Games

Cara Mendapatkan Title Mobile Legends dan Jenis-jenisnya

42
×

Cara Mendapatkan Title Mobile Legends dan Jenis-jenisnya

Sebarkan artikel ini

Ketahui Cara Mendapatkan Title Mobile Legends Serta Jenisnya

Di Mobile Legends, title menjadi fitur yang memiliki prestige tersendiri. Cara mendapatkan title Mobile Legends sangat penting untuk diketahui pemain. Sebab, title dapat meningkatkan semangat saat bermain. Pemain dapat menunjukkan tingkat Heronya dengan keberadaan title ini.

Sekilas Tentang Title di Mobile Legends

Di Mobile Legends, terdapat fitur bernama title. Banyak yang mengira title serupa dengan rank, padahal beda. Title merupakan gelar yang didapatkan saat memainkan satu Hero terus menerus.

Bila permainannya bagus dan sering menang, maka title akan bertambah tinggi. Jadi, title menggambarkan skill seorang pemain dengan Hero favoritnya. Lain halnya dengan rank yang menandakan pencapaian yang dicapai pemain.

Jenis Title yang Ada di Mobile Legends

Banyak pemain mengincar title yang tinggi, namun memerlukan perjuangan yang panjang karena tidak bisa didapatkan begitu saja. Sebagai permulaan, mari mengenal tentang empat title yang terdapat dalam Mobile Legends. Ada empat urutan, dari pemula sampai veteran, yang dirangkum dalam pembahasan berikut:

  • Beginner. Ini adalah title yang didapatkan ketika pemain sudah mencapai MMR 1000 hingga 2000. Jadi, bila title Beginner sudah didapatkan, artinya berhasil menaikkan Hero menuju tingkat kota yang ditempati. MMR minimal di setiap kota pun berbeda.
  • Junior. Berikutnya ada junior, yang bisa diraih dengan MMR di atas 2000. Meski begitu, hal ini tetap sesuai hitungan Hero di wilayah masing-masing. Dapat dikatakan junior merupakan tingkat kecamatan. Semakin banyak pemain, akan lebih banyak MMR yang dibutuhkan untuk meraih title.
  • Senior. Senior merupakan tingkat yang MMR-nya harus melebihi 3000. Kembali lagi, hal ini disesuaikan dengan jumlah hero yang bermain di tingkat provinsi. Bila berhasil mendapatkan title senior, artinya Hero sebentar lagi masuk top global.
  • Supreme. Terakhir adalah title Supreme yang dipegang oleh jajaran top player. Title ini paling banyak diincar pemain. Title ini sudah termasuk tingkat country (negara). Bila berhasil mendapatkannya, dipastikan Hero sangat handal karena MMR rata-ratanya melebihi 3500.

Cara Mendapatkan Title Mobile Legends

Pemain sudah mengetahui keempat title yang terdapat dalam Mobile Legends. Namun, bagaimana cara untuk mendapatkan title ini? Bagi pemain yang belum mengetahuinya, mari simak penjelasan berikut:

  • Aktifkan lokasi yang ada di perangkat masing-masing.
  • Buka Mobile Legends, kemudian langsung masuk menuju “Leaderboard”. Pengguna dapat klik tombol tiga garis di kanan atas, kemudian memilih area/lokasi agar bisa mencari lokasinya.
  • Lanjutkan dengan masuk menuju tab “Street”.
  • Klik pada tombol pengaturan yang berada di kanan atas, lalu pilih “No data” agar bisa mengatur lokasinya.
  • Otomatis, game akan melakukan pemindaian lokasi sehingga bisa membuat daftar peringkatnya secara lokal. Ketuk “Okay” apabila sudah selesai.
  • Langkah cara mendapatkan title Mobile Legends dapat dilanjutkan dengan klik tombol back di kiri atas, lalu tekan “Change”.
  • Pilihlah Hero yang akan dijadikan title. Lanjutkan dengan memainkan beberapa pertandingan ranked.
  • Usahakan untuk banyak memenangkan pertandingan. Sebab, pada dasarnya title bisa didapatkan jika menang bermain dalam mode rank. Hal tersebut akan meningkatkan kekuatan dari Hero. Sebaliknya jika kalah, kekuatan Hero akan mengalami penurunan.
  • Jika sudah berhasil memenangkan pertandingannya, barulah pemain bisa memasang title di profilnya. Caranya dengan membuka profil, lalu ketuk “Pengaturan” yang ada di bagian kanan fotonya.
  • Tekan “Title”, kemudian pilih “Gunakan” apabila tersedia.
  • Selesai, sekarang Hero tersebut sudah memiliki title dan dapat dilihat oleh pemain lainnya.

Itulah informasi mengenai cara mendapatkan title Mobile Legends serta keempat jenisnya. Title bisa didapatkan dengan upaya yang konsisten dan skill yang terus dikembangkan. Jalan menuju title yang diinginkan tidak mudah, namun sangat worth it untuk dijalani sehingga bisa menjadi top player.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *