Software

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto yang Viral di TikTok

×

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto yang Viral di TikTok

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Edit Foto yang Viral di TikTok, Ini Daftarnya

aplikasi edit foto yang viral di tiktok

Milenial sekarang suka menggandrungi tren yang sedang terjadi. Mulai dari kasus bahkan teknologi seperti edit foto yang ramai di media sosial seperti TikTok. Dengan menggunakan aplikasi edit foto yang viral di TikTok, maka rasanya tidak ketinggalan dengan yang sedang hype.

Yang beredar saat ini di TikTok merupakan aplikasi edit foto yang ternyata cukup mudah digunakan, tak heran jika akhirnya menjadi viral. Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini, cukup menunjang bagi para konten kreator yang terjun di dunia edit foto. Ini dia aplikasi-aplikasinya:

1. Xingtu

Aplikasi edit foto yang viral di TikTok pertama adalah Xingtu yang sempat viral beberapa bulan lalu, tak hanya di TokTok tetapi juga di media sosial lain. Aplikasi edit foto yang satu ini ternyata cukup menarik perhatian generasi muda saat ini.

Xingtu memiliki berbagai fitur, seperti berbagai jenis filter foto yang bisa dipakai, juga ada alat editing agar foto menjadi lebih bagus. Aplikasi ini juga bisa mengedit postur tubuh. Hal yang disayangkan adalah Xingtu hanya bisa diunduh dari website pihak ketiga.

2. Remini

Sudah tidak aneh jika aplikasi ini mengagumkan. Pasalnya, Remini memiliki teknologi AI yang dapat mempercantik foto sesuai keinginan. Bahkan foto jadul yang tampak usang bisa terlihat “segar” dan tampak baru, begitu juga foto buram pun bisa menjadi foto yang indah.

Remini memiliki fitur-fitur seperti mampu meningkatkan kualitas pada foto juga meningkatkan pixelnya. Penggunaan aplikasi ini pun juga tergolong cukup mudah digunakan. Hanya memasukkan foto ke aplikasi, lalu edit sesuai keinginan. Untungnya, aplikasi ini resmi dan ada di Google Play Store.

3. Capcut

Siapa yang tidak tahu Capcut, aplikasi edit foto dan video yang satu ini sudah cukup viral beredar di media sosial, begitu juga di TikTok. Istimewanya, aplikasi ini memiliki fitur lengkap, sehingga hasil dari edit foto ini memiliki kualitas yang bagus.

Fitur yang dimiliki Capcut ini di antaranya filter, stiker, serta emoji agar lebih ekspresif. Tak hanya untuk fitur edit foto, terdapat pula fitur edit video yang tak jauh berbeda fasilitasnya. Jadi pengguna dapat edit foto dan video dalam satu aplikasi.

4. Pic Collage

Selanjutnya yaitu Pic Collage. Seperti namanya, aplikasi ini memiliki fitur untuk menggabungkan foto dalam satu frame. Pic Collage juga mampu untuk membuat video dari berbagai kumpulan foto milik pengguna.

Pic Collage ini tak sekadar bisa menggabungkan foto dalam satu frame saja, tetapi juga bisa melakukan edit foto. Fitur-fitur untuk mengedit foto sendiri juga terbilang menarik. Terdapat fitur stiker untuk menambah kesan foto yang gaul, filter foto, font, dan lainnya.

5. Unfold

Rekomendasi terakhir yaitu aplikasi yang bernama Unfold. Yang satu ini cukup cocok bagi pecinta fotografer dan suka membuat quotes yang estetik. Salah satu fitur istimewa dari Unfold adalah adanya filter-filter artistik yang dapat digunakan sehingga tampak artsy.

Unfold sendiri memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan seperti mengubah latar belakang foto, menghaluskan tekstur, dan adanya fitur stiker. Istimewanya, pengguna dapat menggabung foto dan video ke dalam satu kolase. Aplikasi ini pun juga memiliki desain tampilan yang sederhana namun tampak elegan.

Demikian daftar 5 aplikasi edit foto yang viral di TikTok yang bisa dicoba agar postingan foto bisa disesuaikan dengan hits-nya aplikasinya. Dengan begitu, kemungkinan dilihat banyak orang bisa terjadi dan bisa jadi hasil editan dari fotonya dapat membuat viral juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *