Games

5 Rekomendasi Game Steam Gratis Terbaik yang Asyik untuk Dimainkan

6
×

5 Rekomendasi Game Steam Gratis Terbaik yang Asyik untuk Dimainkan

Sebarkan artikel ini

Game Steam Gratis Terbaik, Ini Daftarnya

Di kalangan para gamers tentu sudah familiar dengan Steam ini. Steam merupakan platform untuk membeli game-game original. Namun, tak hanya game berbayar saja, melainkan Steam juga menyediakan game Steam gratis terbaik yang bisa dimainkan tanpa harus membayar sedikitpun.

Tentu bagi para gamer yang memiliki budget terbatas sangat terbantu dengan hal ini. Gamer bisa mendapatkan game original tanpa harus mengeluarkan uang dan tidak perlu khawatir game-nya bermasalah karena game yang dimainkan adalah game asli. Ini dia daftar game gratisnya:

1. Dota 2

Bagi penggila game berbasis MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena, kehadiran game Dota 2 sebagai game gratis merupakan suatu hal yang menyenangkan. Tak hanya dimainkan oleh gamer lokal, tapi game ini juga dimainkan oleh para gamer di seluruh penjuru dunia.

Menariknya, Dota 2 ini memiliki event berupa kompetisi yang dipertandingkan secara internasional dengan hadiah yang fantastis hingga miliaran rupiah. Game ini bisa dimainkan sebanyak 10 orang dalam satu arena. Dota 2 ini tidak memerlukan spesifikasi laptop tinggi.

2. Counter-Strike: Global Offensive

Rasanya aneh jika ada gamer yang tidak tahu game ini. Pasalnya, game ini termasuk sebagai game first-person shooter atau FPS terbaik. Meski awalnya game ini merupakan game berbayar, namun akhirnya digratiskan oleh pengembang karena banyaknya peminat.

Meski dirilis 2012 lalu, spesifikasi perangkat yang dibutuhkan tetap bisa dimainkan di perangkat masa kini. Gamer harus memiliki memori penyimpanan sebesar 15 GB di perangkatnya agar dapat mengunduh game ini. Jadi, game yang biasa disingkat CSGO ini patut untuk dicoba.

3. Warframe

Salah satu game Steam gratis terbaik berikutnya adalah Warframe. Dengan game bergenre action ini, gamer memainkan karakter ninja yang gesit dalam menggunakan pedang juga senjata jarak jauh. Musuh yang dihadapi adalah para alien yang mempunyai senjata modern.

Warframe ini merupakan gameplay yang cukup panjang namun tidak akan membuat gamer bosan. Bahkan, gamer bisa menambahkan misi baru dengan cara membeli DLC-nya. Spesifikasi perangkat yang dibutuhkan adalah penyimpanan 35GB karena grafisnya juga cukup tajam.

4. Brawlhalla

Selanjutnya ada game gratis bergenre fighting, yaitu Brawlhalla. Uniknya, game ini dapat mempertemukan empat pemain sekaligus dalam sekali bertarung. Padahal normalnya, game bergenre fighting hanya mampu mempertemukan dua pemain dalam satu arena. Brawlhalla sendiri juga memiliki event kejuaraan internasional.

Gamer tak perlu khawatir mengenai spesifikasi perangkat untuk memainkan game yang satu ini. Sebab, Brawlhalla ini bisa dimainkan di perangkat dengan spesifikasi standar. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah gamer harus memiliki koneksi internet yang mumpuni untuk memainkannya.

5. Star Trek Online

Ada lagi game gratis dari Steam yang dibuat berdasarkan film, yaitu Star Trek. Hal menarik dari game ini adalah gamer dapat menggabungkan misi yang ada di lapangan dengan pertempuran di kapal dalam melawan Klingon, Romulan, Borg, serta ancaman berbahaya lainnya.

Para gamer dapat memimpin kapal luar angkasa dengan cara menjadi kapten yang bisa merekrut kru kapal untuk membantu menyelesaikan misi. Gamer juga dapat menjelajahi dunia baru, bisa mencari kehidupan dan peradaban baru, hingga pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi.

Demikianlah daftar game Steam gratis terbaik bagi para gamer yang ingin memainkan game asli namun tanpa perlu membayar sedikitpun. Daftar game di atas cocok dimainkan ketika senggang. Diharapkan rekomendasi game di atas dapat membantu untuk menemukan game gratis yang cocok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *