Jangan Salah! Inilah Perbedaan Nintendo Switch dan Lite

Nintendo Switch merupakan konsol yang dapat kamu genggam sehingga bisa kamu bawa fan mainkan dimana saja. Namun ternyata ada beberapa perbedaan nintendo switch, baik harga model dan fitur yang didapatkan.

halnya dengan konsol lain seperti Xbox dan PlayStation, dimana mereka menawarkan berbagai versi dengan harga dan spesifikasi yang berbeda juga. Jadi jangan sampai kamu salah saat membeli nintendo switch.

Perbedaan Nintendo Switch

Nintendo Switch OLED Model dan Original

Perbedaan nintendo switch OLED dengan original ialah dari tipe panel layar yang digunakan, dimana original menggunakan 6.2 inch sedangkan OLED Model menggunakan panel OLED 7.0 inch, keduanya sama-sama touch screen. Kapasitas memori untuk original adalah 32GB sedangkan OLED Model sebesar 64GB. Untuk performa bermain game dan waktu pakai baterai sama, perkiraan antara 4.5-9 jam.

Nintendo Switch dengan layar OLED memiliki akurasi warna yang lebih baik, kontras lebih tinggi sehingga tampilan yang dihasilkan jauh lebih jernih.

Perbedaan Nintendo Switch Oled dan Original lainya dari segi harga, dimana versi original dihargai $300 USD dan OLED Model $350 USD, jika dirupiahkan sekitar 4.6 juta dan 5.4 juta dengan kurs $1 USD = 15.000.

Nintendo Switch

Untuk Nintendo Switch Lite hadir dengan harga yang lebih murah yaitu $200 USD, salah satu marketplace Indonesia ada yang menjual dengan harga Rp2.850.000.

Nintendo Switch Lite hanya bisa digunakan dalam mode genggam saja tidak seperti versi Original dan Oled yang dapat menggunakan mode TV dan diatas meja, karena tidak disertai dengan Joy-Con controller namun kamu masih bisa menggunakan kontroler yang dapat dibeli secara terpisah.

Perbedaan nintendo switch dan lite lainya juga dari ukuran dan layar, versi lite lebih kecil dibandingkan versi original, dengan layar yang hanya 5.5 inch saja.

Performa dari Nintendo Switch Lite tidak jauh berbeda dengan versi lainya, hanya saja kapasitas baterai lebih kecil yang dapat menjalankan game sekitar 4-7 jam. Sedangkan versi original dan OLED mampu menjalankan game dalam waktu 4.5-9 jam, hanya kurang 1-2 jam saja. Ketahanan baterai dapat berubah sesuai dengan kondisi permainan.

Pada versi lite pilhan warna juga berbeda, yakni Coral, turquoise, yellow dan grey. Sedangkan plihan warna pada versi Original dan OLED adalah Grey, red/black/blue. Keduanya juga memiliki pilihan warna spesial seperti Pokémon dan Animal Crossing.

Memilih Nintendo Switch

Jika kamu ingin membeli Nintendo Switch pastinya kamu juga ingin memilih yang terbaik dari ketiganya. Lalu bagaimana cara memilihnya?

  • Nintendo Switch Lite untuk budget, dengan harga sekitar 2.8-3 jutaan kamu bisa mendapatkan Nintendo Switch Lite di salah satu marketplace Indonesia. Namun, kamu hanya dapat memainkan dalam mode genggam saja.
  • Versi original untuk fitur yang lengkap, tentunya versi original adalah pilihan yang tepat jika kamu butuh dengan semua fitur dari konsol game Nintendo Switch.
  • Pilih Nintendo Switch OLED Model untuk tampilan terbaik, karena panel layar sudah OLED sehingga grafis terlihat lebih jernih. Tentu harga juga lebih tinggi dibandingkan versi original.

Akhir Kata

Nah itulah perbedaan nintendo switch Original, OLED dan lite yang harus kamu ketahui sehingga tidak salah pilih saat . Game dari konsol Nintendo switch juga dijual secara terpisah. mungkin juga membeli Nintendo Switch bekas dengan harga yang jauh lebih murah daripada yang , namun dengan resiko yang jauh lebih tinggi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *