Gadget

Cara Hapus Aplikasi Bawaan pada Hp Realme dan Cara Memulihkannya

12
×

Cara Hapus Aplikasi Bawaan pada Hp Realme dan Cara Memulihkannya

Sebarkan artikel ini

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di HP Realme

Pada Hp Realme biasanya produsen memberikan beberapa aplikasi bawaan, tetapi kebanyakan aplikasi tersebut jarang digunakan. Ada beberapa cara hapus aplikasi bawaan pada Hp realme yang bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna dapat melakukan beberapa cara ini untuk menghapus aplikasi bawaan yang jarang digunakan.

Biasanya banyaknya aplikasi yang ada di Hp membuat memori menjadi penuh, sehingga beberapa pengguna ingin menghapus beberapa aplikasi. Dan target utama pengguna untuk menghapus adalah aplikasi bawaan dari Hp tersebut.

3 Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan pada Hp Realme

Kini semakin banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghapus aplikasi bawaan di sebuah ponsel. Hanya saja, tidak semua pengguna ponsel mengetahui dan enggan mencoba cara yang sudah disediakan. Mengapa? Sebab kebanyakan aplikasi bawaan yang sudah dihapus bisa muncul lagi. Nah, berikut cara paling ampuh untuk menghapus aplikasi bawaan:

1. Hapus Lewat Pengaturan

Ada beberapa aplikasi bawaan yang dapat dihapus melalui pengaturan Hp Realme. Cara pertama, pengguna dapat membuka menu pengaturan pada Hp. Setelah itu pilih manajemen aplikasi, ketika sudah akan muncul beberapa aplikasi untuk pengguna hapus.

Saat sudah muncul beberapa aplikasi, pengguna dapat memilih aplikasi bawaan yang sekiranya ingin dihapus. Ketika sudah dipilih, kemudian klik hapus atau bongkar yang artinya pengguna menyetujui jika aplikasi tersebut dihapus.

2. Langsung Hapus Melalui Beranda

Beberapa aplikasi bawaan tidak bisa dihapus melalui pengaturan, tetapi pengguna dapat melakukan cara kedua untuk menghapus aplikasi bawaan. Cara yang kedua yaitu pengguna dapat langsung menghapusnya melalui beranda Hp. Caranya pun cukup mudah untuk dapat dilakukan oleh pengguna Hp Realme.

Pengguna dapat membuka beranda Hp Realme, lalu cari aplikasi yang ingin dihapus. Jika sudah tekan dan tahan aplikasi tersebut, selanjutnya pengguna dapat langsung menghapus aplikasi yang sudah dipilih tersebut. Biasanya aplikasi ada yang tidak bisa dihapus, hal ini merupakan bagian dari sistem Hp Realme itu sendiri.

3. Gunakan System App Remover

Cara hapus aplikasi bawaan yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan System App Remover. Pengguna dapat mendownload terlebih dahulu aplikasi tersebut sebelum ingin menghapus beberapa aplikasi bawaan yang ada di Hp. Caranya pun cukup mudah untuk dilakukan oleh semua pengguna Hp Realme.

Jika pengguna sebelumnya sudah mendownload aplikasi ini, cara selanjutnya yaitu buka aplikasi. Lalu akan muncul pemberitahuan SuperSu, ketika pemberitahuan muncul pilih izinkan. Setelah itu pilih beberapa aplikasi bawaan yang ingin dihapus, ketika sudah pilih tombol uninstall dan pilih yes.

Begini Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan yang Sudah Dihapus

Jika suatu saat pengguna ingin menggunakan aplikasi bawaan yang sudah dihapus, pengguna dapat menginstall kembali aplikasi tersebut. Beberapa cara dapat dilakukan untuk mengembalikan aplikasi bawaan yang sudah dihapus, berikut caranya:

  • Buka menu pengaturan. Cara yang pertama untuk mengembalikan aplikasi bawaan yang dihapus yaitu pengguna dapat membuka menu pengaturan pada Hp.
  • Masuk ke manajemen aplikasi. Pengguna dapat men scroll hingga bawah dan menemukan manajemen aplikasi. Cari menu dengan nama pulihkan aplikasi sistem yang dihapus instalasinya.
  • Klik setuju dan lanjutkan. Ketika sudah pengguna akan melihat beberapa aplikasi bawaan yang sudah dihapus.
  • Pilih aplikasi. Pengguna dapat memilih aplikasi bawaan yang ingin dikembalikan, nyalakan wifi atau data seluler untuk dapat mendownload aplikasi tersebut.
  • Tunggu hingga selesai. Ketika sudah mulai mendownload, pengguna dapat mengecek jika aplikasi bawaan sudah dipulihkan. Aplikasi dapat langsung digunakan oleh pengguna ketika selesai.

Berikut beberapa cara hapus aplikasi bawaan yang ada di Hp Realme. Pengguna dapat memilih beberapa cara yang sekiranya mudah untuk dilakukan untuk menghapus aplikasi bawaan. Selain itu pengguna juga dapat mengembalikan aplikasi bawaan yang sudah dihapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *