Games  

5 Kelebihan Baxia Mobile Legends, Hero dengan Role Tank yang Tangguh

Baxia Mobile Legends, Kenali Kelebihannya Berikut Ini

baxia mobile legends

Jika berbicara mengenai hero role Mobile Legend, pengguna ini biasanya akan langsung menyebutkan Akai, Balmond, ataupun Esmeralda. Namun pernahkah pengguna mendengar Baxia Mobile Legends? Hero tank satu ini juga tidak bisa dikatakan main-main dari segi kemampuannya.

Baxia merupakan hero yang menjadi counter dari hero yang mempunyai regen yang tinggi dan juga efek lifesteal. Jika sudah bertemu Baxia, hero dengan dua skill tersebut bisa dibuat kelimpungan karena tidak bisa farming. Lantas, saja kelebihan Baxia?

1. Memiliki Damage yang Besar

Jika dibandingkan dengan hero tank lainnya, Baxia termasuk sosok hero tank yang memiliki efek damage yang cukup besar pada lawan. Jika sudah full skill, sangat mungkin bagi Baxia melakukan solo kill pada carry lawan tank tangguh lain seperti Akai.

Baxia memiliki damage tipe magic yang terkenal cukup ‘sakit’. Skill keduanya, yaitu Shield of Spirit adalah penyumbang damage terbesar, karena selain cukup menyulitkan, skill ini bisa di-stack berkali-kali. Kelebihannya yang satu ini menjadikan Baxia sebagai hero tank yang cukup overpower.

2. Skill Crowd Control yang Mematikan

Sedang bertarung memperebutkan Lord namun tiba-tiba terkena stun dan efek slow sungguh menjengkelkan. Namun, itulah skill yang dimiliki oleh hero Baxia. Skill pertamanya yaitu Baxia-Shield Unity akan membuat lawan terkena stun 0,8 detik dan lawan di belakangnya akan terkena knockback.

Efek slow kurang lebih 50% selama sedetik akan diberikan oleh skill keduanya, Shield of Spirit. Lalu, skill ketiganya yaitu Tortoise’s Puissance, bisa memberikan efek slow sebanyak 15% selama setengah detik. Bermain Mobile Legend melawan Baxia ternyata cukup merepotkan, bukan?

3. Cooldown Skill yang Singkat

Ingatkah dengan skill kedua Baxia yang bisa di-stack berkali-kali? Hal itu ternyata disebabkan oleh durasi skill cooldown-nya, terutama skill keduanya ini termasuk singkat. Bahkan jika skill kedua tersebut terus mengenai hero yang sama, bisa dibilang hampir tidak ada cooldown.

Skill pertamanya bisa menghabiskan cooldown mulai dari 11,5-14 detik. Durasi cooldown skill keduanya sekitar 6-9 detik, dan skill ketiga memiliki durasi cooldown paling , yakni 35-40 detik. Meskipun cooldown skill ketiganya cukup lama, lawan bisa kelimpungan jika skill-nya sudah aktif.

4. Pertahanan yang Kuat

Karena Baxia Mobile Legends merupakan hero tank, sudah pasti Baxia memiliki defense yang kuat. Max HP dan defense-nya yang tinggi membuatnya dapat bertahan lama dalam team fight. Jika Baxia sudah mendapat item bernama Cursed Helmet, regen HP-nya akan semakin kuat.

Item-item milik Baxia lainnya seperti Courage Mask, Tough Boots, Immortality, dan lain-lain memiliki andil yang besar pada pertahanannya. Item tersebut berpengaruh dalam meningkatkan mana, damage, defense, magic resistance, kecepatannya. Jangan main-main dengan Baxia yang sudah level tinggi dan full item.

5. Mobilitas yang Tinggi

Baxia akan berubah menjadi roda jika menggunakan skill-nya yang pertama, yaitu Baxia-Shield Unity. Momentum kecepatan akan lebih cepat didapat jika skill unity digunakan sejak awal. Jika sudah berubah, kecepatan berpindah Baxia akan meningkat drastis dan bisa melompat jika menemukan rintangan.

, tidak aneh jika Baxia dapat melakukan roaming membantu timnya, mengejar dan mengunci lawan, serta melarikan diri dengan mudah. Belum lagi efek dari item Dominance Ice, lawan semakin lambat, namun Baxia bisa terus bergerak dan menggunakan skill-nya pada lawan.

Itulah 5 kelebihan Baxia Mobile Legends, hero tangguh yang menjadi priority pick di MPL ID Season 9 ini. Dengan kelebihannya, Baxia yang seorang tank bahkan bisa menjadi jungler. Meskipun sempat di-buff Moonton, namun Baxia masih bisa berjaya dengan segala kelebihannya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *