Games

Review Game Online Growtopia yang Dekat dengan Kehidupan Nyata

37
×

Review Game Online Growtopia yang Dekat dengan Kehidupan Nyata

Sebarkan artikel ini

Simak Ini Review Game Online Growtopia

Game online Growtopia merupakan permainan besutan Ubisoft. Meskipun mengusung tema konsep 2D, namun permainan ini masih banyak dimainkan hingga sekarang. Di tengah ketatnya persaingan game 3D, Growtopia tetap memiliki pangsa pasarnya sendiri. Selengkapnya mengenai Growtopia dapat disimak di sini:

Tentang Growtopia

Growtopia merupakan permainan yang hadir sejak 2012, dan sampai sekarang telah didownload hingga 10 juta pemain. Permainan yang bersifat online multiplayer ini berlangsung di satu server. Dalam game berukuran 142 MB ini, pemain dapat melakukan berbagai aktivitas layaknya kehidupan masyarakat.

Mulai dari berdagang, mengobrol dengan pemain lainnya, membangun negara, dan sebagainya. Game ini awalnya hanya ada untuk Android, namun sampai sekarang telah dirilis untuk perangkat lainnya. Contohnya iOS, Nintendo Switch, Windows, Playstation, bahkan Xbox One berkat popularitasnya.

Dengan bermain game online Growtopia, pemain akan diberikan misi/tugas yang perlu diselesaikan sehingga bisa mendapatkan hadiah. Misinya yang beragam dan seru, membuat banyak pemain merasa tertantang dan tertarik untuk terus menyelesaikan misi.

Beberapa tugasnya seperti memenangkan Carnival games, mendapatkan XP, memanen permata, mendapatkan XP, menanam pohon, dan lain sebagainya. Sangat cocok bagi pemain yang menyukai tantangan beragam karena tidak akan jenuh saat dimainkan.

Dalam game ini juga terdapat Growtopia Store. Di sini pemain dapat membeli beragam item yang dibutuhkannya. Misalnya kunci, paket, jammers, dan masih banyak lagi. untuk membelinya pemain perlu memiliki Growtokens sebagai alat tukarnya. Growtokens bisa didapatkan dengan memenangkan beragam permainan.

Gameplay Growtopia

Bagi pemula, mungkin masih banyak yang kebingungan dalam memainkan game ini. Di game online Growtopia, pemain bisa membuat dunianya sendiri maupun memasuki dunia milik pemain lain. Dalam dunianya, pemain dapat menanam pohon, mencari permata, hingga membangun balok.

Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan apabila area pemain dikunci oleh orang lain. ada small lock, huge lock, world lock, dan lain-lain. Pemain juga perlu mendaftar terlebih dahulu sebelum bermain. Begitu juga pemilihan bahasa, server, dan lainnya.

Event di Growtopia

Growtopia juga memiliki event yang diadakan secara rutin. Kehadiran event ini bersifat acak, diadakan oleh pengembang. Saat event berlangsung, pemain berkesempatan mendapatkan item eksklusif. Item ini tidak dapat diperoleh di permainan regular. Jangan sampai melewatkan event berikut ini:

1. Event Tahunan

Ini merupakan event yang diadakan setahun sekali. Umumnya, diadakan pada acara khusus misalnya Harvest Festival. Durasi event biasanya satu minggu. Namun, khusus jenis WinterFest akan diadakan selama dua hari.

2. Event Bulanan

Berikutnya ada event yang diadakan sekali atau dua kali saja dalam satu bulan. Umumnya durasi event ini hanya berlaku 24 jam saja. Oleh sebab itu, pemain harus bergerak cepat dalam mengikuti event bulanan sehingga item eksklusif bisa diraih.

3. Event Tantangan Harian

Bagi pemain yang kesulitan menemukan jadwal pas untuk bermain event tahunan dan bulanan, jangan khawatir. Sebab, ada event harian yang tentunya bisa ditemukan setiap hari. Event ini muncul setiap 23 jam.

Meski begitu, durasinya relatif pendek yakni dua jam. Seluruh pemain boleh mengikutinya, dan lima yang terbaik bisa mendapatkan hadiah menarik.

4. Event Spesial

Terakhir ada event spesial yang dibuat pada dunia yang terpilih secara acak. Artinya, hanya pemain yang sedang berada di dunia tersebut yang dapat mengikuti event ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk segera bergabung di event spesial dengan hadiah yang tak terduga.

Demikian penjelasan seputar game online Growtopia yang cukup populer di kalangan masyarakat. Meskipun mengusung gameplay yang tampilannya 2D, permainan ini sangat asyik hingga membuat lupa waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *