Games

7 Rekomendasi Game Untuk mengasah Otak yang Harus Diketahui

×

7 Rekomendasi Game Untuk mengasah Otak yang Harus Diketahui

Sebarkan artikel ini

Game Untuk mengasah Otak yang Harus Diketahui

game untuk mengasah otak

Selain untuk menghabiskan waktu luang ada pula game untuk mengasah otak yang bisa dicoba. Game seperti ini menghadirkan teka-teki yang harus dipecahkan oleh para pemainnya. Dari sekian banyak game dengan genre ini berikut ini 7 rekomendasinya:

1. Where’s My Water?

Game yang pertama ini menghadirkan beberapa karakter lucu untuk dimainkan. Tampilan karakter Swampy, Allie, dan Cranky sangatlah unik sehingga membuat game ini menarik untuk dimainkan. Tugas pemain adalah mengatur semua bagian saluran air dengan bentuk pipa yang berbeda.

Air tersebut nantinya akan dialirkan untuk memenuhi kebutuhan karakter dalam game. Setiap level dari game ini mempunyai hambatan dan tingkat kesulitan yang berbeda. Hal tersebut tentunya akan memacu kinerja otak untuk membuat strategi terbaik dan sesuai dengan waktu.

2. Math

Game selanjutnya akan sangat cocok bagi orang yang menyukai teka-teki matematika. Bahkan memainkan Math bisa melatih dan meningkatkan IQ. Pilihan permainan yang bisa dicoba juga sangat banyak. Kategori yang tersedia adalah Puzzle, Riddle, dan lain-lain.

Setiap kategori itu memiliki mekanisme dan karakteristik yang berbeda. Yang terpenting dalam game ini adalah fokus dalam mengerjakan setiap teka-tekinya. Semakin tinggi level yang dimainkan maka tingkat kesulitan juga akan bertambah.

3. 2048

Berikutnya ada game yang masih berkaitan dengan matematika. 2048 adalah game yang mengharuskan pemain untuk menyusun angka pada papan dengan total 2048. Yang perlu diingat adalah semua angkanya harus disusun dengan benar.

Adanya batas waktu pada game ini membuat 2048 jadi semakin seru. Meskipun demikian tampilan game ini cukup sederhana dan sangat mudah dipahami.

4. Cut The Rope 2

Kemudian game untuk mengasah otak yang selanjutnya adalah Cut The Rope 2. Game ini mengharuskan pemain untuk membantu karakter utama untuk mendapat permen yang sebelumnya dicuri laba-laba. Dalam prosesnya karakter utama akan memanfaatkan sebuah tali.

Nah tugas pemain adalah memotong tali tersebut sesuai kebutuhan. Selain itu tentukan pula posisi dan waktu yang tepat untuk memotong talinya. Tingkat kesulitan akan terus bertambah seiring dengan level yang semakin tinggi.

5. Tebak Gambar

Rekomendasi selanjutnya adalah game yang sudah cukup populer. Sesuai namanya pemain game ini akan diminta untuk menebak kata atau kalimat apa yang terbentuk dari kumpulan gambar. Semua objek pada layar adalah petunjuk yang harus disatukan untuk menemukan jawaban akhir.

Game ini mempunyai level yang sangat banyak dengan teka-teki yang berbeda. Ada pula level khusus yang dibatasi oleh waktu. Jika bingung dengan jawabannya maka dapat menggunakan fitur hint yang tersedia.

6. Unblock Me

Game selanjutnya yang dapat mengasah otak adalah Unblock Me. Cara memainkannya cukup mudah karena cukup memindahkan balok. Hal itu dilakukan untuk membuka jalan bagi balok warna merah yang ingin berpindah ke posisi yang ditentukan.

Nah semakin tinggi levelnya maka rintangan yang muncul juga akan bervariasi. Mengatur jalan untuk balok merah akan jadi semakin sulit dan perlu menggunakan strategi yang berbeda-beda.

7. Skillz

Rekomendasi terakhir adalah game yang mengharuskan pemainnya mengingat. Akan disediakan beberapa papan yang sudah diacak. Pemain akan diminta untuk menatanya kembali supaya menjadi gambar yang sesuai. Jumlah poin akan ditentukan dari seberapa cepat tugasnya terselesaikan.

Demikianlah ulasan tentang 7 rekomendasi game untuk mengasah otak dan tentunya melatih kreativitas. Semua game tadi juga sudah bisa diunduh dengan mudah lewat Play Store ataupun link lain. Selain mengisi waktu luang, game seperti ini juga bisa melatih kerja otak.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id