Games

Inilah 5 Game Pengasah Otak di Android untuk Mengisi Waktu Luang

5
×

Inilah 5 Game Pengasah Otak di Android untuk Mengisi Waktu Luang

Sebarkan artikel ini

Game Pengasah Otak, Ini 5 Referensinya yang Terbaik

Siapa bilang jika terlalu sering bermain game kecerdasan akan menurun? Justru, game adalah salah satu cara mudah untuk meningkatkan kecerdasan. Ada banyak game pengasah otak yang tersedia di Google Play Store. Aspek yang diasah oleh game-game itu pun tidak main-main.

Ada game yang mengasah logika, kreativitas, kecerdasan, daya ingat, bahkan kualitas emosional. Selain terhibur, otak pun jadi terasah. Tak heran, jutaan orang pun mengunduh game-game berikut untuk mengisi waktu luangnya. Lantas apa sajakah aplikasinya? Simak pembahasan di bawah ini ya!

1. Brain Out

Jika menginginkan permainan yang penuh humor namun mengasah otak, pilihlah Brain Out. Pertanyaan out of the box dalam permainan ini akan membuat pemainnya mengerahkan kecerdasan dan juga emosinya. Brain Out memang bertujuan menguji logika, memori, akurasi, refleks, dan kreativitas.

Perangkat Android versi 4.4 ke atas sudah bisa mengunduh aplikasi ini dengan size 92 MB. Namun, permainan ini disarankan untuk dimainkan oleh usia 12 tahun ke atas. Carilah permainan Brain Out yang dirilis oleh Focus apps untuk menjamin keaslian aplikasinya.

2. Lumosity

Permainan yang dirilis oleh Lumos Labs, Inc. ini merupakan permainan yang mengasah kecerdasan dari pemainnya, tentunya dengan cara yang menyenangkan. Ada 50 jenis aktivitas yang bisa pemain pilih, mulai dari latihan ingatan, logika, matematika, kecepatan otak, serta menyelesaikan masalah.

Lumosity memiliki size download 100 MB dengan 6 pilihan bahasa, yaitu Inggris, Jepang, Prancis, Jerman, Portugis, dan Spanyol. Jika ingin meng-installnya, pengguna Android harus menyediakan perangkat versi 5.0 ke atas. Jika pengguna Android ingin melatih aspek kognitif, pilihlah permainan Lumosity.

3. Brain Dots

Brain Dots adalah pilihan tepat jika pengguna Android menginginkan permainan yang mengasah logika namun adiktif. Dalam permainan ini, pemainnya akan diperintahkan untuk menemukan cara menggabungkan dua bola dengan menggambar garis yang memandu objek. Tujuannya, agar kedua bola tersebut bisa berbenturan.

Tentunya, aplikasi yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan 14 bahasa lainnya ini bisa diunduh secara gratis. Cukup menyediakan perangkat Android 4.4 ke atas, pengguna bisa mengunduhnya dengan size download 34 MB saja. Game pengasah otak ini dirilis oleh Translimit, Inc.

4. Tebak Gambar

Tebak Gambar termasuk ke dalam game yang unik, karena pemainnya akan disuruh menebak kosakata dari gambar yang dimunculkan pada layar. Tentunya, semakin tinggi levelnya, semakin sulit pula kosakatanya. Di akhir permainan pemain harus mengalahkan bos. Sederhana namun seru, bukan?

Pastikan pengguna Android mengunduh aplikasi yang dirilis oleh Tebak Gambar. Perangkat yang dibutuhkan cukup Android 4.1 ke atas, dan size download-nya sangat ringan, yakni 17 MB saja. Pengguna pasti terhibur sekaligus terasah pengetahuannya dengan memainkan game Tebak Gambar ini.

5. Unblock Me FREE

Meskipun sederhana, namun permainan ini akan membuat pemainnya mengerahkan logika dan fokus yang ekstra, dan dijamin seru! Permainan Unblock Me Free ini akan meminta pemainnya mengeluarkan balok merah yang terdapat di dalam papan. Tentunya, permainan ini tidak semudah kelihatannya lho!

Permainan yang dirilis oleh Kiragames Co., Ltd. ini bisa dimainkan secara online maupun offline. Perangkat Android yang diperlukan pun mulai dari versi 4.4 ke atas. Tentunya jangan khawatir dengan download size-nya, karena Unblock Me hanya berukuran 22 MB saja.

Nah, demikianlah pembahasan mengenai 5 game pengasah otak di Android yang bisa pengguna unduh untuk mengisi waktu luang dan santainya. Game tidak selamanya memberikan dampak buruk bagi pemainnya. Selama penggunanya bijak dalam memilih, game bisa memberi efek positif pada pemainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *