Gadget

Samsung Galaxy S23 Akan Menggunakan Snapdragon 8 Gen 2

×

Samsung Galaxy S23 Akan Menggunakan Snapdragon 8 Gen 2

Sebarkan artikel ini

Samsung tengah bersiap untuk meluncurkan Galaxy S23 Series dalam acara Galaxy Unpacked pada 1 Februari 2023 nanti.

Tentunya, menjelang acara tersebut kita sudah mendapat banyak sekali bocoran, termasuk bahwa smartphone flagship anyar Samsung itu bakal memakai Snapdragon 8 Gen 2 versi kustom. Nah, bocoran terbaru mengungkap nama marketing resmi dari chipset tersebut.

Dalam sebuah dokumentasi yang diungkap oleh 9to5Google, chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang bakal hadir dalam lini Samsung Galaxy S23 akan bernama “Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy”.

SoC itu dikatakan produksi TSMC sama seperti versi standar, meski sebelumnya rumor sempat menyebut bahwa produksi akan ditangani oleh Samsung sendiri lewat Samsung Foundry.

Tak diungkap detail lain mengenai chipset “spesial” tersebut. Namun, menurut laporan sebelumnya bahwa Snapdragon 8 Gen 2 pada Galaxy S23 bakal punya clock speed lebih tinggi yakni di angka 3.36GHz, dibandingkan 3.2GHz pada versi standar pada smartphone lainnya seperti Xiaomi 13 Series atau OnePlus 11. Selebihnya, spesifikasi lainnya kemungkinan bakal sama.

Membawa clock speed yang lebih tinggi tentunya akan membuat peluang terjadinya peningkatan suhu pada chipset tersebut.

Kendati demikian, semoga saja performa termal Snapdragon 8 Gen 2 khusus untuk Galaxy S23 itu setidaknya bisa sama dengan versi standarnya ya. Untuk lebih jelasnya sih, kita tunggu saja peluncuran resminya dalam acara Galaxy Unpacked di San Fransico pada 1 Februari nanti.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *