Gadget

Bug Pada iPhone 14 Yang Sering Dijumpai Dari Beberapa Pengguna

×

Bug Pada iPhone 14 Yang Sering Dijumpai Dari Beberapa Pengguna

Sebarkan artikel ini

Bug iOS 16 pada iPhone 14 Series

Hay sobat tekno, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan brand dari pabrikan Apple. Brand iPhone dibeberapa tahun ini telah mengeluarkan model terbaru, iPhone yang rilis ditahun 2022 ini ada beberpa tipe, yaitu iPhone 14, dan iPhone 14 Pro.

Meskipun tipe tersebut merupakan seri terebaru, akan tetapi di seri smartphone tersebut sudah terdapat beberapa bug yang telah dijumpai oleh para user iPhone kususnya di tipe iPhone14, bug pada iPhone 14 ini sudah sering dijumpai oleh penggunanya. Dari hardware maupun software yang kurang begitu maksimal.

Inilah Beberapa Bug Pada iPhone 14

Apple telah memberikan pengumuman resmi, bahwa ada beberapa masalah yang sedikit menghalangi kinerja iPhone 14. Masalah ini ditemukan sewaktu user melakukan set-up pada smartphone mereka. Bug pada Iphone 14 ini sering dijumpai pada camera dan bug didalam iOS 16. Ini lah beberapa bug iPhone 14. Simak baik-baik caranya dibawah ini!

Bug kamera yang bergetar di iPhone 14 dan iPhone 14 Pro

Pada iPhone 14 dan iPhone 14 Pro, user seringkali menemukan permasalahan sewaktu menggunakan kamera perangkatnya. Bug ini secara teknis terletak  pada lensa kamera yang terkadang tidak terkendali disaat user mengoprasikan beberapa aplikasi secara bersamaan. Seperti contoh user  membuka TikTok, Snapchat, dan Instagram.

Permasalahn ini disampaikan langsung dari user tiktok yang bernama Azka Zulfikar Ardiansyah, dia merasakan keanehan yang muncul pada iPhone 14 Pro saat digunakannya sewaktu membuka beberapa aplikasi.

“Saya mengalami beberapa permasalahan dengan kamera iPhone 14 Pro max sewaktu mengopasikannya,”ujar Azka disalah satu media sosial miliknya.

Permasalahan kamera iPhone 14 Pro Max, juga disebutkan oleh beberapa pengguna yang lain. Beberapa user mengatakan bahwa kamera iPhone 14 Pro Max yang saat dioperasikan seiring mengeluarkan suara seperti gerinda yang membuat kurang nyaman menurut para user sewaktu membuka kamera dari aplikasi ketiga. Alhasil foto yang didapatkan akan terlihat agak sedikit buram.

Sejauh ini statmen yang dikeluarkan dari the Verge, bug ini bukanlah permasalahan yang serius. Permasalahan ini diyakini ada kaitannya dengan aplikasi pihak ketiga, bukan dari hardware Apple . mungkin dari aplikasi ketiga belumlah siap menerima pembaruan kamera dari iPhone 14 dan iphone 14 Pro Max.

Bug iOS 16 pada iPhone 14 series

Bug yang ke dua terdapat pada iOS 16 iPhone 14 series. Permasalahan ini terletak pada kurang optimalnya aplikasi FaceTime dan iMessage sewaktu smartphone ini pertama diaktifkan.

Bukan Cuma itu, dari pihak Apple mengungkapkan, terdapat beberapa masalah juga pada FaceTime yang mengeluarkan gelembung berwarna hijau yang seharusnya berwarna biru saat menghubungi iMassage yang lain.

Untungnya Apple sudah mengatasi permasalahan yang terdapat pada iOS 16 tersebut, sebelum mereka meluncurkan iPhone 14 di pasaran. Apple mengatakan, terkait bug pada iMassage dan FaceTime telah diperbarui oleh system operasi iPhone 14 dari iOS 16 ke iOS 16.0.1.

Itulah beberapa bug pada iPhone 14 yang sering ditemuakan oleh para usernya. Semoga dari informasi diatas membantu kita menambah wawasan dalam dunia perteknologian.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id