Gadget

Fujifilm Rilis X-S20, Para Vlogger Akan Dimanjakan oleh Lensanya

5
×

Fujifilm Rilis X-S20, Para Vlogger Akan Dimanjakan oleh Lensanya

Sebarkan artikel ini

Bocoran Spesifikasi Fujifilm X-S20

Fujifilm Rilis X-S20

Fujifilm telah meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia. Kamera mirrorless X-S20 ini didesain khusus untuk mengutamakan kebutuhan para kreator konten, terutama vlogger. X-S20 memiliki desain yang ramping namun dengan grip yang besar, mirip dengan kamera DSLR. Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi AI-based subject-detection AF dan kemampuan merekam video hingga resolusi 6,2K/30P.

Dengan bobot hanya 491 gram dan dimensi yang kompak, yaitu 127,7mm x 85,1mm x 65,4mm, X-S20 sangat portabel. Meskipun begitu, kamera ini menggunakan baterai NP-W235 yang sama dengan flagship X-T5 dan dilengkapi dengan in-body image stabilization (IBIS) yang dapat mengkompensasi getaran hingga 7 stop. Inilah spesifikasi lengkapnya.

Bocoran Spesifikasi Fujifilm X-S20

Fujifilm X-S20 menggunakan sensor X-Trans CMOS 4 berkekuatan 26,1MP yang mampu merekam video dengan resolusi maksimal 6,2K/30p dengan rasio gambar 3:2. Penggunaan rasio ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pemotongan sesuai dengan kebutuhan platform seperti YouTube atau TikTok. X-S20 juga dilengkapi dengan prosesor gambar X-Processor 5 yang sama dengan X-T5, hal ini akan memungkinkan pemrosesan gambar yang lebih cepat dan efisien.

Kapasitas baterai yang besar dan efisiensi daya dari prosesor gambar memungkinkan X-S20 mengambil hingga 800 foto dalam sekali pengisian daya atau merekam video selama 75 menit. Selain itu, Fujifilm juga menyediakan aksesoris tambahan seperti Tripod grip TG-BT1 dan kipas pendingin FAN-001 untuk mendukung kegiatan vlogging dan memastikan sensor kamera tidak terlalu panas.

Fitur-fitur dan kemampuan X-S20 ini merupakan hasil dari masukan konsumen. Fujifilm memperhatikan umpan balik dari konsumen sebagai sumber inovasi, dan itulah sebabnya mereka telah melakukan perbaikan pada seri terbaru X-S ini, dengan baterai yang dua kali lipat lebih tahan lama.

Teknologi AI-based subject-detection AF yang dapat secara otomatis memfokuskan gambar pada objek bergerak, peningkatan 230% dalam jumlah frame dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan tetap mempertahankan desain kamera yang kompak dan ringan.

Selain kamera X-S20, Fujifilm juga merilis lensa baru, yaitu lensa XF 8mm f/3,5 WR. Lensa ini adalah lensa ultrawide dengan distorsi yang minim dan desain yang kompak, lensa yang memanjakan untuk vlogging. X-S20 akan dipasarkan dengan banderol Rp 21.499.000, dan bagi yang ingin menikmati lensa XF 8mm maka harus bersiap menambahkan anggaran Rp 13.499.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *