Games

6 Game Asah Otak untuk Android yang Wajib Dicoba

13
×

6 Game Asah Otak untuk Android yang Wajib Dicoba

Sebarkan artikel ini

Selain untuk hiburan ada juga game yang bertujuan untuk edukasi, contohnya adalah game asah otak yang bisa meningkatkan kecerdasan berpikir manusia.

Game asah otak juga bisa kamu mainkan jika ingin menguji logika atau kepintaran, atau kamu merasa ingin memainkan game yang dimainkan dengan otak berpikir keras.

Supaya tidak membuat kamu penasaran berikut adalah game asah otak yang saya rekomendasikan untuk smartphone android.

1. Brain Out: Tebak tebakan Besar

Jika kamu ingin memainkan game yang menantang logika, maka inilah salah satu game asah otak yang saya rekomendasikan. Namanya Brain Out: Tebak tebakan Besar, seperti namanya game ini berisi teka-teki yang lumayan sulit untuk ditebak dan jawaban yang bisa diluar nalar.

Di google play store, Brain Out telah di unduh lebih dari 100 juta orang dengan rating 4.6 dari lebih 5 juta penilaian. Game ini bisa kamu mainkan secara gratis di Android.

2. Tebak Gambar

Berbeda dengan Brain Out, Tebak Gambar adalah game asah otak dimana kamu perlu menebak kata yang bisa dihasilkan dari sebuah gambar. Gambar tersebut bisa menampilkan barang, hewan, tumbuhan dan sebagainya dimana nama barang tersebut bisa merangkai kata, dan kata inilah jawaban dari setiap level.

Tebak Gambar sudah di unduh lebih dari 10 juta orang dengan rating 4.4, kamu bisa memainkan-nya secara gratis dari play store.

3. Peak: Brain Games & Training

Game asah otak yang selanjutnya merupakan hasil dari peneliti universitas Cambridge, New York University dan universitas lainya. Dalam game ini kamu bisa menantang daya ingat, pemecahan masalah, matematika, kelincahan mental, bahasa, kreativitas bahkan kontrol emosi.

Pada play store yang satu ini telah di unduh lebih dari 10 juta orang, rating 4.4 dari lebih 480 ribu ulasan. Selain itu google juga memberikan penghargaan sebagai Pilihan Editor dan tentunya gratis untuk dimainkan.

4. Lumosity

Game asah otak berikutnya adalah lumosity yang dikembangkan oleh Lumos Labs, Inc. Lumosity berisi lebih dari 25 game yang dikembangkan untuk mengasah otak oleh ilmuwan.

Meski bisa dimainkan secara gratis tetapi menurut ulasan dari play store lumosity hanya menyediakan 3 game saja dan akan berubah setiap harinya dengan game yang berbeda. Tapi saya rasa 3 game saja sudah cukup untuk mengasah otak kamu secara santai.

5. Math Duel

Jika kamu bosan dengan game asah otak yang dimainkan sendiri, maka Math Duel adalah salah satu game yang bisa dicoba. Apalagi jika kamu ingin mengasah kemampuan otak dalam matematika bersama teman. Kamu bisa menantang mereka untuk melihat siapa yang paling cepat dalam menyelesaikan persoalan matematika.

Ada 4 tingkatan kesulitan yang bisa kamu pilih yaitu mudah, normal, susah dan ahli. Selain itu kamu juga bebas memilih pertambahan, pengurangan, perkalian atau pembagian dalam setiap soalnya.

6. Memorado

Game asah otak terakhir yang saya rekomendasikan untuk smartphone android adalah Memorado. Game ini sangat tepat untuk mengasah otak terutama ingatan, logika, reaksi dan kecepatan. Pengembang mengatakan bahwa game ini diciptakan oleh ahli ilmu syaraf, tentu hal tersebut menjadi nilai tambah pada game ini.

Nah itulah rekomendasi game asah otak untuk android yang saya rekomendasikan, game tersebut bisa saja cocok atau tidak tergantung selera, tetapi apa salahnya untuk mencoba terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *