Games

Inilah 5 Game Seru MB Kecil Offline Pengisi Waktu Luang

×

Inilah 5 Game Seru MB Kecil Offline Pengisi Waktu Luang

Sebarkan artikel ini

Game Seru MB Kecil Offline yang Harus Diketahui

game seru mb kecil offline

Industri game di Android seakan tidak ada matinya, beragam jenis game bermunculan bahkan kualitasnya terus meningkat. Dibalik itu ada ukuran game yang semakin meningkat dan memakan banyak penyimpanan. Berikut ada game seru MB kecil offline yang masih cocok untuk hiburan, diantaranya:

1. Mekorama

Punya ukuran yang tak lebih dari 20 MB, mekorama berhasil memikat pemain dengan konsep permainan yang menarik. Mengusung tema puzzle, permainan ini membuat suatu teka-teki yang cukup sulit dipecahkan oleh pemainnya setiap naik ke level yang lebih tinggi.

Tugas pemain sebenarnya sangat sederhana yaitu untuk mengarahkan robot dengan sentuhan menuju ke titik atau point finish. Lalu dimana sulitnya? 

Disinilah letak kebingungan bagi pemain karena jalan menuju titik tersebut sangat rumit. Pemain tidak bisa berjalan seenaknya karena harus melalui jalan yang sudah diatur dalam level tersebut.

2. Tebak Gambar

Game yang sempat viral di kalangan pengguna smartphone ini, juga masih sangat asyik untuk dimainkan di tahun ini. Bagaimana tidak, ukuran game yang hanya 11 MB ini mampu memberikan keseruan bagi para pemainnya, tak jarang orang memainkan game ini.

Ukuran game yang kecil ini memanglah bagus, namun hal ini berdampak pada tampilan game yang sangat sederhana. Namun bukan tampilan permainan yang dijual game ini, melainkan konsep permainan yang seru bahkan untuk dimainkan bersama teman.

Pemain diharuskan menebak gambar-gambar yang ada dalam permainan kedalam sebuah kalimat. Setelah kalimat dirangkai dengan benar berdasarkan klue yang ada pada gambar, barulah pemain bisa lanjut ke level selanjutnya.

3. Dr. Driving

Game seru MB kecil offline selanjutnya ada pada game simulasi balap yaitu Dr. Driving yang punya ukuran hanya 10 MB saja. Disini, pemainnya akan merasakan mengendalikan mobil dengan berbagai situasi. Pada setiap situasinya, pengemudi akan dihadapkan dalam berbagai rintangan.

Tidak hanya menjalankan kendaraan saja, pengemudi juga akan belajar caranya untuk parkir. Selain itu, bensin juga menjadi tantangan tersendiri dimana pemain jangan sampai kehabisan bensin di perjalanan. Meski rintangannya cukup sulit, namun pemain dipermudah dengan kontrol game yang sederhana namun seperti aslinya.

4. 2048

Game Puzzle ini berukuran tidak lebih dari 10 MB, meski begitu game ini sangat membuat otak pemainnya berpikir keras. Beberapa tahun lalu sebelum pandemi menyerang, game ini sempat ramai dimainkan di Indonesia.

Dibuat oleh developer asal italia, game ini punya tampilan yang sangat sederhana dimana hanya ada sedikit mode yang tersedia dalam game ini. Namun sekali game ini dimainkan, bisa sangat lama untuk menyelesaikannya.

Disini pemain harus berjuang untuk mendapatkan score terbaiknya, sampai kotak-kotak terisi penuh. Untuk berhasil menang di game ini, pemain hanya perlu mencapai kotak dengan nilai 2048 pada sebuah kotak.

5. Asphalt Nitro

Bagi penyuka game balap, tenang saja karena disini juga akan merekomendasikan game dengan genre balap yang pasti seru. Asphalt nitro, bisa dimainkan dengan ukuran yang kecil namun tetap memberikan pengalaman balapan yang seru untuk pemainnya.

Game ini dikembangkan oleh Gameloft yang sudah cukup terkenal untuk para pemain game HP. Ukuran game yang hanya 37 MB ini bisa dibilang kecil untuk sebuah game balap dengan grafik yang sangat baik.

Itulah daftar game MB kecil offline yang seru untuk dimainkan di sela-sela waktu luang. Daripada memainkan game kompetitif online yang sulit dan membuat stress, game kecil yang offline ini lebih santai untuk dimainkan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id