Games

Cara Melihat Game yang Terhubung dengan Akun Google untuk Referensi

5
×

Cara Melihat Game yang Terhubung dengan Akun Google untuk Referensi

Sebarkan artikel ini

Pahami Cara Melihat Game yang Terhubung dengan Akun Google

Cara melihat game yang terhubung dengan akun google cukup mudah dilakukan. Terdapat banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh saat aplikasi termasuk game dihubungkan dengan akun google. Apalagi bagi orang tua yang ingin mengawasi dan mengontrol anak dari jarak jauh.

Saat ini, google banyak digunakan untuk berbagai aktivitas, sehingga kegiatan manusia akan menjadi ringan. Kegiatan manusia yang awalnya dilakukan secara manual saat ini bisa dilakukan dengan cepat bahkan dengan jarak yang jauh. Misalnya ketika ingin memantau aktivitas seseorang melalui gmail.

Bagaimana Cara Melihat Game yang Terhubung dengan Akun Google?

Ada beberapa hal untuk bisa mengetahui apakah sebuah game terhubung ke akun google atau tidak. Cara untuk melakukannya juga cukup mudah dan bisa melalui handphone. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah cara melihat game yang terhubung dengan akun google yang bisa dijadikan referensi bagi pembaca:

  • Masuk pada akun google dan lakukan
  • Masukkan nama email dan kata sandi dengan benar.
  • Klik “kelola akun” pada sebelah kanan.
  • Masuk pada keamanan atau
  • Scroll sampai bawah hingga mendapatkan menu “aplikasi ketiga”. Pada menu ini akan terlihat game yang terhubung dengan akun google.
  • Jika ingin menghapus akses ke google, klik pada “icon aplikasi”
  • Klik menu “delete atau hapus akses” pada game yang ingin dihapus aksesnya.

Itu tadi cara untuk mengetahui apakah game pengguna terhubung dengan akun google atau tidak. Pengguna bisa menghapus game yang sudah tidak akan diberi akses akun google. Jika ingin memberikan akses, pengguna juga bisa menambahkan di menu yang sama.

 Mengapa Game Harus Dihubungkan ke Akun Google?

Ada banyak alasan mengapa game harus dihubungkan dengan akun google. Dengan dihubungkan ke akun google, layanan pada game akan semakin baik. Apa saja urgensi menghubungkan akun game ke akun google? Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa alasan game dihubungkan dengan akun google:

1. Mengetahui Aktivitas pada Game yang Dimainkan anak

Perkembangan teknologi membuat aktifitas semakin mudah. Salah satunya bisa mengetahui aktifitas apa saja yang dilakukan anak pada suatu game. Melalui google, orang tua bisa cek game anak. Kemudahan ini sangat pas dipakai oleh orang tua yang sibuk dengan kegiatannya.

2. Mudah Membagikan Informasi

Ketika bermain game terkadang membutuhkan akses untuk menyimpan apapun yang berkaitan dengan game, misalnya link dan sebagainya. Para pengguna bisa membagikan atau menyimpan informasi tersebut menggunakan akun google. Sehingga berbagai informasi tersebut akan tetap aman tersimpan.

Selain itu, pengguna juga bisa membagikan informasi tersebut kepada teman dan bisa langsung berkomunikasi. Pengguna juga bisa saling share link akses game sehingga bisa bermain bersama. Tertarik mencobanya?

3. Memudahkan dalam Pemulihan Akun Game

Tidak jarang seseorang lupa dengan password atau kata sandi akun game. Banyak orang yang langsung panik dan membuat akun game baru. Padahal hal tersebut sangat mudah diatasi jika sebelumnya sudah menghubungkan game dengan akun google.

Ketika lupa sandi game, pengguna bisa memulihkannya dengan menggunakan akun google. Biasanya pihak games akan memberikan dan mengirimkan sandi baru ke alamat email atau google. Hal tersebut akan mudah jika sejak awal pengguna sudah menghubungkan akun google ke game.

Itulah cara melihat game yang terhubung dengan akun google dan pentingnya menghubungkan game ke google. Tidak hanya game, banyak aplikasi lain yang penting untuk dihubungkan dengan akun google. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *