Games

7 Turnamen Game dengan Hadiah Terbesar, Mencapai Ratusan Miliar!

22
×

7 Turnamen Game dengan Hadiah Terbesar, Mencapai Ratusan Miliar!

Sebarkan artikel ini

Turnamen Game dengan Hadiah Terbesar, Ini Daftarnya

Tahukah pembaca bahwa profesi bermain game yang dianggap sebelah mata kini sudah berubah menjadi salah satu industri yang menjanjikan dalam menghasilkan uang. Ditambah banyaknya turnamen game dengan hadiah terbesar yang bisa diikuti oleh content creator di dunia gaming hingga atlet eSport.

Hadiah terbesar dalam turnamen game sendiri mampu mencapai ratusan miliar loh! Tanpa memerlukan waktu lebih banyak lagi, yuk langsung saja baca pembahasannya di bawah ini.

1. CS:GO – 3,3 Miliar Rupiah

CS;GO merupakan turnamen untuk para pemain game Counter Strike; Global Offensive. Turnamen yang diselenggarakan oleh ESL ini berlangsung selama dua minggu lamanya. dan bahkan memberikan hadiah terbesarnya sebanyak 3,3 Miliar.

Tidak hanya itu, turnamen ini juga rutin digelar setiap tahunnya. Jadi, jika ada pembaca yang penasaran seperti apa turnamen ini, pengguna dapat menunggu karena turnamen akan hadir kembali di tahun 2022.

2. MPL Indonesia Musim 6 – 4,4 Miliar Rupiah

Indonesia ternyata pernah mengadakan turnamen eSports. Turnamen ini ditujukan bagi para pemain pro game Mobile Legends. Hadiah pada turnamen ini mencapai 330 ribu USD atau sama dengan 4,4 miliar rupiah.

Turnamen ini dilaksanakan pada saat pandemi COVID-19 berlangsung dan dimenangkan oleh Hoshi dari team eSports RRQ.

3. LOL Worlds Championship 2020 – 37 Miliar Rupiah

LOL atau singkatan dari League of Legends merupakan game yang salah satunya juga rutin mengadakan ajang turnamen hingga tingkat dunia. Pada tahun 2020, turnamen ini dilaksanakan di Shanghai, China secara offline.

Hadiah yang diberikan pada ajang ini mencapai 2,5 Juta USD atau sama dengan 37 Miliar Rupiah. Tentunya cukup menggiurkan, bukan?

4. LOL Worlds Championship 2018 – 88,8 Miliar Rupiah

Jika sebelumnya merupakan League of Legends Worlds Championship yang diadakan pada tahun 2020. Kali ini, ada turnamen dari game yang sama pada tahun 2018 yang memiliki hadiah lebih besar.

Turnamen ini diadakan di Seoul, Korea Selatan dengan hadiah yang diperebutkan mencapai 6 Juta USD atau setara dengan 88,8 Miliar Rupiah. Game ini diikuti oleh 24 team terbaik yang datang dari berbagai negara.

5. Fortnite World Cup 2019 – 444 Miliar Rupiah

Turnamen berikutnya dengan hadiah terbesar jatuh kepada turnamen game Fortnite yang hadiahnya mencapai 30 juta USD atau sama dengan 444 Miliar Rupiah. Turnamen ini bertempatkan di New York, Amerika Serikat.

Remaja yang berasal dari Pennsylvania, bernama Kyle Giersdorf berhasil menjadi pemenang dan membawa hadiah tersebut.

6. The International 2019 – 503 Miliar Rupiah

Ajang turnamen game yang diadakan oleh Dota 2 ini memberikan hadiah yang menembus angka 34 Juta USD atau setara dengan 503 miliar jika dikonversikan ke rupiah. Angka yang sangat fantastis, bukan?

Turnamen yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini bertempat di Shanghai, China. Yaitu dengan pemenangnya yang merupakan Team OG yang saat itu berhasil membawa pulang hadiah tadi dan membuat status mereka menjadi team eSports paling kaya saat itu.

7. Dota 2 2021 – 676 Miliar Rupiah

Turnamen game dengan hadiah terbesar yang ditunggu-tunggu adalah berasal dari turnamen Dota 2 yang dilaksanakan pada tahun 2021. Sebenarnya, penyelenggara hanya menyiapkan hadiah sebesar 22,9 Miliar Rupiah. Namun, para penggemar yang melakukan compendium ke turnamen berhasil menghasilkan hadiah sebesar 676 Miliar Rupiah.

Demikianlah, 7 turnamen game dengan hadiah terbesar yang dapat pembaca ketahui. Sangat fantastis dan mengesankan ya! Jadi, tak perlu lagi ada anggapan rendah mengenai profesi bermain game ataupun patah semangat bagi para pembaca yang ingin memulai karier di dunia game.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *