Software

Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Video Cover Lagu Sebelum Diunggah ke YouTube

26
×

Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Video Cover Lagu Sebelum Diunggah ke YouTube

Sebarkan artikel ini

5 Aplikasi Edit Suara Video Cover Lagu

Di zaman yang serba canggih dengan teknologi yang mutakhir banyak orang yang bisa menggunakan aplikasi edit suara video cover lagu. Bahkan aplikasi tersebut dapat digunakan sebagai salah satu bentuk kegiatan orang untuk mengembangkan minat dalam bermusik serta menciptakan sebuah lagu.

Aplikasi yang digunakan untuk melakukan edit suara pada cover lagu sudah banyak dan beredar di masyarakat secara digital. Banyaknya aplikasi tersebut membuat banyak orang sulit untuk menentukan dengan kelebihan dan kekurangan maka berikut beberapa rekomendasi yang bisa dipilih.

1. Audition Evolution Mobile Studio

Rekomendasi yang pertama sebagai aplikasi edit suara video cover lagu adalah dengan menggunakan Audition Evolution Mobile Studio yang cukup menjanjikan. Hal ini disebabkan bahwa aplikasi ini memiliki penggemar yang banyak dan cukup populer di kalangan penggunanya karena memiliki kelebihan.

Kelebihan yang tersedia pada aplikasi tersebut adalah fitur yang dapat mengubah format rekaman suara sesuai dengan keinginan penggunaannya. Sehingga dengan hadirnya fitur tersebut dapat mengubah suara yang lebih jernih daripada sebelumnya dan dapat diterima oleh para pendengar.

2. Sunvox

Tidak banyak yang kenal dengan aplikasi yang satu ini yaitu Sunvox dan justru sangat direkomendasikan karena memiliki keunggulan dibanding lainnya. Salah satunya adalah dapat memberikan hasil audio yang jernih ketika menggunakan microphone saat melakukan rekaman untuk menciptakan cover lagu.

Selain itu Sunvox juga memiliki fitur yang tak kalah menarik diantaranya adalah terdapat efek-efek yang sangat banyak dan bisa ditambahkan. Hal tersebut bisa digunakan adalah bisa mempercantik hasil rekaman agar dapat memberikan keunikan tersendiri sehingga banyak yang ingin mendengarnya.

3. Adobe Audition

Aplikasi yang selanjutnya dan sangat populer di kalangan musisi karena banyak yang menggunakan adalah Adobe Audition dengan berbagai macam fitur. Fitur yang dapat dilakukan pada aplikasi ini berupa perekaman audio, membuat daftar multitrack dengan komposisi lagu sesuai kebutuhan.

Kemudian fitur yang dapat dilakukan Adobe Audition adalah dapat menyimpan hasil perekaman audio berupa cover lagu dengan berbagai macam format. Akan tetapi aplikasi edit suara cover lagu tersebut harus berbayar jika ingin mendapatkan fitur yang lengkap pada Adobe Audition.

Kemudian fitur yang dapat dilakukan Adobe Audition adalah dapat menyimpan hasil perekaman audio berupa cover lagu dengan berbagai macam format. Akan tetapi aplikasi edit suara cover lagu tersebut harus berbayar jika ingin mendapatkan fitur yang lengkap pada Adobe Audition.

4. Music Maker Jam

Pencinta dan karir di dunia musik pasti akan mengenal dengan aplikasi Music Maker Jam yang sangat membantu dalam proses editing suara. Hal ini disebabkan aplikasi tersebut dapat melakukan penjernihan suara agar lebih enak untuk didengar setelah dilakukan proses editing dan rekaman.

Ternyata Music Maker Jam dapat menghasilkan suara yang jernih adalah aplikasi tersebut memiliki banyak fitur yang dapat digunakan. Saking banyaknya fitur yang ditawarkan juga dapat memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk dapat menghasilkan cover lagu dari hasil rekaman audio.

5. FL Studio Mobile

Aplikasi selanjutnya yang sangat membantu editor audio saat melakukan proses rekaman lagu adalah dengan menggunakan FL Studio Mobile. Pada aplikasi tersebut dapat digunakan pada PC atau Smartphone yang memiliki banyak fitur yang sangat lengkap dan gratis.

Editing audio yang dapat dilakukan dengan berbagai macam seperti mixing, mastering hingga VST bisa menghasilkan suara jernih dan enak didengar. Apalagi salah satu fitur yang menarik untuk diperhatikan adalah VST yang memiliki 40 efek berupa plug-in yang dapat meningkatkan kreativitas.

Demikian beberapa aplikasi edit suara video cover lagu yang sangat direkomendasikan sebelum mengunggah produk yang dihasilkan ke media sosial. Sehingga pencinta cover lagu tidak kebingungan saat melakukan proses editing suara agar tercipta audio yang enak didengar dan dapat dinikmati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *