Software

Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Video Jadi Merdu, Baca Di Sini

10
×

Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Video Jadi Merdu, Baca Di Sini

Sebarkan artikel ini

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Video Jadi Merdu

Salah satu tugas yang diemban oleh seorang konten kreator adalah memastikan konten yang di-upload berkualitas bagus. Mulai dari kejernihan gambar hingga suara. Untuk bagian suara, ada aplikasi edit suara video jadi merdu yang bisa dimanfaatkan untuk membantu menjernihkan suara dalam video.

Selama berada dalam bidang ini, setidaknya ada total 5 aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengubah suara video menjadi merdu. Aplikasi-aplikasi ini bisa digunakan untuk perangkat jenis apapun. Ingin tahu lengkapnya? Simak daftarnya berikut:

1. WavePad

Nama aplikasi yang pertama adalah WavePad. Untuk yang kesehariannya melakukan berbagai edit suara video, pasti sudah tidak ragu lagi untuk menggunakan WavePad. Aplikasi ini bisa digunakan melalui semua jenis perangkat, mulai dari ponsel android, iPhone, hingga perangkat komputer.

Interface yang ditemui di WavePad sangat mudah diikuti.  Jadi, pemula sekali pun tidak akan dibuat kebingungan, terlebih jika sudah semakin rutin belajar. WavePad memudahkan penggunanya mengedit kejelasan atau kejernihan suara dalam video dan menghapus elemen pengganggu suara.

2. Audacity

Aplikasi kedua yang sama sama bisa diandalkan juga adalah Audacity. Selain WavePad, Audacity juga termasuk dalam software yang paling diandalkan dalam hal mengedit suara maupun video. Audacity dapat digunakan dengan gratis, namun hanya bisa diakses melalui komputer saja.

Sistem kerja dasar yang disanggupi oleh Audacity adalah mengedit suara, memotong, serta menempel bagian bagian video. Aplikasi ini juga menyediakan template plug yang bisa digunakan untuk menempel suara. Menjernihkan suara video juga bisa dilakukan melalui aplikasi ini.

3. Timbre

Pada daftar tengah rekomendasi aplikasi edit suara video jadi merdu adalah Timbre. Pernah dengar tentang aplikasi ini? Timbre adalah aplikasi yang berbakat untuk mengurus segala sesuatu tentang video audio edit. Tentu saja Timbre juga bisa digunakan untuk membuat suara video menjadi merdu.

Timbre tersedia secara resmi di platform Play Store. Melalui Timbre, pengguna dapat melakukan segala sesuatu yang berkaitan dengan edit video di ponsel. Dilengkapi juga dengan fitur sound effect yang sempurna hingga mengedit di ponsel pun dapat menghasilkan video yang tinggi kualitas.

4. Video Sound Editor

Selanjutnya, Video Sound Editor juga menjadi sebuah alat andalan yang biasa digunakan untuk mengedit video. Persis seperti nama aplikasi yang ditunjukkan, Video Sound Editor memang  dirancang untuk mengedit suara video sedemikian rupa, termasuk juga memerdukan suara.

Tampilan Video Sound Editor serta fitur fiturnya sangat mudah untuk dimengerti. Pemula bahkan dapat langsung mempraktekkan pelajaran mengedit audio video menggunakan Video Sound Editor. Belum lagi ukuran aplikasinya cukup ringan hingga tidak akan memberatkan sistem. 

5. Adobe Audition

Aplikasi pembantu edit yang terakhir adalah Adobe Audition. Sama seperti cabang aplikasi Adobe yang lainnya, Adobe Audition tentu bisa diandalkan dalam hal edit video. Kualitas hasil jadinya pun tidak perlu dipertanyakan lagi. Siap sedia melayani dengan fitur edit yang beragam.

Adobe Audition memungkinkan penggunanya untuk mengedit suara dalam video menjadi lebih halus atau jernih. Fitur otomatisnya bisa membantu pengguna menemukan titik terbaik menempatkan suara. Meskipun dilengkapi dengan banyak fitur, Adobe Audition tetap tidak membuat perangkat mengalami lagging.

Dengan menggunakan bantuan aplikasi edit suara video jadi merdu di atas, maka hasil suara yang diinginkan dalam video pasti terwujud. Video akan jadi lebih jernih dan kencang tanpa gangguan suara sistem lain. Itulah mengapa mencoba salah satu dari lima aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *