Games

Rekomendasi Game Anak Offline Terbaik Versi Terbaru

3
×

Rekomendasi Game Anak Offline Terbaik Versi Terbaru

Sebarkan artikel ini

5 Rekomendasi Game Anak Oflline Yang Aman dan Seru Untuk Dimainkan

Kini mengisi waktu dan mengasah kreativitas anak tidak lagi harus terbatas oleh beberapa kegiatan outdoor saja.

Telah tersedia banyak pilihan game anak offline yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu dan mengasah kemampuan anak. 

Adanya game offline ini dapat membantu untuk mengasah berbagai kemampuan bahkan ketangkasan anak.

Dalam game anak, ada banyak tantangan yang harus diselesaikan. Tentu saja anak akan belajar untuk mengasah otaknya guna memenangkan permainan. 

Kelebihan lain dari game anak offline ialah tidak memerlukan koneksi internet. Selain hemat, anak juga bisa aman dari konten yang kurang pantas. Berikut rekomendasi game offline untuk anak terbaik:

1. Super Mario Party

Seperti yang terlihat dari namanya, game ini menggunakan karakter Mario sebagai pemain utamanya.

Dalam permainan ini, pemain harus berkompetisi baik dengan pemain lain dalam game maupun dengan anggota keluarga lain yang turut memainkan permainan ini.

Tersedia koleksi mini game sejumlah 80 game yang bisa dimainkan di dalam permainan ini. Jika mencari permainan yang seru untuk dimainkan bersama dengan keluarga, Super Mario Party adalah salah satunya. 

Sistem permainan pada Super Mario Party mendukung hingga 4 pemain dalam 1 perangkat. Keempat pemain tersebut bisa bermain bersama dan saling berkompetisi dalam permainan. Coba mainkan game ini untuk mengisi waktu bersama keluarga.

2. Subway Surfer

Siapa yang tidak mengenal game ini? Subway Surfer sebenarnya merupakan game yang bisa dimainkan oleh pemain dengan segala usia. Tidak terkecuali untuk anak-anak. Dalam permainan ini, pemain harus sigap berlari sambil menghindari berbagai rintangan yang ada. 

Pemain harus tahu kapan saat yang tepat untuk melompat, berpindah jalur, atau terbang dengan bantuan alat.

Dengan mode permainan yang mengharuskan pemain berlari sambil menghindari rintangan, game ini dapat melatih kemampuan ketangkasan anak. 

Sebagai pemain, anak harus berkonsentrasi untuk melewati segala rintangan dan mendapatkan skor yang terus lebih tinggi daripada sebelumnya. Permainan ini cocok untuk melatih konsentrasi serta ketangkasan anak.

3. Words of Wonders

Ingin mengajak anak untuk bermain sambil menambah kosa kata? Mainkan game World of Wonders sekarang juga! Permainan ini singkatnya ialah permainan teka teki silang. Pemain harus menyusun huruf yang diberikan menjadi sebuah kata. 

Selanjutnya, dari kata yang sudah jadi harus disusun ke dalam tabel TTS yang tersedia sehingga seluruh kolom terisi. Permainan ini dapat melatih anak cerdas dalam menyusun huruf hingga terbentuk menjadi sebuah kata. 

Selain itu juga menambah pengetahuan kosa kata baru sehingga pengetahuan bahasa anak bisa lebih luas lagi. Bahasa yang digunakan dalam game anak offline ini ialah bahasa Indonesia. Mari latih anak untuk belajar menyusun huruf dan menemukan kosakata baru.

4. Candy Crush

Permainan ini juga tidak kalah populer. Bahkan, tidak sedikit jumlah pemain dengan usia yang tidak muda.

Untuk memenangkan permainan, pemain perlu menyatukan permen yang sama sehingga susunan permen tersebut akan hancur. 

Semakin banyak permen yang hancur maka jumlah skor pemain akan semakin banyak. Hal yang membuat permainan ini tidak pernah membosankan ialah adanya rintangan yang berbeda-beda. 

Semakin tinggi level permainan, tingkat kesulitan juga semakin tinggi. Jika berhasil menyelesaikan tantangan tersebut tentu saja pemain akan naik ke level yang lebih tinggi. Mainkan permainan ini untuk mengasah kemampuan berstrategi anak.

5. Minecraft

Jika ingin anak memainkan permainan yang bisa membuatnya berpetualang dengan bebas, Minecraft ialah jawabannya. Anak bisa mengasah kreativitas anak untuk membuat dan melakukan berbagai hal di game ini. 

Itulah rekomendasi game anak offline terbaik versi 2022 yang sebaiknya diketahui. Mari, ajak anak isi waktu luang dengan memainkan permainan di atas sambil mengasah konsentrasi dan ketangkasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *