Gadget  

Xiaomi Redmi A1 Resmi Rilis, Lengkap Dengan “Entry Level”

Xiaomi Redmi A1 Resmi Rilis, Lengkap Dengan "Entry Level"

Xiaomi Redmi A1 Resmi Rilis, Lengkap Dengan "Entry Level"
Xiaomi Redmi A1 Resmi Rilis, Lengkap Dengan "Entry Level"

PLAYID Indonesia, produk Xiaomi resmi luncurkan variasi terbaru. Variasi tersebut termasuk dalam golongan ponsel entry level.

Redmi A1 dibandrol dengan harga mulai dari Rp 1,1 juta. Walaupun dibandrol dengan harga murah, Redmi A1 memberikan tampilan layar yang luas daya batrai yang hemat.

Berbeda dengan Redmi variasi lainnya, Redmi A1 berjalan dengan sistem oprasi Android versi ringan.

Tidak hanya saja, smartphone ini dilapisi juga dengan Android Stock. Uniknya, Redmi A1 dirilis bersamaan dengan  hari sumpah pemuda. Tidak hanya tanggal rilis yang bersamaan dengan sumpah pemuda, Redmi A1 juga memiliki dan kotak kemasan dengan nuansa Indonesia.

 Kemasan kotak Redmi A1 berilustrasikan kebudayaan Indonesia. Dalam ilustrasi terdapat gambaran orang yang tengah menggenggam ponsel. Orang tersebut tengah menaiki kerbau. Selain itu juga terdapat ilustrasi  sungai dengan beground candi Borobudur dan Tongkonan.

Dengan desain tersebut membuat kemasan kotak Redmi A1 nampak berkesan istimewa. Desain tersebut sebenarnya dibuat oleh salah satu fans Xiaomi Indonesia yang bernama Sigit Setyo Nugroho.

Untuk bagian belakang ponsel, dilapisi dengan material dengan tekstur kasar yang menyerupai kulit. Dengan tekstur tersebut membuat ponsel tidak licin digenggam. Tidak hanya itu, tekstur tersebut juga membuat ponsel bebas akan bekas sidik jari.

Redmi A1 dilengkapi dengan Charger 10 watt lengkap dengan kabel , ejektor kartu dan juga beberapa dokumen. Dokumen tersebut meliputi buku panduan, kartu garansi, dan kartu ucapan terimakasih.

Lantaran wattnya rendah, adaptor charger Redmi A1 bawaan lebih kecil dibandingkan Xiaomi yang lain. Yang membuat Redmi A1 menarik, produk ini dijual lengkap dengan kartu perdana Telkomsel. Kartu tersebut dimasukan kedalam kotak kemasan Redmi A1.

Redmi A1 dibuat dengan resolusi plus lengkap dengan layar berpanel IPS 6,52 inci. Dalam hal kamera, dalam Redmi A1 memiliki kamera ganda. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 8 MP (f/2.0), kamera kedua dan kamera depan dengan resolusi  5 MP (f/2.2).

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *