Games

Cara Pindah Server Free Fire, Ini Panduannya

×

Cara Pindah Server Free Fire, Ini Panduannya

Sebarkan artikel ini

Cara Pindah Server Free Fire, Begini Langkah-langkahnya

cara pindah server free fire

Ada cara pindah server Free Fire supaya permainan dapat berjalan dengan nyaman. Terkadang para pemain melakukannya sebab saat memainkannya dengan satu server saja pemain kemungkinan akan menjadi bosan dan menginginkan sensasi lain.

Alasan lain pemain ingin melakukan pindah server biasanya karena mau memburu event tertentu. Jadi mau tidak mau pemain harus ganti server. Agar tidak penasaran lagi silahkan baca informasinya di bawah ini.

Apakah Bisa Pindah Server Free Fire dengan Akun Lama?

Banyak pertanyaan muncul di antara pemain mengenai pemindahan server Free Fire. Utamanya pertanyaan tentang apakah bisa penggantian server dilakukan dengan akun lama Free Fire. Jadi pemain tak perlu mengulang pembuatan akun karena hal ini dapat dilakukan tanpa menciptakan akun baru.

Sayangnya, hal ini tidak bisa dilakukan oleh pemain karena adanya aturan dari Garena. Jadi pemain diharuskan untuk membuat akun baru supaya dapat mengganti server selama permainan dilakukan. Satu server khusus hanya diperuntukkan bagi satu akun.

Untuk itu, bila pemain ingin mengganti server artinya akun pun harus diganti. Terkecuali bila pihak Garena sendiri yang memberikan izin untuk melakukan pergantian server menggunakan akun lama. Namun hal ini biasanya hanya diperuntukkan bila ada turnamen bertaraf internasional saja.

Hingga saat ini hanya ada satu alternatif yang bisa dijalankan untuk mengganti server Free Fire, yakni dengan memakai aplikasi VPN. Jadi berdoa saja seiring berjalannya waktu nanti semoga Garena memberikan kebebasan bagi para pemain untuk mengganti server sesuka hati.

Cara Pindah Server Free Fire

Walaupun pemain tak dapat mengganti server menggunakan akun lama, tetapi server tetap bisa diganti. Pemain tinggal membuat akun baru lalu pindah server dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yaitu VPN. Jadi aplikasi inilah yang akan membantu untuk mengganti server dengan bebas, inilah caranya:

  • Unduh aplikasi VPN, di Play Store sudah banyak aplikasinya jadi pemain bisa memilih sesuka hati.
  • Walaupun ada banyak jenis aplikasi VPN, namun fungsinya tetap sama yakni untuk mengakses internet dari luar negeri.
  • Kemudian buka dan jalankan aplikasi VPN.
  • Masuk ke menu Pengaturan pada HP dan cari opsi Aplikasi.
  • Kemudian cari aplikasi Free Fire yang sudah terpasang pada HP dan hapus datanya. Karena aplikasi ini masih tertaut dengan akun lawas.
  • Hapus data dengan menekan tombol Hapus cache.
  • Selanjutnya masuk kembali ke aplikasi VPN.
  • Buka halaman utama dan ganti server region Free Fire sesuai dengan kemauan.
  • Tapi harus dipastikan bahwa region yang dipilih memiliki akses terhadap Free Fire.
  • Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  • Pastikan VPN sudah terhubung dengan aplikasi Free Fire.
  • Berikutnya silahkan buka Free Fire.
  • Buat akun baru dan lakukan pendaftaran seperti biasa.
  • Saat akun Free Fire sudah siap maka permainan dapat dilakukan secara langsung.
  • Pemain dapat memilih pemain baru, lingkungan baru, serta event yang belum pernah ditemui pada akun

Pindah Server Gagal Dilakukan?

Lantas bagaimana bila cara pindah server Free Fire satu-satunya tersebut justru mengalami kegagalan? Apakah ada jalur alternatif lainnya? Jawabannya ya tentu saja ada.

Bila pemain gagal mengganti server namun bersungguh-sungguh ingin menggantinya sebaiknya hubungi langsung pihak Garena. Pemain bisa menghubungi pihak Garena lewat Customer Service yang beralamatkan https://support.garena.co.id/freefire.

Cara ini juga dapat dilalui bila pemain sangat menginginkan pindah server tanpa mengganti akun. Permohonan bisa dikirimkan langsung ke CS Garena. Namun jangan berharap terlalu tinggi permohonan dapat terpenuhi.

Jadi itu dia cara pindah server Free Fire dan informasi lengkapnya. Sayangnya pemain sering kali gagal saat menghubungi pihak Garena agar Free Fire dapat diganti server dengan akun lama. Untuk itu, penggunaan aplikasi VPN sangat direkomendasikan untuk dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *