Games

Istilah Istilah Mobile Legends, Pemula Wajib Tahu Sebelum Bermain

5
×

Istilah Istilah Mobile Legends, Pemula Wajib Tahu Sebelum Bermain

Sebarkan artikel ini

Istilah Istilah Mobile Legends, Ketahui Agar Tidak Bingung Dalam Permainan

Popularitas Mobile Legends tidak diragukan lagi. Sebagai pemula yang baru bergabung, mungkin masih asing dengan istilah istilah Mobile Legends. Istilah merupakan kata-kata khusus yang digunakan pemain saat pertarungan berlangsung. Pembahasan kali ini akan memuat beberapa istilah yang paling sering dipakai serta artinya.

Tentang Mobile Legends

Mobile Legends, sering disebut dengan ML merupakan permainan mobile yang diciptakan oleh Moonton. Permainan ini dapat dimainkan melalui smartphone, iOS maupun Android. Tema yang diusung dalam Mobile Legends adalah pertarungan antar tim di sebuah arena.

Game MOBA yang bisa dimainkan oleh 10 orang secara bersamaan ini membagi pemain ke dalam dua tim. Masing-masing tim diisi oleh lima orang. Konsepnya lima lawan lima, dimana setiap permainan bisa berlangsung sekitar 20 menit.

Semua pemain dapat menentukan 1 Hero, yaitu karakter yang akan digunakan untuk bertarung. Agar bisa menggunakan Hero, pemain bisa mengaksesnya secara gratis atau membeli dengan diamond. Masing-masing Hero dibekali empat skill. Ada berbagai tipe Hero mulai dari Tank, Mage, Support, Assassin, dan lain-lain.

Istilah Istilah Mobile Legends

Pada bagian sebelumnya dijelaskan mengenai Mobile Legends. Permainan ini sangat mudah untuk diakses, berbekal smartphone dan internet yang stabil sudah bisa memainkannya. Game yang dapat dimainkan semua kalangan ini juga dikenal akan istilah-istilah khasnya. Berikut beberapa istilah yang sering digunakan:

1. AFK

Istilah AFK cukup sering terdengar, terutama jika ada pemain yang keluar dari sebuah ronde permainan. AFK sebenarnya berasal dari kata “away from keyboard”, artinya meninggalkan komputer. Istilah ini kemudian dibawa juga ke Mobile Legends.

AFK menandakan ada pemain yang keluar sebentar bahkan selamanya dari permainan. Player yang AFK biasanya tidak kembali ke pertandingan, sehingga akan diberikan sanksi oleh Moonton. Bisa juga dilaporkan player yang lain.

2. GGWP atau GG

Istilah istilah Mobile Legends yang seringkali digunakan setelah permainan selesai adalah GGWP serta GG. GGWP menandakan bahwa player bermain dengan baik, sehingga dipuji oleh player lain yang bermain bersamanya.

Hampir serupa, GG juga bermakna permainan yang bagus, namun lebih sering digunakan jika player bermain dengan buruk. GG bisa jadi bermakna sindiran yang diberikan ke pemain lain yang performanya buruk.

3. OP

Selanjutnya ada OP, yang berarti overpowered. Jika ada yang menggunakan istilah ini, tandanya ada Hero bertitle OP yang memiliki damage besar. Hero tersebut wajib diwaspadai, sebab memiliki skill terlalu kuat yang seringkali membuatnya di ban oleh Mobile Legends. Hero OP biasanya tidak diperbolehkan bermain.

4. Carry

Pada istilah istilah Mobile Legends selanjutnya ada carry, yang artinya “membawa”. Carry ini merupakan istilah yang banyak digunakan untuk Hero dengan kemampuan membawa tim menuju kemenangannya. Biasanya, Hero carry belum begitu kuat pada awalnya, namun di saat-saat akhir justru semakin berdamage dan menjadi penolong.

5. TB

TB adalah singkatan dari kata tahan badan. Sesuai dengan perkataannya, kode ini biasanya diberikan kepada karakter yang nyawa atau pertahanannya tergolong sangat kuat. Sehingga, kehadiran karakter ini dapat menjadi perisai yang melindungi timnya sehingga bisa maju ke titik terdepan.

6. EZ

EZ adalah kependekan dari kata slang easy, yakni mudah. Apabila ada pemain yang memberikan kata ini, tandanya permainan dilalui dengan sangat mudah. Artinya, lawan meremehkan pemain tersebut karena dianggap mudah dikalahkan.

Itulah pembahasan seputar istilah istilah Mobile Legends yang wajib diketahui oleh pemula. Sehingga ketika sedang bermain, tidak kesulitan untuk menangkap arti dari apa yang dimaksud oleh tim atau lawan. Dengan mengenal banyak istilah, pemain bisa semakin leluasa dalam bermain dan menangkap sinyal-sinyal tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *