Software

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Audio Android yang Bisa Dicoba

13
×

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Audio Android yang Bisa Dicoba

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Edit Audio Android, Berikut 5 yang Direkomendasikan

Melakukan perekaman dan pengeditan di zaman sekarang ini sudah tidak sulit lagi. Tentu sudah tidak memerlukan perangkat mahal jika ingin melakukannya sehingga tak perlu membuang uang banyak. Karena ada aplikasi edit audio Android yang bisa digunakan hanya via smartphone saja.

Dengan begitu akan lebih simpel daripada harus menggunakan perangkat PC dan hardware audio yang ribet. Sudah harganya mahal, perangkatnya pun tak bisa dibawa kemana-mana sehingga tidak bisa bekerja di mana pun pengguna berada. Oleh karena itu, berikut informasi daftar aplikasinya:

1. MStudio

Aplikasi edit audio Android pertama adalah MStudio. Sudah banyak yang bilang bahwa aplikasi ini merupakan salah satu yang mumpuni. Tak aneh jika MStudio sudah diunduh sebanyak 1 juta lebih pengguna padahal baru dirilis tahun 2017 kemarin dengan rating 4.3 bintang.

Selain dapat merekam dan mengedit audio, aplikasi ini juga dapat mencampur, menggabungkan, hingga mengonversi file audio. Tak hanya itu, aplikasi ini pun memiliki fungsi canggih seperti dapat mengubah tempo, menyesuaikan nada, menghapus audio dari video, hingga memutar audio secara terbalik.

2. WaveEditor

Terdapat aplikasi yang tak kalah bagus, yaitu WaveEditor. Meski baru dirilis tahun 2018, namun aplikasi ini sudah memiliki 5 juta lebih pengguna. Bisa dibilang juga bahwa aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi yang teratas karena ratingnya sudah mencapai 4.5 bintang.

Fasilitas yang ada di aplikasi ini juga tak kalah lengkap. Pengguna dapat melakukan rekaman serta pengeditan file audio, juga dapat melakukan pencampuran dan pengeditan banyak lagu menggunakan FFT, Spectrogram, dan Osciloscope. Menariknya, aplikasi ini didukung lebih dari 30 format audio.

3. Lexis Audio Editor

Yang satu ini merupakan salah satu aplikasi sepuh. Pasalnya, tahun dirilisnya aplikasi ini sudah sejak dari 2014 lalu. Sebagai salah satu aplikasi masterpiece, tak heran ratingnya tinggi, yaitu 4.5 bintang dan sudah digunakan sebanyak 10 juta lebih pengguna.

Lexis Audio Editor ini memiliki fungsi seperti melakukan perekaman audio, mengedit, melakukan normalize, dan mereduksi noise. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melakukan trim, pengeditan fade-in dan fade-out, serta mengubah nada juga tempo. Lexis Audio Editor juga ada versi desktopnya.

4. Mp3 Cutter

Selanjutnya dari aplikasi edit audio Android yaitu Mp3 Cutter. Aplikasi buatan InShot Inc. ini padahal baru dirilis tahun 2018, namun penggunanya sudah mencapai 50 juta lebih. Ratingnya pun cukup tinggi, yaitu 4.6 bintang. Tampilannya pun juga cukup sederhana sehingga tampak praktis.

Fitur yang dimiliki Mp3 Cutter ini sebenarnya tidak selengkap aplikasi lain, namun tampilannya sederhana sehingga mudah dipahami dan digunakan. Makanya, banyak orang awam yang menggunakan aplikasi ini. Yang dapat dilakukan MP3 Cutter di antaranya dapat memotong file audio sekaligus pengaturannya.

5. AudioLab

Berikutnya ada aplikasi AudioLab. Aplikasi besutan HitroLab ini terbilang baru karena dirilis tahun 2020 kemarin. Hebatnya, sudah ada 10 juta lebih pengguna yang menggunakan AudioLab ini. Ratingnya pun tak main-main, sudah mencapai 4.7 bintang. Tak heran AudioLab menjadi aplikasi favorit.

AudioLab memiliki fitur yang cukup kompleks, cocok bagi yang sudah paham dengan dunia audio. Fiturnya yaitu seperti equalizer, DJ filter, voice remover, text to speech, hingga voice changer. Aplikasi ini juga dapat melakukan fungsi dasar seperti membuat dan mengedit audio.

Itulah daftar 5 aplikasi edit audio Android yang cukup banyak penggunanya di Google Play Store. Pembaca yang membutuhkan aplikasi editor audio mumpuni bisa mencoba semua aplikasi di atas. Lalu pilihlah satu yang mungkin sesuai dengan kebutuhan pengeditan audionya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *