Software

Aplikasi Cari Jodoh Islami, Bantu Temukan Pasangan Hingga Jenjang Pernikahan

39
×

Aplikasi Cari Jodoh Islami, Bantu Temukan Pasangan Hingga Jenjang Pernikahan

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Cari Jodoh Islami yang Perlu Dicoba

Perkara jodoh bukan sesuatu yang sepele, melainkan perlu perencanaan dan pengamatan yang matang. Aplikasi cari jodoh Islami dapat menjadi pilihan bagi umat Muslim untuk menjemput jodohnya. Sebab, jodoh tidak datang dengan sekedar berdiam diri, melainkan juga diperlukan usaha. Berikut adalah aplikasi yang direkomendasikan:

1. Muzz

Rekomendasi yang pertama adalah aplikasi populer bernama Muzz. Apps ini dapat dikatakan sebagai Tinder versi Islami. Jumlah unduhannya telah melebihi lima juta, dan bukan sekedar untuk kencan atau berpacaran. Melainkan juga ditujukan bagi pengguna yang ingin serius hingga jenjang pernikahan.

Muzz digunakan oleh pengguna Muslim dari berbagai negara, bukan hanya Indonesia. Lengkap dengan keterangan foto, profesi, jarak, dan lain-lain. Pengguna dapat melakukan moderasi berdasarkan umur, etnis, cara berpakaian, hingga profesi. Apps dengan ukuran 72 MB ini telah berhasil mempertemukan hingga 200 ribu pasangan hingga menikah.

2. Salams

Ingin menggunakan aplikasi cari jodoh Islami dengan konsep berkencan yang halal dan aman? Salams adalah jawabannya. Apps dengan ukuran 102 MB ini diperuntukkan bagi pengguna yang ingin mencari pasangan, teman, hingga memperluas networking. Terdapat satu juta pengguna yang berasal dari berbagai negara.

Mulai dari Lebanon, Indonesia, hingga New York. Pengguna diberi kemudahan dengan adanya fitur eksplor yang dilihat berdasarkan profesi, umur, area, dan lainnya. Apps ini juga dilengkapi fitur persyaratan calon jodoh. Mulai dari kebiasaan beribadah, keramahan terhadap orang tua, hingga sikap tawakkul kepada Allah.

3. Hawaya: Dating for Muslims

Berikutnya ada Hawaya, aplikasi besutan Harmonica Inc yang telah diunduh hingga lima juta kali. Aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif kecil dibandingkan aplikasi sejenis, yakni 39 MB. Pengguna bisa menggunakannya untuk mencari pasangan dari dalam negeri maupun lintas negara.

Apps ini berasal dari Mesir, namun bisa digunakan di semua negara. Keunggulan Hawaya yaitu dilengkapi fitur anti identitas palsu, jadi terdapat verifikasi identitas. Pengguna juga bisa mengaktifkan perlindungan dari pelecehan dengan memburamkan foto tertentu. Jika ingin mencari pasangan dengan nilai/value serupa, Hawaya adalah pilihan yang tepat.

4. Muslim Match

Rekomendasi aplikasi cari jodoh Islami berikutnya adalah Muslim Match. Dibandingkan apps sejenis, ukuran Muslim Match lebih kecil yaitu hanya 8.6 MB. Perkembangan apps ini terbilang cepat, mempertemukan ratusan ribu Muslim dari berbagai penjuru dunia.

Muslim Match merupakan pilihan yang aman karena seluruh pengguna yang mendaftar wajib terverifikasi terlebih dahulu. Mulai dari lokasi, usia, pekerjaan, dan informasi lainnya sehingga risiko penipuan bisa jauh diminimalisir. Pengguna dimudahkan dengan kelengkapan fiturnya. Salah satunya memilih orang yang memiliki kesamaan lifestyle hingga nilai-nilai agama.

5. Cari Jodoh Siap Nikah

Aplikasi buatan anak bangsa ini dapat mewadahi penggunanya dalam menemukan jodoh idamannya. Di apps berukuran 6 MB ini, pengguna bisa mendaftar sebagai member dan bisa mulai mencari hingga berkenalan dengan member lainnya.

Cara kerjanya bukan dijodohkan atau dicarikan, melainkan mencarinya sendiri. Dengan ukuran yang kecil, fitur aplikasi ini cukup lengkap. Mulai dari pencarian jodoh sesuai lokasi, chat, video call, mengirimkan salam, hadiah virtual, hingga like dan komentar layaknya media sosial.

Apps ini kompatibel untuk Android, iOS, hingga ada versi websitenya. Pengguna bisa mengetahui siapa orang yang sedang online, sehingga dapat memulai pembicaraan jika match. Cara pendaftarannya mudah, cukup dengan mengisi username atau email kemudian kata sandi.

Itulah ulasan beberapa aplikasi cari jodoh Islami yang dapat diakses melalui smartphone. Tidak perlu lagi galau, kesempatan terbuka lebar bagi yang ingin segera bertemu dengan pasangan hidup. Meski aplikasinya gratis dan mudah digunakan, jangan lupa untuk tetap berhati-hati dan cermat dalam menggunakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *