Games  

Inilah Penyebab Tidak Bisa Ganti Akun Mobile Legends di Handphone Android

Tidak Bisa Ganti Akun Mobile Legends? Ketahui Penyebabnya

tidak bisa ganti akun mobile legends

banyak yang bertema multiplayer online battle arena (MOBA) yang beredar, salah satunya adalah Mobile Legends. Masalah yang kerap dialami penggunanya adalah tidak bisa ganti Mobile Legends. Sebab terkadang penggunanya memiliki lebih dari satu akun dalam game tersebut.

Tentunya, masalah tersebut akan sangat mengganggu, apalagi jika hal tersebut terjadi ketika penggunanya ingin buru-buru bermain ranked mode bersama teman-temannya. Lantas, apa saja hal-hal yang bisa menyebabkan pengguna Mobile Legends tidak bisa mengganti akunnya? Simak pembahasan berikut ini ya!

1. Server Sedang

Semua orang pasti sudah tahu, jika terjadi server Mobile Legends down, seluruh kegiatan yang terjadi dalam akun menjadi kacau. Banyak aktivitas di dalam game yang bisa terganggu, seperti top up, membeli diamond, memenangkan ranked mode, bahkan urusan login sekalipun.

Hal ini pernah terjadi pada server Mobile Legends pada bulan Juli tahun 2020 silam. Pihak Mobile Legends sampai harus mengeluarkan pemberitahuan resmi melalui akun Instagramnya untuk mengonfirmasi kabar tersebut pada masyarakat. Saat , Mobile Legends tengah mengalami masalah fluktuasi jaringan.

2. Akun Mobile Legends Milik Pengguna Mengalami Error

Bukan hanya server yang bisa error, akun pengguna sendiri bisa mengalami hal tersebut. Ada dua penyebab error, bisa karena aplikasinya yang memang error, terlalu banyak cache aplikasi yang menumpuk. Akhirnya, pengguna malah jadi tidak bisa mengganti akunnya.

Penyebab aplikasi bisa error biasanya karena mengalami bug. Oleh sebab itu, jika ada pembaruan aplikasi, cobalah sebisa mungkin untuk langsung mengunduhnya. Usahakan untuk sering membersihkan cache aplikasi Mobile Legends yang termasuk besar, aplikasi tidak jadi lambat dan menghindari error.

3. Koneksi Internet yang Tidak Stabil

Provider apa yang pengguna gunakan untuk bermain Mobile Legends? Pastikanlah untuk menggunakan provider yang menyediakan koneksi . Karena salah satu penyebab tidak bisa ganti akun Mobile Legends adalah koneksi internet yang tidak stabil. Penyebab ini terlihat sepele namun sangat berpengaruh.

Mobile Legends tidak hanya membutuhkan jaringan yang kuat, namun juga jaringan yang stabil. Untuk bisa menggunakan Mobile Legends tanpa ada lagging, jaringan internet harus berada pada nilai ping 200 ms. Gunakanlah jaringan 4G atau jaringan Wi-Fi yang relatif lebih stabil.

4. Terlalu Sering Mengganti Akun

Siapa yang sering menggonta-ganti akun Mobile Legends di handphone-nya? Jangan terlalu sering melakukan hal itu ya! Salah satu penyebab pengguna tidak bisa mengganti akun Mobile Legends adalah terlalu sering mengganti akun. Efek dari terlalu sering mengganti akun tidak sesederhana itu.

Jika sering gonta-ganti akun, sistem bisa saja tidak memberikan izin untuk penggunanya melakukan pergantian akun. Selain itu, nantinya rincian data dari game akan menumpuk terlalu banyak. Jika terlalu banyak data, akun akan mengalami error, dan berefek tidak bisa login.

5. Terkena Ban dari Mobile Legends

Ada aturan yang harus dipatuhi dalam setiap permainan, termasuk pada Mobile Legends. Jika tidak bisa mengganti akun, ingat-ingatlah kembali apa yang sudah pengguna lakukan ketika bermain menggunakan akun tersebut. Sebab bisa saja akun tersebut melanggar aturan main dan terkena banned.

Ada beberapa penyebab akun terkena banned. Bisa karena pengguna melakukan cheat dan bermain dengan cheater, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendapat skin. Melakukan troll seperti AFK dan tidak memasuki game saat sudah memencet tombol ready pun bisa jadi penyebabnya.

Nah, itulah 5 penyebab tidak bisa ganti akun Mobile Legends yang bisa saja menimpa pengguna ketika ingin menggantinya. Jika tidak ingin hal-hal tersebut terjadi, sebisa mungkin jauhilah semua penyebabnya. Tentunya, usahakan selalu menjadi player yang sehat dan sportif selama permainan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *