Software

Ini 6 Aplikasi Kamera Tembus Pandang yang Dilarang dan Sebaiknya Tidak Digunakan

115
×

Ini 6 Aplikasi Kamera Tembus Pandang yang Dilarang dan Sebaiknya Tidak Digunakan

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Kamera Tembus Pandang yang Dilarang yang Harus Diketahui

Sekarang ini banyak beredar aplikasi kamera tembus pandang yang dilarang dan berbahaya penggunaannya. Jika memakai aplikasi ini, pengguna dapat melihat objek yang terhalang dengan benda lain, misalnya seperti tembok, kayu, baju, dan lainnya.

Sebenarnya, aplikasi ini cukup menarik untuk digunakan. Akan tetapi untuk beberapa kondisi, aplikasi ini juga memiliki makna negatif dan sebaiknya tidak digunakan secara sembarang. 

Khususnya untuk hal-hal yang bertentangan dengan norma. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya hindari beberapa penggunaan aplikasi berikut:

1. Full Body Scanner

Termasuk aplikasi kamera tembus pandang yang dilarang untuk digunakan yakni Full Body Scanner. Sesuai namanya, pasti pengguna tahu fungsi dari aplikasi ini. Ya, aplikasi yang bisa untuk memindai dan memungkinkan orang untuk melihat sesuatu yang terhalang atau tertutupi.

Sebagian orang mungkin menggunakan untuk hal iseng semata, tetapi ada juga yang memanfaatkannya untuk hal negatif. Seperti misalnya untuk melihat tubuh seseorang yang terhalang oleh pakaian. Meskipun hasil tangkapan tidak nyata, tetap tidak pantas dimanfaatkan untuk hal seperti itu.

2. Girls Cloth Remover Body Scanner

Aplikasi sejenis yang terlarang digunakan yaitu Girls Cloth Remover Body Scanner. Berdasarkan namanya saja sudah ketahuan seperti apa fungsi dari aplikasi ini. Pengguna dapat memotret seseorang dan memberikan hasil tangkapan apa yang ada di balik pakaiannya.

Meskipun hasilnya tidak nyata dan banyak dijadikan untuk bahan prank, namun dapat disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab. Itulah sebabnya aplikasi yang sempat populer pada tahun 2020 ini termasuk dilarang penggunaannya.

3. Xray Scanner Prank

Aplikasi sejenis seperti diatas yakni Xray Scanner Prank. Tak seperti aplikasi diatas yang mudah untuk mengaksesnya, untuk bisa menggunakannya pengguna harus memasang aplikasi pendukung lainnya terlebih dahulu. Alasannya, karena aplikasi ini tidak secara bebas dapat diunduh melalui Playstore.

Selain itu, demi menjaga keamanan dan tidak disalahgunakan oleh orang yang iseng, aplikasi ini tidak disebarkan secara luas. Ditakutkan aplikasi ini digunakan untuk memanipulasi karena alat pemindai palsu pada tubuh seseorang.

4. Xray Scanner Camera

Ada aplikasi Xray Scanner Camera yang berfungsi layaknya kamera tembus pandang. Aplikasi ini mirip Xray Scanner Prank, yaitu melihat organ tubuh seseorang seperti tangan, kepala, dada dan lainnya. Namun hasil foto terlihat berbeda, bentuk tulang terlihat lebih jelas dan bersih.

Xray Scanner Camera juga terlarang digunakan secara bebas, karena tidak dapat ditemukan dalam Playstore. Fungsinya yang untuk memindai tubuh seseorang, membuatnya tidak dapat diunduh secara bebas karena takut akan penyalahgunaan aplikasi tersebut.

5. Moosejaw X-Ray

Selanjutnya, ada aplikasi Moosejaw X-Ray yang berfungsi sebagai kamera tembus pandang. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat tubuh seseorang dibalik pakaian yang digunakannya, baik itu perempuan atau laki-laki. 

Sungguh mengerikan bukan? Tentunya hal tersebut bisa disalahgunakan oleh orang-orang untuk hal yang jahat. Oleh karenanya, aplikasi ini tidak ditemukan pada Playstore dan digunakan secara bebas. 

Tetapi, aplikasi ini hanya bisa digunakan jika pengguna memiliki majalah Moosejaw, dalam versi cetak maupun digital. Aplikasi ini memang dirancang untuk mengarah pada majalah atau katalog buatan Moosejaw.

6. Scanning Body and Undressing People Prank

Terakhir, ada aplikasi yang bernama Scanning Body and Undressing People Prank. Aplikasi ini cukup terkenal pada tahun 2020, namun penggunaannya bisa membahayakan seseorang. Mengapa? Karena bisa saja digunakan untuk hal yang tidak seharusnya.

Apalagi aplikasi ini dapat diakses secara bebas di Playstore, sehingga anak-anak pun bisa menggunakannya. Maka dari itu, bagi yang memiliki anak di rumah, terus memantau aplikasi apa saja yang digunakannya supaya tidak sembarangan memasang aplikasi.

Itulah 6 daftar aplikasi kamera tembus pandang yang dilarang untuk digunakan. Sejumlah aplikasi itu memang berbahaya karena bisa disalahgunakan untuk kepentingan yang bertentangan dan merugikan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *