Security

Aplikasi Penghitung kontraksi, Praktis dan Mudah Digunakan

64
×

Aplikasi Penghitung kontraksi, Praktis dan Mudah Digunakan

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Penghitung kontraksi yang Perlu Diketahui

Tak melulu harus selalu ke dokter untuk mengetahui kondisi janin karena perkembangan teknologi sekarang ini juga ikut berperan dalam kesehatan. Ibu hamil bisa memanfaatkan aplikasi penghitung kontraksi yang efektif tanpa harus memeriksakan diri ke dokter.

Adanya aplikasi tersebut tentunya membuat ibu hamil bisa lebih efektif mengetahui kondisi janin. Selain itu, aplikasi ini akan sangat diperlukan dan tentunya tak perlu ribet. Berikut ini rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan untuk menghitung kontraksi:

1. Teman Bumil

Aplikasi yang dikembangkan di Indonesia ini menjadi salah satu aplikasi populer yang berguna menghitung kontraksi bagi penggunanya. Dengan adanya aplikasi ini maka pengguna bisa menghadapi kondisi kontraksi dengan lebih tenang. Hal ini akan membuat pengguna bisa mengira kapan waktu tepat untuk mengunjungi bidan saat akan bersalin.

Aplikasi Teman Bumil ini tak hanya digunakan untuk menghitung kontraksi. Ada beragam fitur menarik yang sangat membantu pengguna dan tentunya mudah diakses. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengetahui perkembangan janin dalam kandungan

2. Contraction Timer and Counter

Rekomendasi aplikasi penghitung kontraksi selanjutnya ada Contraction Timer and Counter yang juga sangat mudah digunakan. Aplikasi ini memang bukan buatan Indonesia tetapi sudah populer di kalangan pengguna, bahkan direkomendasikan oleh berbagai layanan kesehatan. Di Amerika dan Inggris aplikasi ini sangat populer dan menjadi yang pertama untuk menghitung kontraksi.

Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah karena pengguna hanya perlu menekan tombol saat kontraksi terasa dan menekan kembali saat kontraksi berakhir. Melalui cara inilah aplikasi ini akan memberikan analisis yang akurat. Sehingga pengguna tahu kapan waktu tepat untuk pergi ke rumah sakit.

3. Kontraksi Nyaman

Aplikasi ini juga mudah digunakan untuk menganalisa kontraksi bagi ibu hamil. Melalui aplikasi ini pengguna akan mudah mengerti informasi mengenai catatan kontraksi yang dirasakannya. Selain itu, aplikasi ini berguna bagi pengguna yaitu memberi sugesti sehingga pengguna tetap merasa nyaman saat merasakan kontraksi.

Sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Kontraksi Nyaman ini tidak tersedia secara gratis. Pengguna perlu membayar sebesar Rp. 12.000 untuk menikmati fiturnya. Tentunya harga tersebut tidak mahal dengan berbagai fitur yang praktis dan efektif.

4. Pregnancy Plus

Pregnancy Plus menjadi rekomendasi aplikasi penghitung kontraksi selanjutnya yang dapat digunakan pengguna dengan mudah. Tak hanya saat kontraksi terjadi, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengecek kondisi janin melalui aplikasi ini. Menariknya lagi aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk pilihan nama bayi yang dapat digunakan oleh pengguna.

5. Easy Contraction Timer

Aplikasi selanjutnya ada Easy Contraction Timer yang dapat digunakan dengan mudah bagi pemula sekalipun. Pengguna hanya perlu menekan tombol yang tersedia pada aplikasi saat proses kontraksi terjadi. Setelah itu, aplikasi ini akan menunjukkan hasilnya dengan cepat dan mudah dipahami.

Selain menghitung kontraksi, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memonitor tingkat kontraksi yang dirasakan. Selain itu, fitur pada Easy Contraction Timer ini dapat menyampaikan informasi melalui chart informatif sehingga mudah dipahami. Tentunya dengan aplikasi ini akan membuat pengguna lebih nyaman dan tenang dalam menghadapi kontraksi.

Nah, itulah ulasan mengenai aplikasi penghitung kontraksi  yang dapat digunakan untuk membantu ibu hamil. Tentunya dengan adanya aplikasi tersebut akan memudahkan para ibu mengetahui kondisi kehamilan dengan praktis dan mudah. Namun, harus tetap dalam pengawasan dokter yang tepat dan tidak melulu bergantung pada aplikasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *