Games

Wajib! Ketahui Elemen Genshin Impact Lengkap dengan Reaksinya

×

Wajib! Ketahui Elemen Genshin Impact Lengkap dengan Reaksinya

Sebarkan artikel ini

Inilah Elemen Genshin Impact Serta Reaksinya

elemen genshin impact

Sedang mencari panduan untuk elemen Genshin Impact? Artikel ini bisa jadi solusinya. Selain menjelaskan tentang elemen itu sendiri, artikel ini juga akan menjelaskan lengkap dengan reaksi gabungan elemen dalam Genshin Impact.

Sehingga, pemain bisa menjadi ahli dan menaklukkan segala misi yang diberikan. Dalam permainan Genshin Impact terdapat beberapa mekanisme pertempuran yang penting dan wajib untuk dipahami.

Serta sangat diperlukan untuk memulai petualangan dalam permainan. Salah satunya yang wajib diketahui adalah tentang elemen dan reaksinya dalam Genshin Impact, penjelasannya sebagai berikut:

Elemen Genshin Impact

Dalam permainan Genshin Impact terdapat 7 dewa Genshin Impact yang memimpin domain unsur berbeda-beda. Tiap-tiap karakter bisa menggunakan salah satu maupun gabungan dari unsur-unsur di bawah ini. 

Gabungan elemen dilakukan demi memporak-porandakan dan menghabisi musuh. Elemen- elemen tersebut yaitu:

  • Anemo atau elemen angin.
  • Cryo atau elemen es.
  • Dendro atau elemen alam.
  • Electro atau elemen petir.
  • Geo atau elemen bumi.
  • Hydro atau elemen air.
  • Pyro atau elemen api.

Elemen-elemen tersebut berguna sebagai gabungan serangan yang akhirnya akan membentuk reaksi elemen. Reaksi ini diciptakan dari penggabungan 2 atau lebih unsur atau elemen. 

Ini bermanfaat bagi pertukaran antara karakter, melakukan serangan dengan kerusakan elemen perlengkapan, maupun menggunakan lingkungan agar menguntungkan diri sendiri.

Reaksi elemen Genshin Impact

Agar reaksi elemen yang ditimbulkan menimbulkan efek makin dahsyat, di bawah ini merupakan gabungan serangan yang direkomendasikan. Diantaranya yaitu:

  • Burning, gabungan Dendro dan Pyro. Pyro yang dilempar kepada Dendro, akan menyala dengan efek Pembakaran. Sedangkan musuh akan menerima 2,5 kali kerusakan serangan Pyro sebagai bagian dari kerusakan waktu ke waktu.
  • Crystallise, gabungan Geo dan elemen (Cryo, Hydro, Electro, Pyro). Serangan Geo terhadap elemen tersebut bisa menjatuhkan Kristal. Kristal berguna memberikan perisai sebagai pelindung dari kerusakan jenis tersebut.
  • Electro-Charge, gabungan Electro dan Hydro. Saat elemen tersebut digabungkan kerusakan Electro akan diberikan 2 kali ke target, sebelum akhirnya memantul di antara semua hero basah dalam AoE.
  • Freeze, gabungan Cryo dan Hydro. Ketika Cryo dilempar kepada Hydro, target akan beku dan tak bisa bergerak ataupun menyerang.
  • Melt, gabungan Pyro dan Cryo. Bila serangan Cryo dilemparkan kepada Pyro efek Melt akan bertambah 1,5 kali kerusakan Cryo, begitu juga sebaliknya. Bila serangan Pyro dilempar kepada Cyro maka Melt berdampak 2 kali kerusakan Pyro.
  • Overload, gabungan Electro dan Pyro. Kerusakan Electro dan Pyro bisa menimbulkan ledakan AoE besar terhadap kerusakan Pyro.
  • Superconduct, gabungan Electro dan Cryo. Gabungan serangan Electro dengan Cryo dalam urutan apapun yang bisa menciptakan kerusakan Cryo. Efeknya dapat dirasakan pada area musuh dan mengurangi pertahanan fisik mencapai 50 persen.
  • Swirl, gabungan antara Anemo dan elemen (Cryo, Hydro, Electro, Pyro). Bila serangan Anemo berhasil mengenai salah satu elemen tersebut, Swirl akan menyebarkan elemen ke area yang lebih luas. Serta damage pada area-of-effect akan bertambah.
  • Vaporise, gabungan Pyro dan Hydro. Bila serangan Pyro dilempar kepada Hydro, maka Vaporise memberikan 1,5 kali kerusakan Pyro. Namun bila Hydro dilempar kepada Pyro, maka Vaporise akan melakukan 2 kali kerusakan Hydro.

Demikianlah informasi tentang elemen Genshin Impact lengkap dengan reaksi gabungannya. Jika seluruh elemen sudah dipahami maka pemain pasti akan sangat mudah melewati semua misi dalam permainan Genshin Impact. 

Kuncinya adalah selalu berlatih dan mencoba berbagai elemen yang disediakan dalam permainan serta mencoba berbagai gabungan elemen sesuai yang telah direkomendasikan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *