Games

Inilah 6 Game Komputer Jadul yang Seru dan Bikin Nostalgia

×

Inilah 6 Game Komputer Jadul yang Seru dan Bikin Nostalgia

Sebarkan artikel ini

Game Komputer Jadul Seru di Jamannya

game komputer jadul

Meskipun terkesan jadul, namun komputer-komputer zaman dulu memang sudah dibekali dengan beberapa game supaya tidak membosankan. Namun masihkah ingat, game komputer jadul apa saja yang pernah dimainkan kala itu?

Supaya tidak terlalu pusing mengingat permainan apa saja yang ada di dalam komputer. Berikut beberapa permainan komputer zaman dulu yang setia menemani di kala bosan.

1. Diner Dash

Peminat game satu ini memang kebanyakan wanita, namun cukup banyak pria yang juga memainkannya meski tidak intens. Pemain nantinya harus menyelesaikan misi memasak untuk pelanggan dan menyajikannya dengan tepat. Dengan begitu, pelanggan akan merasa puas dan memberikan feedback baik.

Selain memberikan keseruan dan mampu meningkatkan ingatan. Game satu ini juga membuat pemainnya jadi lebih menguasai mouse komputer. Tidak mengherankan jika dulu banyak orang memainkan game Diner Dash ini ketika waktu senggang atau sudah menyelesaikan pekerjaan.

2. Solitaire

Menjadi game komputer jadul yang sampai sekarang masih banyak disematkan pada PC atau laptop keluaran terbaru, terutama untuk OS Windows. Permainan susun kartu ini dengan beberapa tipe ini memang banyak digemari, apalagi dapat dimainkan secara offline.

Mungkin banyak yang berpikiran bahwa game kartu ini sangat klasik dan sederhana. Tetapi harus diketahui bahwa permainan ini sebenarnya cukup menguras pikiran dan harus tepat dalam menempatkan kartu-kartu. Sebab jika ada satu yang salah, maka akan sulit untuk menyelesaikannya.

3. Pinball

Merupakan salah satu dari sekian banyak game jadul di komputer yang sering dimainkan dan dijadikan sebagai favorit. Ini dikarenakan game Pinball yang memang seru dan terbilang cukup mendebarkan. Pemain nantinya akan memantulkan bola dan menjaganya tidak masuk lubang.

Jika bola tersebut sampai masuk di bagian bawah maka permainan akan dianggap selesai. Dalam permainan ini pun memiliki tantangan, contohnya apabila memantulkan bola tinggi maka skor yang didapatkan pun besar.

4. Zuma Deluxe

Untuk permainan komputer zaman dulu ini pertama kali rilis pada Agustus tahun 2006 silam. Dengan berlatar belakang kuil, pemain nantinya disuruh mencocokkan warna bola. Meskipun terbilang sederhana, akan tetapi game ini tentunya sangat seru untuk dimainkan.

Apabila pemain gagal dalam mencocokkan warna bola yang sudah dilempar patung katak, maka jumlah bolanya jadi bertambah banyak. Hal ini akan membuat semakin dekat lubang dan jika bola habis masuk lubang, maka pemain akan kalah.

5. Minesweeper

Bagi yang pernah memainkan game satu ini pastinya merasakan bagaimana campur aduknya emosi. Pemain tidak hanya dihadapkan pada pemilihan strategi yang pas untuk mengalahkan lawan. Tetapi pemain juga diharuskan menebak angka pada kotak supaya terhindarkan dari bom.

Biasanya para pemain akan semakin emosi ketika semua kotak sudah hampir terbuka tetapi malah salah strategi. Yang mana akhirnya malah membuka jebakan atau bom dan membuat kalah permainan. Jika kalah dalam permainan maka harus mengulang dari awal lagi.

6. Need for Speed Underground 2

Salah satu dari sekian banyak game balap mobil zaman dulu, Need for Speed Underground 2 tidak pernah sepi peminat. Game ini menyuguhkan visual berupa suasana kota malam yang indah dengan pilihan mobil keren.

Game satu ini juga memungkinkan para pemain untuk melakukan modifikasi pada mobil sesuai dengan keinginan. Dengan begitu bermain game ini tentunya jadi lebih bersemangat dan semakin seru.

Itulah beberapa daftar game komputer jadul yang banyak dimainkan oleh anak-anak tahun 90-an. Saat ini terdapat cukup banyak game PC zaman dulu yang dibuat versi baru untuk bernostalgia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *