Software

5 Aplikasi Detak Jantung Janin Untuk Ponsel

58
×

5 Aplikasi Detak Jantung Janin Untuk Ponsel

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Detak Jantung Janin yang Harus Diketahui

Kehamilan memang menjadi satu hal penting dalam kehidupan. Hingga detak jantung si janin pun merupakan hal yang indah untuk didengarkan. Jika ingin mendengarkan detak jantung ada aplikasi detak jantung janin jadi tak harus pergi ke dokter untuk mengeceknya.

Memeriksakan diri ke dokter memang hal yang wajib dilakukan oleh para ibu. Namun jika hanya ingin mendengarkan detak jantungnya saja tak mungkin jika harus setiap hari ke dokter. Karena itu kini aplikasi ini ikut berperan agar mudah mendengarkan detak janin.

1. Bellabeat Sistem Connected

Aplikasi pertama yang sekiranya bisa pengguna coba untuk mendengarkan suara detak janin di dalam kandungan adalah Bellabeat sistem connect. Tentunya aplikasi ini juga menawarkan berbagai keunggulan. Seperti misalnya adalah dapat merekam detak jantung dan pergerakan si bayi.

Selain itu Bellabeat juga akan mampu mendeteksi pergerakan janin yang tidak seperti biasanya. Seperti misalnya tanda pergerakan janin yang tengah stres atau semacamnya. Dengan begitu pengguna tentu menjadi lebih waspada lagi untuk memperhatikan janin dalam kandungan.

2. Baby Heart Beat

Aplikasi yang kedua adalah aplikasi bernama Baby Heart Beat. Masih sama seperti aplikasi sebelumnya yang memiliki fungsi untuk mendengarkan detak jantung janin dalam kandungan. Dikatakan juga bahwa aplikasi ini bekerja seperti layaknya alat bernama Doppler hanya saja dalam tampilan yang lebih sederhana.

Namun perlu diingat juga, bahwa aplikasi ini juga tidak bisa digunakan sejak awal kehamilan. Karena aplikasi ini hanya akan bekerja dan mampu mendeteksi jika kandungan sudah berusia 30 Minggu. Namun pengguna juga bisa merekam detak jantung janin itu.

Tak hanya untuk merekam detak jantung si janin saja, namun juga bisa digunakan untuk merekam pergerakan si janin. Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna dalam memantau janin yang masih ada di dalam kandungan tersebut. Juga untuk meningkatkan kewaspadaan.

3. Pregnancy Sprout

Pada urutan ketiga yang bisa dijadikan referensi mengenai aplikasi detak jantung janin adalah aplikasi bernama Pregnancy Sprout. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan beberapa informasi penting tentang pertumbuhan janin di dalam kandungan. Untuk keunggulan sendiri adalah untuk mendeteksi detak jantung.

Ternyata tak hanya untuk mendeteksi detak pada janin saja. Tapi juga dapat menghitung tendangan janin di dalam perut tersebut dalam setiap harinya. Tak hanya itu saja, beberapa fitur juga akan ditemukan di dalamnya.

4. My Babys Beat

Tak hanya tiga aplikasi yang sudah disebutkan saja yang bisa pengguna gunakan namun masih ada beberapa aplikasi lagi yang bisa digunakan. Salah satu aplikasi tersebut adalah aplikasi bernama My Babys Beat. Aplikasi ini akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan janin.

Namun tentunya tidak seperti alat canggih lainnya yang bisa mendeteksi kandungan dari awal masa kehamilan. My Babys Beat ini akan bekerja bila kandungan sudah berumur 30 hingga 40 Minggu. Perlu diketahui juga bahwa aplikasi ini berbayar.

5. IM Expecting

Terakhir adalah aplikasi bernama IM Expecting. Aplikasi ini juga masih sama seperti layaknya aplikasi lain yang telah disebutkan, yakni untuk mendeteksi detak jantung janin. Tak hanya itu saja, IM Expecting juga bisa mengukur kenaikan berat badan pada si janin.

Bahkan aplikasi ini juga mampu membantu pengguna untuk menghitung masa kehamilan. Nantinya perhitungan ini dimulai dari awal kehamilan hingga proses persalinan. Tak heran jika pada akhirnya mendapat rating tinggi.

Demikian adalah lima aplikasi detak jantung janin yang bisa pengguna coba gunakan di smartphone. Namun perlu diingat juga, bahwa aplikasi ini hanya sebagai penggambaran saja, dan belum tentu 100% akurat. Sehingga mendatangi dokter masih tetap diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *