Games

5 Cara Bermain Solitaire Agar Meraih Kemenangan

10
×

5 Cara Bermain Solitaire Agar Meraih Kemenangan

Sebarkan artikel ini

Cara Bermain Solitaire Dengan Mudah Dan Mendapat Kemenangan

Solitaire merupakan game keterampilan menyusun nomor kartu dengan berselang warna merah hitam. Game ini cukup mengasyikkan untuk dimainkan terutama bagi seseorang yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan menggunakan laptop maupun PC. Untuk informasi lengkapnya mengenai cara bermain solitaire bisa simak penjelasan ini.

Game ini sebenarnya sangat mudah untuk dimainkan. Akan lebih praktis jika menggunakan mouse ketika memainkannya. Agar bisa memenangkan game ini, berikut tips yang bisa diterapkan, diantaranya: 

1. Prioritaskan Kartu Samping

Apabila pemain dihadapkan pada kondisi di mana terdapat “Kartu atas” yang bisa diturunkan dan “Kartu samping” yang bisa dipindah, maka bisa memilih “Kartu samping”. Sebagai contoh, apabila di atas terdapat kartu 8 merah yang bisa diturunkan ke kartu 9 hitam 

Sedangkan di sampingnya juga terdapat kartu yang sama, maka pilihlah kartu samping. Dengan demikian akan membuka jalan yang tertutup di belakangnya. 

Biasanya kekalahan pemain sering terjadi karena masih adanya kartu yang tertutup dan terkunci di belakang kartu. Untuk itulah usahakan agar bisa membuka semua kartu yang tertutup di bagian belakang dengan memindahkan kartu di depannya ke samping terlebih dahulu.

2. Turunkan Kartu Yang Sudah Dinaikkan

Untuk kartu yang sudah dinaikkan dan tersusun maka bisa diturunkan kembali apabila diperlukan. Contohnya jika terdapat 4 kartu merah di bagian kiri atas dan tak bisa diturunkan karena ada 5 hitam di bagian bawah.

Solusinya adalah 5 hitam yang sudah tersusun sebelumnya bisa diturunkan terlebih dahulu ke kartu 6 merah apabila ada tempatnya. Dengan demikian maka 4 kartu merah tersebut bisa diturunkan.

3. Jangan Terburu-Buru Menaikkan Kartu

Cara bermain solitaire selanjutnya adalah jangan terburu-buru menaikkan kartu. Apabila terdapat beberapa kartu yang bisa dinaikkan ke bagian atas kanan, maka jangan buru-buru untuk melakukannya.

Pemain bisa menaikkan 2 kartu saja terlebih dahulu yaitu AS dan 2. Setelah itu bisa melihat perkembangan draw kartu yang ditampilkan di bagian kiri atas. 

Bisa jadi terdapat kartu yang diperlukan untuk menurunkan kartu yang di draw tersebut. Apabila tidak diperlukan lagi, baru kartu tersebut dinaikkan.

4. Prioritaskan Untuk Menggeser Kartu Agar Bisa Membuka Kolom

Selain 3 cara di atas, pemain juga perlu memperhatikan cara yang keempat ini. Usahakan untuk memprioritaskan menggeser kartu agar bisa membuka kolom. 

Contohnya yaitu jika terdapat 2 kolom kosong di samping, dan terdapat 2 kartu King yang bisa dipindah ke sana. Namun di belakang kartu King masih ada kartu yang tertutup.

Solusinya adalah dengan menggeser kartu King kedua karena dengan melakukan ini akan berpotensi membuat kolom kosong baru. Hal itu bisa terjadi apabila kartu yang terbuka tadi bisa dipindah ke tempat lain.

5. Gunakan Kombinasi Tombol

Cara bermain solitaire selanjutnya adalah menggunakan kombinasi tombol. Silahkan gunakan kombinasi dari tombol Ctrl+Alt+Shift sambil mengklik kartu yang tertutup di bagian kiri atas. Cara ini akan membuat kartu terbuka satu per satu.

Jika tidak menggunakan cara ini, kartu yang akan terbuka adalah 3-3. Sedangkan mungkin saja pemain akan memerlukan kartu yang kedua, namun tak dapat diambil.  Oleh karena itulah cara ini akan sangat membantu memecahkan permasalahan tersebut.

Itulah 5 cara bermain solitaire yang mudah untuk dipahami dan dipraktikkan. Bermain secara rutin tentu akan meningkatkan skill permainan dan memberikan peluang bagi pemain untuk memperoleh kemenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *