Games

Inilah Tingkatan Pangkat Mobile Legends yang Harus Diketahui!

4
×

Inilah Tingkatan Pangkat Mobile Legends yang Harus Diketahui!

Sebarkan artikel ini

Ketahui Tingkatan Pangkat Mobile Legends Berikut Ini

Mobile Legends semakin digandrungi oleh banyak orang dari semua kalangan. Dengan begitu, pemula harus mengetahui seluk-beluknya termasuk pangkat Mobile Legends. Dengan mengetahui sistem pangkat yang ada di permainan ini, membuat para pemula akan semakin mengerti dengan alur permainan.

Tidak hanya itu, pemula jadi lebih tahu apa yang harus dilakukan dan dihindari dalam game Mobile Legends. Tunggu apalagi? Yuk, langsung simak saja artikel di bawah ini.

1. Tingkat Warrior

Tingkatan ini merupakan tingkatan yang akan didapatkan ketika pertama kali bermain game pada Ranked Match. Meskipun begitu, pemain baru bisa mendapatkan tingkatan ini ketika sudah mencapai level 8 dan 5 karakter hero yang dibeli.

Warrior sendiri memiliki 3 tingkat berupa Warrior III untuk terbawah dan Warrior I untuk teratasnya. pemain dapat menaiki tingkatan dengan catatan sudah meraih 3 bintang.

2. Tingkat Elite

Jika pemain sudah berhasil mencapai tingkat Warrior I, maka pemain akan naik tingkat ke Elite. Pada tingkatan ini pemain akan bertemu dengan para pemain yang sudah mulai mahir dan mengerti cara bermain dari game Mobile Legends.

Tingkat elite juga memiliki 3 tingkat yaitu Elite III untuk paling rendah dan Elite I untuk tingkatan tingginya. Cara agar pemain dapat naik tingkat adalah dengan mengumpulkan 4 bintang.

Tingkatan yang sudah semakin tinggi, maka kualifikasinya pun akan lebih sulit. Salah satunya adalah dengan kehilangan bintang ketika pemain kalah pada suatu battle.

3. Tingkat Master

Pangkat Mobile Legends selanjutnya adalah tingkatan Master. Kali ini, ada 4 tingkatan yaitu Master IV untuk paling rendah dan Master I untuk tingkatan tertingginya.

Pada tingkatan ini pemain akan bertemu banyak pemain mahir dengan berbagai spesialisasi dan skill. Pemain bot pun sudah tidak dapat ditemukan jika berhasil mencapai pada tingkatan ini. Serupa pada tingkatan elite, tingkat Master ini membutuhkan sebanyak 4 bintang untuk setiap kenaikan tingkatannya.

4. Tingkat Grandmaster

Di tingkat ini bentuk permainan sudah lebih serius dan merupakan tahapan “menguji” bagi para pemain pemula yang ingin naik ke tingkat Epic. Bukan hanya mengandalkan skill, taktik pun sudah mulai dibutuhkan ketika battle berlangsung.

Tingkatan Grandmaster sendiri memiliki 5 tingkat dari Grandmaster V sampai Grandmaster I. Bintang yang dibutuhkan juga lebih banyak dibanding tingkatan sebelum-sebelumnya.

5. Tingkat Epic

Pengenalan sistem baru akan dimulai pada tingkatan ini. Sistem tersebut bernama Draft Pick Hero yaitu ketika kedua team memiliki kesempatan untuk melakukan ban dan memilih hero yang diinginkan sesuai yang dikehendaki masing-masing team.

Tingkatan ini juga memiliki 5 tingkat yang berupa Epic V tingkat terendah dan Epic I tingkat tertingginya. Bintang yang dibutuhkan jika ingin naik ke pangkat lebih atas lagi adalah sebanyak 5 bintang.

6. Tingkat Legend

Persaingan akan semakin ketat dan sulit bagi para pemain yang sudah berhasil menduduki tingkatan ini. Hal ini disebabkan kemungkinannya bertemu para pemain pro hingga team eSport amatir yang sedang merintis karir.

Legend mempunyai 5 tingkat yang berupa Legend V hingga Legend I. Bintang yang dibutuhkan jika ingin naik pangkat adalah dengan berhasilnya mengumpulkan 5 bintang sempurna.

7. Tingkat Mythic

Dahulunya tingkatan ini adalah tingkat tertinggi. Namun, setelah kemunculan tingkatan Glorious Mythic pada season 14 membuat tingkatan ini tak lagi menjadi tingkatan tertinggi. Metodenya pun juga berubah yang dulunya adalah memakai bintang sekarang berubah menjadi poin.

Tingkat ini terdiri atas 5 tingkatan dari Mythic V hingga Mythic I berbeda dengan tingkat Glorious Mythic yang hanya dapat dimasuki ketika pemain berhasil mendapatkan 600 Mythic point dan biasanya dihuni oleh pemain profesional.

Demikianlah tingkatan pangkat Mobile Legends yang dapat pemain pahami. Walaupun, game ini menyenangkan, jangan lupa untuk selalu menyeimbangkan waktu bermain dengan waktu lainnya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *