Software

5 Aplikasi Jadwal Makan untuk Menambah Berat Badan

10
×

5 Aplikasi Jadwal Makan untuk Menambah Berat Badan

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Jadwal Makan untuk Menambah Berat Badan, Simak Daftarnya

Seringkali diet diartikan sebagai orang yang ingin menurunkan berat badan. Padahal diet memiliki cakupan luas, seperti memperbaiki pola makan dengan yang sehat, bahkan hingga menaikkan berat badan. Untuk memudahkan, terdapat aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan yang bisa digunakan.

Menaikkan berat badan sebenarnya merupakan hal yang menarik. Sebab kebanyakan orang ingin menurunkan berat badannya, namun ternyata malah ada yang menaikkan berat badannya. Cara terbaik menaikkan berat badan salah satunya dengan mengatur jadwal makan. Ini dia aplikasinya yang bisa membantu:

1. Lifesum

Aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan pertama adalah Lifesum. Sebenarnya aplikasi ini cukup dikenal sebab tampilannya yang interaktif sehingga membuat semangat penggunanya. Lifesum pun sudah diunduh sebanyak 10 juta lebih pengguna di Android dengan rating cukup tinggi, yaitu 4.8.

Bagusnya, aplikasi ini memiliki fitur untuk merencanakan diet baik untuk menaikkan atau menurunkan berat badan. Pengguna dapat memasukkan data diet secara detail mulai dari kebutuhan kalori, rekomendasi menu, jadwal makan, dan lainnya. Jadi, bisa dibilang aplikasi ini fiturnya cukup lengkap.

2. Calorie Counter

Besutan dari FatSecret ini juga merupakan aplikasi yang tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, aplikasi yang berhasil diunduh sebanyak 10 juta lebih ini memiliki fitur lengkap. Dengan rating yang sudah mencapai 4.8 bintang ini, aplikasi ini patut dipertimbangkan untuk digunakan.

Fasilitas yang disediakan dari Calorie Counter ini di antaranya yaitu pengguna dapat mencatat daftar makanan serta kebutuhan kalorinya, juga fitur referensi mengenai makanan sehat. Selain itu, terdapat pula fitur pengingat makan, pelacak berat badan, hingga adanya laporan perkembangan jalannya diet.

3. MyFitnessPal

Bisa dibilang MyFitnessPal merupakan salah satu aplikasi teratas yang bisa digunakan. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2010 ini sudah memiliki pengguna sebanyak 100 juta lebih. Perlu diperhatikan aplikasi ini memiliki ukuran file sebesar 46 MB, kapasitas memori ponsel perlu disesuaikan.

Fitur yang dimiliki juga tak kalah lengkap dengan aplikasi lainnya. Beberapa di antaranya yaitu fitur pelacakan gizi, pencapaian berat badan ideal, hingga latihan khusus. Menariknya, MyFitnessPal memiliki fitur pindai QR code yang bisa mengetahui jumlah asupan gizi dari makanan kemasan.

4. 8Fit Workout & Meal Planner

Aplikasi selanjutnya yang cukup direkomendasikan yaitu 8Fit Workout & Meal Planner. Aplikasi buatan Urbanite Inc memiliki file size yang lumayan besar yaitu 40 MB. Oleh karena itu, disarankan pengguna untuk memastikan memori ponselnya agar cukup.

Terdapat fitur-fitur menarik dari aplikasi ini seperti pengaturan jadwal makan berdasarkan jumlah makanan serta informasi nilai gizi yang dimiliki. Kemudian ada juga fitur panduan, saran, pengaturan, hingga latihan fitness yang dapat diatur sesuai kebutuhan dan kondisi pelaku diet.

5. IEatWell

Rekomendasi terakhir dari aplikasi yang memiliki fitur jadwal makan adalah IEatWell. Aplikasi ini dapat membantu pelaku diet untuk menambah berat badannya. Meski baru diunduh sebanyak 100 ribu lebih pengguna, namun aplikasi ini cukup membantu agar pelaku diet bisa mencapai goalnya.

IEatWell memiliki fitur pengatur jadwal makan disertai informasi jenis makanan yang perlu dikonsumsi. Terdapat fitur lain dari IEatWell termasuk melakukan rekam dan jejak apa saja yang dimakan oleh pengguna, fitur evaluasi food log tracker, hingga fitur share jurnal ke komunitas.

Demikian 5 rekomendasi aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan yang bisa dicoba oleh para pelaku diet. Sehingga tak perlu bingung aplikasi mana yang ingin digunakan. Tentu aplikasi-aplikasi di atas hanyalah penunjang, untuk mencapai keberhasilan dibutuhkan kemauan yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *