Software

5 Aplikasi Edit Virtual Photoshoot Agar Foto Terlihat Lebih Menawan

16
×

5 Aplikasi Edit Virtual Photoshoot Agar Foto Terlihat Lebih Menawan

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Edit Virtual Photoshoot, Ini 5 Rekomendasinya

Kegiatan virtual photoshoot memang telah menjadi tren beberapa tahun ini, hal ini disebabkan adanya pembatasan untuk melakukan photoshoot secara langsung karena adanya wabah. Namun agar foto virtual tersebut semakin bagus, maka bisa gunakan aplikasi edit virtual photoshoot untuk mengeditnya.

Virtual photoshoot ini merupakan photo yang dilakukan seorang fotografer dan si penyewa jasa melalui video call. Jadi objek yang difoto adalah layar pada saat video call tersebut. Hal ini tentunya mengharuskan menggunakan sentuhan aplikasi edit agar terlihat lebih bagus.

1. Adobe Lightroom

Aplikasi pertama yang bisa coba gunakan untuk mengedit foto virtual adalah aplikasi bernama Adobe Lightroom. Adobe Lightroom ini memang memiliki banyak kemampuan sehingga banyak disarankan untuk digunakan dalam pengeditan foto. Selain itu, antar muka yang sederhana, menjadikannya mudah digunakan.

Bagi yang pro, tentu pengguna bisa mengunduh aplikasi ini di PC karena tentunya tersedia untuk versi PC. Namun bagi yang tidak memiliki PC, maka Adobe Lightroom juga sudah tersedia versi mobile. Jadi akan memudahkan siapa saja menggunakannya.

Dengan Adobe Lightroom ini, bahkan bisa mengubah foto secara drastis jika memanfaatkan fitur bernama prasetel. Jika ingin mengubah warna, memberikan efek, atau filter maka akan sangat lengkap. Aplikasi ini juga dapat digunakan secara gratis, meski tersedia juga versi premium.

2. Adobe Photoshop Express

Jika masih ingin mencari pandangan lain soal aplikasi edit foto virtual, maka bisa coba gunakan Adobe Photoshop express. Aplikasi ini mirip seperti Photoshop hanya saja ini versi express. Ukurannya pun jauh lebih ringan sehingga mudah digunakan.

Jika bicara soal fitur, maka aplikasi ini juga tak kalah kerennya, sebab ada banyak fitur yang tersedia di dalamnya. Misalnya pengguna ingin menghilangkan noise agar foto terlihat lebih jernih. Ada juga fitur yang bisa digunakan untuk meluruskan gambar dan sebagainya.

3. Snapseed

Memang ada banyak sekali pilihan aplikasi edit virtual photoshoot yang bisa digunakan. Snapseed sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan langsung oleh Google LLC, sehingga keamanan dari aplikasi ini terjamin. Selain aman, fitur di dalamnya juga sangat beragam.

Mulai dari fitur detail, dimana fitur ini berfungsi untuk memunculkan struktur dari foto tersebut ke permukaan. Selain itu Snapseed juga memiliki kemampuan untuk menghapus salah satu objek yang tak diinginkan. Atau bisa juga menyatukan dua foto sekaligus dalam satu frame.

4. Lens Distortions

Untuk mengedit foto virtual Photoshoot, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi bernama Lens Distortions. Jika hanya ingin mengedit sederhana pada gambar maka aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Beberapa fitur efek ditawarkan oleh aplikasi ini.

Seperti misalnya pengguna bisa menampilkan kabut pada foto. Selain itu menjernihkan hasil gambar juga menjadi salah satu kemampuannya. Tak hanya itu saja, pengguna juga akan menemukan banyak fitur lain di dalamnya.

5. Hypocam

Pada urutan terakhir ada aplikasi bernama Hypocam. Aplikasi ini juga mirip seperti aplikasi lain, namun tentu dengan keunggulan khas yang ia miliki. Yakni aplikasi ini mampu membuat foto terlihat klasik dan berkelas.

Tak neko-neko, aplikasi ini akan memperlihatkan hasil edit foto yang hanya berupa hitam dan putih saja. Jadi kesan klasik yang ditampilkan oleh aplikasi Hypocam ini benar-benar nyata. Selain itu ada juga fitur yang mampu membantu memberikan detail kontras pada foto.

Demikian adalah 5 aplikasi edit virtual photoshoot yang bisa coba untuk digunakan. Setiap aplikasi yang telah disebutkan ini memiliki fitur unggulannya masing-masing. Jadi bisa coba gunakan salah satu aplikasinya saja atau bisa juga menggabungkan semua fitur yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *