Games

6 Cara Mengatasi Device Not Support PUBG Mobile Terjitu di HP

10
×

6 Cara Mengatasi Device Not Support PUBG Mobile Terjitu di HP

Sebarkan artikel ini

Beginilah Cara Mengatasi Device Not Support PUBG Mobile

Jangan risau apabila menemui masalah perangkat tidak mendukung PUBG Mobile. Sebab ada beberapa cara mengatasi device not support PUBG Mobile yang dapat dilakukan. Sehingga game bisa kembali normal dan dijalankan tanpa menemui kendala tertentu.

Masalah ini umumnya timbul karena versi game yang belum di-update atau perangkat yang digunakan belum memenuhi spesifikasi tertentu. Oleh karenanya berikut beberapa cara yang dapat dipakai untuk mengatasinya:

1. Perbarui Sistem yang Digunakan pada Perangkat HP

Hal penting yang perlu diperhatikan saat memasang aplikasi PUBG Mobile adalah mengenai versi sistem yang dipakai pada HP. Maka dari itu, pengguna harus segera melakukan pembaruan bila sistem sudah memberi peringatan untuk update ke versi terbaru.

Cara untuk melakukan update atau pembaruan sistem sangatlah mudah. Silahkan masuk ke Pengaturan pada HP dan pergilah ke Software Update, lalu lakukanlah update. Pengguna juga bisa mengatur cara ini menjadi otomatis.

2. Install Lewat APK

Bila game tak support, maka cara mengatasi device not support PUBG Mobile bisa dilakukan dengan memasang game melalui APK. Android Package atau APK umumnya dipakai oleh para pengembang untuk melakukan percobaan MOD yang digunakan pada aplikasi.

Tetapi APK juga bisa digunakan untuk memperbaiki masalah pada PUBG Mobile ini. Dengan game versi ini, memang spesifikasi yang ditawarkan lebih rendah daripada semestinya namun versi ini justru dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.

3. Pasang PUBG Mobile Versi Lain

Tak dapat dipungkiri, memang banyak pemain yang memilih memasang aplikasi ini dalam berbagai versi. Sebab beberapa versi memang telah menawarkan banyak keunggulan dan fitur pro yang terdapat dalam game secara gratis.

Namun versi ini tak selalu membuahkan hasil positif, kemungkinan game mengalami error juga dapat terjadi. Apalagi jika tidak dikeluarkan oleh pihak yang bisa bertanggung jawab. Untuk itu, lebih baik gunakanlah aplikasi dari sumber resmi yang terpercaya.

4. Beralih ke PUBG Mobile Lite

Seperti pada beberapa aplikasi atau game lainnya, PUBG Mobile juga mempunyai versi Lite. Tentunya versi ini memiliki ukuran yang lebih kecil jadi sangat cocok bagi pemilik HP dengan RAM kecil. Sehingga memori HP pun tak cepat penuh.

Bila bingung cara mengatasi device not support PUBG Mobile maka cara ini bisa dicoba. Selain berbeda dalam hal ukuran, nyatanya PUBG Mobile asli dengan Lite tak memiliki perbedaan yang signifikan. Pemain pun dapat menjalankan game seperti biasanya.

5. Pakai HP yang Kompatibel

Bila game tak kunjung dapat dimainkan bahkan setelah menginstall berbagai macam versi, maka kemungkinan masalah terdapat pada HP yang digunakan. Karenanya, cobalah untuk mengganti perangkat HP yang digunakan.

Pakailah HP yang mumpuni dan kompatibel khususnya untuk memainkan game berukuran besar seperti PUBG Mobile. Dengan cara ini, game pun dapat kembali dimainkan dengan lancar tanpa ada kendala. Lebih baik pilihlah HP versi terbaru dengan RAM yang besar.

6. Root HP

Upaya lain yang dapat diterapkan sebagai cara mengatasi device not support PUBG Mobile adalah dengan melakukan root pada HP. Rooting biasanya dimaksudkan supaya pengguna dapat melakukan pengaturan atau kontrol yang lebih kompleks pada aplikasi maupun sistem HP.

Untuk itu, root dapat dimanfaatkan supaya masalah PUBG Mobile yang tidak bisa diakses di HP dapat teratasi. Tetapi rooting HP tak bisa dilakukan sembarangan terlebih bagi pengguna baru. Sebab bila terdapat kesalahan HP justru dapat mengalami error atau bug.

Jadi begitulah keenam cara mengatasi device not support PUBG Mobile paling jitu dan sangat direkomendasikan untuk dilakukan di perangkat HP. Cobalah praktikkan cara di atas satu persatu untuk menemukan solusi yang paling tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *