AndroidGames

5 Game Simulasi Android Terbaik 2022

6
×

5 Game Simulasi Android Terbaik 2022

Sebarkan artikel ini
My Time at Portia Screenshot from Steam

Simulasi merupakan salah satu genre game yang bisa dimainkan dengan santai, apalagi dalam game simulasi kita bisa melakukan sesuatu layaknya mimpi jadi kenyataan. Untuk pengguna android berikut adalah game simulasi android terbaik tahun 2022 yang bisa kamu coba mainkan saat santai.

1. My Time at Portia

Setelah sukses di platform PC dan konsol kini My Time at Portia juga hadir pada platform mobile android. Salah satu game simulasi android terbaik tahun 2022 ini dapat kamu mainkan dengan membeli pada play store seharga Rp 129.000.

Dengan harga yang lumayan bagi kaum gratisan kamu tidak perlu khawatir, karena alur cerita yang baik serta grafis yang unik sangat worth it untuk dibeli. Dalam game ini kamu akan hidup di sebuah dunia open world dimana kamu bisa membangun rumah sekaligus keluarga, menanam tumbuhan dan kamu juga bisa berpetualang. Sangat menarik bukan?

2. Pocket City

Game simulasi android terbaik selanjutnya mengenai pembangunan kota, kamu akan berperan sebagai wali kota untuk membangun kota metropolis. Buat sebuah tempat wisata, industri, zona perumahan dan tempat lainya. Tapi kamu juga harus berhati-hati karena bisa saja ada bencana yang bisa tiba-tiba terjadi seperti kebakaran dan tornado.

Game ini terdapat 2 versi yaitu versi gratis dan versi berbayar dengan harga yang cukup terjangkau Rp 10.000. Menariknya grafis yang digunakan adalah style isometric yang cukup ringan, pada versi premium ukuran game ini hanya sekitar 20MB.

3. Game Dev Tycoon

Bagaimana rasanya menjadi pengembang game? Jika kamu memainkan Game Dev Tycoon, maka kamu akan sedikit memahami caranya. Ya, dalam game simulasi android terbaik yang satu ini kamu akan menjadi pengembang game pada tahun 80an. Buat game dan atur fitur apa saja yang diinginkan, atur waktu pengembangan dan rilis game.

Dari segi grafis Game Dev Tycoon sangat sederhana, namun bukan berarti jelek. Sebab gameplay dari game ini adalah yang paling realistis dengan tema sejenis. Kamu bisa membelinya di play store seharga Rp 75.000.

4. Stardew Valley

Game simulasi android terbaik berikutnya adalah Stardew Valley, game ini wajib kamu coba. Dengan desain pixel art game ini mampu menghadirkan suasana nostalgia namun lebih fresh. Dalam game ini kamu menjadi seorang petani di sebuah desa, mengembangkan lahan pertanian dan peternakan adalah tujuan utama dengan berbagai misi yang bisa kamu selesaikan. Tak hanya itu membangun sebuah keluarga juga bisa kamu lakukan dalam game ini.

Kamu bisa mendapatkan game ini seharga Rp 70.000 dari play store, sayangnya versi gratis tidak tersedia. Mungkin Harvest Town akan menjadi alternatif untuk game yang satu ini jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang, karena game tersebut seperti tiruan dari game Stardew Valley.

5. Roller Coaster Tycoon

Kali ini kamu akan mengelola taman hiburan dan fokus utamanya adalah Roller Coaster. Game ini dikembangkan oleh salah satu perusahaan ternama dalam pengembangan game yaitu Atari, Inc. Kabar baiknya game simulasi android terbaik satu ini bebas kamu unduh tanpa mengeluarkan biaya alias gratis.

Nah itulah 5 game simulasi android terbaik tahun 2022, meski beberapa game tidak gratis namun itu sepadan dengan gameplay yang ditawarkan. Harga masing-masing game bisa saja berubah, sehingga mungkin akan berbeda dengan yang Play.id jelaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *