Games

5 Rekomendasi Game Nintendo Jadul yang masih Asyik Dimainkan Saat Ini

15
×

5 Rekomendasi Game Nintendo Jadul yang masih Asyik Dimainkan Saat Ini

Sebarkan artikel ini

Game Nintendo Jadul, Masih Layak Dimainkan Saat ini

Anak tahun 90-an tentu sudah tidak aneh lagi dengan permainan dari Nintendo Entertainment System atau biasa disingkat NES. Pasalnya, di dalam konsol ini memiliki beragam jenis game Nintendo jadul yang seru dan menyenangkan untuk dimainkan bahkan hingga sekarang.

Meski terkesan jadul, namun untuk bernostalgia kembali ke masa konsol Nintendo berjaya di tahun sekarang ini tentu memiliki kesan tersendiri. Terutama jika dimainkan bersama teman-teman di masa kecil. Ini dia daftar game Nintendo yang dulunya cukup populer:

1. Bomberman

Para pemain Nintendo tentu kenal dengan yang satu ini. Ternyata permainan ini termasuk jajaran game terpopuler pada zamannya. Bomberman sangat seru apalagi jika dimainkan bersama teman-teman. Perlu diketahui, karena keseruannya, banyak game lain yang diadaptasi dari game ini.

Yang harus dilakukan pemain adalah fokus untuk menghancurkan banyak dinding agar bisa selamat. Pemain juga harus menghadapi musuh yang bisa saja mengepungnya jika salah menerapkan strategi. Jika tidak, bom yang pemain tinggalkan akan mengurangi sisa nyawa yang dimiliki.

2. Super Mario Bros

Game legend yang satu ini pun termasuk dari jajaran game yang terpopuler. Bahkan, Super Mario Bros termasuk dalam deretan game terbaik dari NES. Hal ini disebabkan game ini sempat booming di masanya. Permainannya cukup menantang dengan rintangan misi yang beragam.

Karakter Mario pada game ini uniknya dapat membesar dan mengecil sendiri dan adegan karakter yang masuk ke dalam pipa hijau. Tak hanya permainannya, bahkan latar musiknya pun hingga kini masih digunakan sebagai musik latar yang kebanyakan dipakai untuk video lucu.

3. Sky Destroyer

Tema pertempuran dari dulu selalu menjadi tema game paling seru hingga sekarang. Salah satu game Nintendo jadul bertema pertempuran yang seru adalah Sky Destroyer. Game ini berlatar belakang perang dunia kedua yang lebih mengusung sebagai game pertempuran antar pesawat.

Sky Destroyer juga memiliki misi pertempuran dengan para penguasa. Hal tersebut membuat game Sky Destroyer ini semakin menegangkan, terutama ketika adanya torpedo yang diarahkan ke pesawat. Uniknya, game ini menempatkan pemain di pihak yang jahat untuk melawan serangan para sekutu.

4. Contra

Permainan yang dikembangkan Konami dan dirilis tahun 1987 ini juga merupakan salah satu permainan legend dan terbaik di masanya. Dulunya Contra merupakan game permainan arcade yang memakai koin, namun di tahun 1988 muncul versi rumahan untuk NES.

Sebagai game yang mengusung tema action lari dan tembak, game ini cukup seru untuk dimainkan. Pemain dapat menggerakkan karakternya dari kiri ke kanan sambil menembak serta menghindari peluru musuh. Selain itu, pemain juga dapat menggerakkan karakternya menggunakan D-Pad.

5. Megaman

Selain game yang disebutkan di atas, ada lagi permainan yang juga cukup berjaya di masanya, yaitu Megaman. Game yang mengusung karakter berupa robot berwarna biru yang kecil ini dapat melompat dengan lincah dan menembakkan tembakan dengan akurasi tinggi.

Cerita game ini tentang perjuangan Mega Man melawan ilmuwan gila beserta robot-robot miliknya. Pemain dapat mengganti senjata yang sesuai agar dapat membunuh musuh dengan tepat. Selain itu, di game ini pemain juga bisa mendapatkan berbagai senjata setelah berhasil mengalahkan bos.

Demikianlah daftar rekomendasi game Nintendo jadul yang cukup populer di masanya. Game-game nostalgia khas Nintendo di atas cukup seru terutama jika dimainkan bersama teman lama. Di zaman sekarang game ini masih cocok untuk dimainkan saat memiliki waktu kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *