Games

Cara Bermain Werewolf Beserta Peran Dari Masing-masing Pemain

×

Cara Bermain Werewolf Beserta Peran Dari Masing-masing Pemain

Sebarkan artikel ini

Cara Bermain Werewolf Dengan Mudah

cara bermain werewolf

Sebelum mengetahui cara bermain Werewolf ini perlu memahami alur ceritanya terlebih dahulu. Game Werewolf ini merupakan permainan yang cukup unik dikarenakan alur ceritanya dapat diikuti hingga bisa memilih siapa yang akan menjadi Werewolf di permainan tersebut.

Latar belakang dari game Werewolf ini adalah pada sebuah pedesaan didatangi oleh siluman tapi berwujud serigala. Serigala yang memakan warga yang ada di dalam desa tersebut dan nantinya akan ada proses interogasi.

Mengetahui Pembagian Peran  Dalam Permainan

Sebelum ke cara bermain Werewolf sebaiknya mengetahui terlebih dahulu pembagian peran saat akan bermain. Sebelum memulai permainan akan ada moderator yang nantinya membagi peran untuk setiap pemainnya. Berikut ini penjelasan mengenai pembagian peran.

1. Moderator

Moderator ini merupakan salah satu peran yang memiliki tugas untuk membacakan hasil voting sebelum nantinya membunuh Werewolf. Nantinya moderator juga akan membuat serta memberikan pengumuman tentang apa yang terjadi untuk dapat melindungi identitas dari Werewolf ini.

2. Penduduk Desa

Karakter penduduk desa ini merupakan karakter yang memiliki peran terlemah di dalam game ini. Akan tetapi karakter ini dapat membunuh seekor serigala yang bisa permainan. Sekumpulan suara yang disatukan nantinya akan dapat membunuh serigala tersebut.

3. Peramal

Di sini tugas peramal adalah seseorang yang bertugas untuk mengungkapkan fakta mengenai Werewolf.  Selain itu peramal ini nantinya dapat melihat bagaimana peran dari orang lain yang bisa membuat peran tersebut sangat berbahaya bagi Werewolf.

4. Detektif

Tugas detektif tidak jauh berbeda dari peramal. Detektif ini akan mengumpulkan sebuah fakta mengenai siapa itu Werewolf yang terdapat dalam permainan. Selain itu tugas detektif ini adalah mencari tahu apakah di desa tersebut terdapat Werewolf atau tidak.

5. Werewolf

Werewolf ini merupakan salah satu penjahat di dalam permainan ini yang akan ditangkap dan dimusnahkan. Biasanya Werewolf ini datangnya hanya pada malam hari dan mengincar warga yang ada di desa yang dapat menghapus satu pemain dari dalam permainan.

Cara Bermain Game Werewolf

Cerita dalam permainan ini yaitu menceritakan seorang manusia tapi setengah serigala yang hidup di dalam suatu pedesaan yang berada di sekumpulan warga. Cara bermain game Werewolf ini terbilang sangat seru tapi juga menegangkan, yaitu sebagai berikut:

  • Untuk bermain, pemain dapat menggunakan kartu khusus yang bisa dibuat sendiri dengan bertuliskan peran yang ada pada game ini.
  • Di sini semua pemain diharapkan untuk menutup mata.
  • Kemudian pemeran yang menjadi Werewolf dapat membuka mata dan memilih salah satu orang yang akan dibunuh.
  • Nantinya ada dua Werewolf yang akan berembuk dan menunjuk salah satu orang untuk dapat keluar dari suatu permainan tersebut.
  • Selanjutnya akan ada aba-aba dari moderator untuk Werewolf bisa menutup matanya kembali.
  • Lalu moderator meminta peramal untuk membuka matanya dan di situ peramal disuruh untuk menunjuk satu orang yang ingin diketahui identitasnya.
  • Lalu nantinya yang ditunjuk oleh peramal yaitu adalah salah satu warga.
  • Moderator meminta peramal untuk menutup matanya kembali.
  • Apabila senja sudah tiba, moderator meminta untuk semua pemain bangun dari tidurnya.
  • Nantinya moderator akan memberitahukan bahwasanya telah terjadi pembunuhan oleh Werewolf, dengan menyebutkan nama pemain dengan dibukakan identitasnya.
  • Pada siang hari, seluruh pemain dapat berembuk untuk mengetahui siapakah yang menjadi Werewolf pada permainan tersebut.
  • Nantinya di sini akan terdapat adu argumen antara warga satu dengan warga yang lain.
  • Di akhir sesi argumen, moderator nantinya akan membuat voting untuk mengetahui yang menjadi Werewolf dan nantinya akan dibakar.
  • Setelah selesai pembakaran, nantinya moderator akan meminta peran yang dibakar tersebut untuk membuka kartunya.
  • Di situ akan ketahuan peran yang dibakar tersebut adalah Werewolf atau bukan.
  • Permainan dilakukan secara berulang kali dengan proses yang sudah dijelaskan sampai ditemukan siapa yang menjadi Werewolf.

Di atas merupakan penjelasan mengenai cara bermain Werewolf serta dijelaskan bagaimana peran dari masing masing pemain. Untuk yang masih bingung cara memainkan game ini bisa menyimak ulasan yang sudah dijelaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *