5 Aplikasi Al Quran Dan Terjemahan Yang Bisa Dijadikan Pilihan

Aplikasi Al Quran Dan Terjemahan, Ini Referensinya

aplikasi al quran dan terjemahan

Kecanggihan teknologi ternyata berdampak pada kemudahan dalam beribadah, salah satunya membaca al -quran. Terbukti saat ini muncul aplikasi Al Quran terjemahan bisa digunakan kapanpun dan dimanapun. Aplikasi ini memberikan kemudahan agar praktis dalam membaca Al Quran tanpa perlu membawa Al Quran .

Hal ini tentunya akan memberikan semangat untuk rutin dalam melakukan ibadah yang bermanfaat tentunya. Selain sangat praktis digunakan saat lupa membawa Al Quran dan melakukan murojaah dengan mudah dan praktis. Simak uraian dibawah ini terkait dengan pilihan aplikasi yang bisa digunakan:

1. Muslim Pro

Aplikasi pertama yang bisa digunakan yakni muslim pro, aplikasi ini cukup terkenal kalangan pengguna karena menyediakan fitur Al Quran lengkap dengan terjemahan. Buktinya aplikasi ini telah dipakai oleh jutaan orang di berbagai negara lain.

Selain Al Quran pengguna juga bisa menikmati fitur pengingat adzan serta ceramah didalamnya. Bahkan juga tersedia murotal ayat Al Quran dalam berbagai versi yang bisa disesuaikan.

Disamping itu juga fitur penanda pada bacaan terakhir yang telah dibaca. Aplikasi ini juga menyediakan fitur asmaul husna, penunjuk kiblat. Berdasarkan hal tersebut aplikasi ini direkomendasikan untuk digunakan dan didownload pada Store.

2. Umma ID

Aplikasi yang dibuat oleh orang Indonesia ini memiliki beberapa fitur Al Quran dan terjemahan. Selain itu juga menyediakan pengingat untuk waktu shalat, kelas belajar serta penunjuk arah kiblat. Jenis terjemahan juga terdiri berbagai jenis terjemahan yang bisa dipilih.

Selain itu dalam aplikasi ini juga dijelaskan terkait tajwid serta tanda baca Al Quran yang benar. Hal tersebut akan memberikan manfaat untuk mengetahui serta menambah ilmu agama. Fitur tersebut tentunya akan mempermudah dalam membaca Al Quran.

3. Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran dan terjemahan selanjutnya yang bisa dicoba dan digunakan yakni Al Quran Indonesia. Hal yang membanggakan dari aplikasi ini yakni merupakan aplikasi buatan mahasiswa Indonesia. Aplikasi ini menyediakan fitur murotal Al Quran 30 jus dilengkapi pilihan 8 qori.

Tampilan Al Quran dapat disetel portrait maupun landscape, dengan mode malam siang. Selain itu dalam aplikasi ini bisa melihat kalender islam, jadwal shalat serta imsakiyah. Terdapat bookmark di setiap bacaan yang terakhir dibaca juga.

4. Quran Best

Seperti halnya aplikasi yang telah dijelaskan diatas, ternyata aplikasi ini juga buatan anak Indonesia yang patut diapresiasi. Fitur ayat suci dan terjemahan yang disajikan juga berkualitas bagus. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi podcast islami, grup ngaji dan antar pengguna.

Aplikasi ini bisa ditemukan dan didownload secara mudah di Play Store dengan mudah. Nikmati fitur manrik lainnya seperti murotal 30 juz, mode pencarian ayat Al Quran. Hal ini membuat aplikasi ini direkomendasikan untuk digunakan.

5. Aminin

Pembeda dari aplikasi yang telah dijelaskan diatas yakni Aminin ini memberikan tampilan yang menarik didalamnya. Beberapa diantaranya penyajian tampilan dengan warna-warni yang menarik. Selain itu juga bisa dengan otomatis membunyikan ayat alquran yang diinginkan.

Beberapa fitur tambahan lainnya yakni terdapat audio pelafalan yang bisa digunakan, bookmark ayat terakhir yang dibaca. Pengguna aplikasi ini juga bisa mendapatkan pelajaran terkait tajwid. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam membaca Al Quran dan hal yang bermanfaat lainnya.

Demikian uraian terkait dengan aplikasi Al Quran dan terjemahan yang bisa digunakan untuk memperbanyak ibadah. Beberapa aplikasi yang telah dijelaskan diatas juga memiliki banyak kelebihan dan fitur menarik didalamnya. Selain itu, juga mudah dalam proses pengunduhan aplikasinya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *