Software

5 Aplikasi Edit Foto Lebaran Untuk Hp Android

8
×

5 Aplikasi Edit Foto Lebaran Untuk Hp Android

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Edit Foto Lebaran yang Seru Untuk Dicoba

Saat lebaran memang waktu dimana semua keluarga berkumpul sehingga banyak foto pula yang dibuat saat itu. Mungkin pengguna jadi ingin mengedit foto saat lebaran. Sehingga pengguna membutuhkan yang namanya aplikasi edit foto lebaran untuk digunakan.

Sebenarnya hampir semua aplikasi bisa digunakan untuk mengedit foto lebaran, namun mungkin pengguna masih bingung akan menggunakan yang mana. Karena itu kali ini akan dibahas lima aplikasi yang bisa dijadikan referensi. Bila penasaran apa saja aplikasinya, maka simak ulasannya berikut:

1. Canva

Aplikasi pertama yang bisa pengguna gunakan untuk mengedit foto lebaran adalah aplikasi Canva. Canva sendiri merupakan aplikasi yang multi fungsi, bahkan jika ingin menggunakan bingkai pun tersedia di dalamnya. Beberapa macam template juga tersedia.

Tak hanya untuk edit foto saja atau memberi bingkai, pengguna bahkan juga bisa menambahkan teks. Ukuran font dan model font juga ada puluhan pilihan yang dapat digunakan. Karena itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk mengedit foto lebaran.

Namun perlu diingat juga, bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan secara online dan harus dengan sinyal yang lancar. Selain itu aplikasi ini memiliki fitur berbayar, sehingga mengharuskan pengguna untuk membelinya dahulu. Namun tentunya ada banyak fitur yang bisa digunakan secara gratis.

2. Adobe Lightroom

Selain aplikasi Canva, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Adobe Lightroom untuk mengedit foto saat lebaran. Jika bicara soal fitur pencahayaan, efek dan kontras, maka Adobe Lightroom ini jagonya. Namun bagi pemula mungkin akan sedikit kesusahan dalam mengoperasikan aplikasinya.

Untuk mendapatkannya, pengguna bisa langsung mengunduh di toko aplikasi yang ada pada ponsel seperti play store dan sebagainya. Pengguna bisa mengunduh secara gratis sehingga tidak memerlukan voucher google. Meski bisa digunakan secara gratis, namun Adobe Lightroom juga menyediakan fitur premium.

3. PicsArt Photo

Jika masih tak tertarik dengan dua aplikasi sebelumnya, maka bisa gunakan aplikasi edit foto lebaran bernama PicsArt Photo. Ada banyak fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini. Bahkan jika ada suatu objek yang tak diinginkan di foto lebaran maka pengguna bisa menghapusnya.

Jika pengguna ingin bermain efek pada foto, maka PicsArt ini bisa membantunya. Tentunya aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone android atau IOS sekalipun. Namun masih sama seperti kedua aplikasi sebelumnya, di dalamnya terdapat fitur premium yang mengharuskan pengguna untuk membayar.

4. Editor Ucapan Idul Fitri 2022

Jika pengguna ingin mengedit foto yang menggunakan bingkai khas idul Fitri, maka bisa gunakan aplikasi satu ini. Ada beberapa bingkai atau twibbon yang bisa digunakan untuk mengedit foto. Sehingga pengguna tidak harus menulis deskripsi lagi saat akan mengunggahnya.

Ada banyak fitur atau kartu ucapan yang bisa pengguna gunakan dalam mengedit foto. Semua fitur di dalamnya bisa pengguna nikmati secara gratis, bahkan pengunduhan aplikasi pun bisa dilakukan secara gratis. Ukuran aplikasi ini pun lumayan ringan, hanya sebesar 16.32 MB saja.

5. Snapseed

Terakhir adalah aplikasi edit foto bernama Snapseed. Aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur menarik yang akan membantu dalam mengedit foto lebaran. Fitur di dalamnya juga ada banyak sekali dengan berbagai filter yang sangat lengkap.

Pengguna bisa mendownload aplikasi ini secara gratis sehingga tidak memerlukan voucher google atau semacamnya. Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa digunakan dalam berbagai format foto, sehingga akan memudahkan dalam penggunaan. Tentunya juga bisa digunakan di android.

Demikian adalah lima aplikasi edit foto lebaran yang bisa pengguna gunakan. Perlu diingat juga bahwa setiap aplikasi memiliki kerumitan tersendiri dalam pengoperasiannya. Karena itu pilih aplikasi yang sekiranya sesuai seperti yang pengguna inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *