Software

Coba 5 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis Ini, Anti Ribet!

×

Coba 5 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis Ini, Anti Ribet!

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis yang Bisa Dicoba

aplikasi konsultasi dokter gratis

Di era perkembangan teknologi sekarang ini, untuk berobat saja bahkan sudah ada aplikasi konsultasi dokter gratis yang dapat digunakan pengguna. Banyaknya deretan aplikasi tanpa bayaran ini dapat dengan mudah diunduh pada ponsel pintar pengguna pada laman google play store. 

Adanya aplikasi ini tentu saja mempermudah para pengguna ketika merasakan sedikit gejala dan dapat segera dikonsultasikan kepada yang lebih ahli dibidangnya. Berikut ini akan dijelaskan terkait beberapa aplikasi yang menyediakan layanan kesehatan dengan konsultasi kapan saja secara gratis. 

1. Alodokter

Aplikasi ini menjadi salah satu yang paling direkomendasikan sebagai aplikasi layanan kesehatan yang membantu pasien walaupun hanya berbasis virtual saja. Bahkan lebih dari 30 orang dokter siaga secara online yang dapat memberikan tanggapan kepada keluhan pasien selama 24 jam penuh. 

Alodokter memberikan fitur layanan kesehatan yang luar biasa dan mengutamakan kesembuhan pasien sesuai dengan tingkat gejala yang dialami dan dikonsultasikan. Selain menanggapi terkait keluhan pasien, dokter yang ada juga memberikan beberapa saran obat yang dapat pasien tebus sendiri pada apotek.

2. Klik Dokter

Pada era pandemi kemarin, Klik Dokter menjadi aplikasi konsultasi dokter gratis yang banyak diunduh para pengguna karena kesigapan pemberian penanganan. Selain dengan menanggapi dan mendiagnosa terkait keluhan yang diberikan, dokter yang ada juga memberikan beberapa cara penanganan yang dapat dilakukan. 

Aplikasi ini pada dasarnya bekerja sama dengan perusahaan Kalbe yang mana merupakan perusahaan dengan mengeluarkan produksi beberapa macam obat. Setelah mendiagnosa pasien, maka dokter juga dapat memberikan sebuah paket khusus kesembuhan yang berisikan obat yang dapat ditebus tanpa dipaksa.  

3. Halodoc

Aplikasi yang cukup terkenal di beberapa media sosial ini memang menyediakan pelayanan 24 jam yang dapat diakses ketika mengalami gejala. Dokter juga dapat memberikan beberapa resep obat yang diberikan kepada pengguna sebagai kelebihan dari konsultasi gratis yang sudah dilakukan.

Selain layanan konsultasi kesehatan, Halodoc juga memberikan fitur layanan terkait pemberantasan Covid-19 yaitu dengan adanya mitra kesehatan untuk kegiatan vaksinasi. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengatur kapan jadwal pemberian dosis vaksin dengan tenaga medis yang otomatis dipilihkan sesuai lokasi terdekat. 

4. Good Doctor

Banyak pengguna dari kalangan remaja memakai aplikasi ini karena dianggap lebih mudah dan dapat diakses dari aplikasi yang bekerjasama lainnya. Aplikasi lain yang dimaksud adalah karena Good Doctor sendiri belakangan ini diketahui sudah bermitra dengan fitur layanan khusus pada GrabHealth.  

Karena adanya kerjasama inilah, pengguna semakin dipermudah terutama dengan tebusan obat yang telah diberikan resep oleh dokter saat konsultasi sebelumnya. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot mendatangi apotek untuk menebus obat, melainkan dapat menggunakan jasa online yang langsung diantar ke rumah. 

5. SehatQ

Berisikan banyak ahli yang tergabung dalam Ikatan Khusus Dokter Indonesia, menjadikan aplikasi ini banyak digandrungi pengguna karena dinilai lebih meyakinkan. Banyak dari pasien beranggapan adanya aplikasi ini juga sangat membantu karena kecepatan tanggap yang dibalaskan oleh dokter untuk mengurangi gejala.

Selain melakukan konsultasi kesehatan dan obat dengan dokter, pengguna dapat menggunakan fitur layanan obrolan dengan pengguna lainnya pada aplikasi ini. Adanya fitur obrolan ini diberikan sebagai bentuk saling support antara sesama pasien dan saling memberikan informasi terkait kesehatan dan pengobatan. 

Demikian penyampaian terkait beberapa aplikasi konsultasi dokter gratis yang dapat diunduh para pengguna dan dapat diakses sebagai langkah pemeliharaan kesehatan. Dengan dipermudahkannya pelayanan melalui aplikasi-aplikasi ini, maka pengguna diharapkan dapat melakukan konsultasi apapun gejala yang dirasakan kepada dokter tanpa perlu menundanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *