Games

Manfaat Bermain Game Berbusana Bayi Panda bagi Perkembangan Anak-anak

10
×

Manfaat Bermain Game Berbusana Bayi Panda bagi Perkembangan Anak-anak

Sebarkan artikel ini

Game Berbusana Bayi Panda, Bagus bagi Perkembangan Anak-anak

Orang tua bisa mengajak anaknya melakukan berbagai aktivitas untuk mengisi waktu luang, salah satunya dengan mengajaknya bermain game. Game berbusana bayi panda bisa menjadi game yang cocok dijadikan pilihan. Selain menyenangkan, namun juga bisa melatih kreativitas anak.

Size download game ini 73 MB dan dapat dimainkan oleh perangkat Android 4.4 ke atas. Lebih dari 50 juta orang telah menggunakan game yang masuk kategori semua umur ini. Lantas, apakah manfaat yang bisa didapatkan dari game besutan BabyBus ini?

1. Melatih Kreativitas Anak

Permainan Berbusana Bayi Panda ini mengajak anak untuk bisa berkreativitas dengan merancang pakaian dengan bebas tanpa terikat peraturan atau batasan. Tidak hanya merancang pakaian, anak-anak juga akan diajak untuk memadu dan memadankan berbagai jenis pakaian serta berbagai aksesorisnya untuk pelanggan.

Kedua fitur game tersebut secara tidak langsung melatih kreativitas dan kemampuan berpikir anak-anak. Karena harus ada hal baru terciptakan dan berusaha mencocokkan pakaian dengan serasi. Game ini memiliki kriteria game yang edukatif, yaitu melatih kemampuan berpikir anak-anak namun tetap bergembira.

2. Memberi Anak Pengetahuan dan Keterampilan Baru

Sebelum memainkan permainan Berbusana Bayi Panda mungkin tidak terlintas sedikit pun di benak anak-anak mengenai profesi yang perancang busana. Namun dengan aplikasi ini, anak-anak bisa mendalami sedikit dunia perancangan busana. Mulai dari teknik menjahit, memotong pola, mengukur dan menghias pakaian.

Hal-hal yang didapatkan dari game tersebut bagus untuk anak-anak. Secara tidak langsung anak-anak telah mempelajari pengetahuan dan keterampilan yang baru. Menjahit dan mendesain merupakan jenis hard skill, sangat mungkin kelak anak-anak akan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan jahit menjahit.

3. Melatih Sopan Santun

Salah satu fitur game berbusana bayi panda ini adalah anak-anak bisa melayani pelanggan yang ingin membeli pakaian. Dalam permainan, anak-anak wajib untuk berlaku sopan dan santun agar pelanggan merasa senang dan siap untuk membayar. Sudah seperti pemilik toko asli, bukan?

Permainan ini cocok untuk dimainkan anak usia 7 tahun ke bawah. Oleh karena itu, permainan yang mengajarkan sopan santun kepada orang lain sangat bagus diterapkan pada anak-anak. Karena, anak-anak sedang belajar bagaimana bersikap sopan pada orang lain di usia tersebut.

4. Mengasah Kemampuan Berkomunikasi

Salah satu soft skill dasar yang harus dimiliki semua orang adalah komunikasi. Permainan Berbusana Bayi Panda ini bisa menjadi perantara tidak langsung untuk anak mempelajari skill komunikasi. Di dalam game anak-anak diharuskan untuk berinteraksi dengan pelanggan sebagai pelayan toko.

Anak-anak akan mendapatkan insight baru dalam berkomunikasi dari sini. Di usia 7 tahun ke bawah, lingkup komunikasi biasanya masih sempit, isinya keluarga, teman-teman dan guru sekolahnya. Game ini memberi kesempatan untuk anak mengetahui cara berkomunikasi di luar circle-nya yang biasa.

5. Melatih Daya Ingat

Tidak hanya menjahit, mengukur, dan menghadapi pelanggan, dalam permainan ini anak-anak juga bisa memainkan fitur lain, yakni menyatukan puzzle. Ketika disatukan, puzzle tersebut akan membentuk sebuah baju, gaun, dan lain sebagainya. Setelah itu, puzzle dapat diwarnai dan dihias sesuai seleranya.

Puzzle sangat baik untuk melatih daya konsentrasi serta daya ingat anak. Dalam game ini, anak-anak akan disuruh mengingat baju atau gaun yang sedang disusun. Fitur puzzle ini juga bisa melatih kesabaran dan juga kecekatan tangan dan mata anak sekaligus.

Demikianlah 5 manfaat bermain game berbusana bayi panda untuk anak-anak. Stigma masyarakat mengenai game itu buruk untuk perkembangan anak tidak sepenuhnya benar. Selama orang tua memilihkan game yang edukatif serta mengawasinya, game justru bisa menjadi sarana pembelajaran yang menarik untuk anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *