Gadget

6 Aplikasi untuk Membuka File Docx yang Wajib Dimiliki

5
×

6 Aplikasi untuk Membuka File Docx yang Wajib Dimiliki

Sebarkan artikel ini

Aplikasi untuk Membuka File Docx Yang Perlu Diketahui

Aplikasi untuk membuka file docx sebenarnya ada banyak sekali jenisnya, sehingga terdapat pilihan yang bervariasi. Biasanya, file docx digunakan untuk membuka data Microsoft Word agar bisa membaca dokumen yang ditulis.

Format docx hadir untuk mengganti format doc yang dipakai pada Microsoft Word di versi terdahulu. Popularitas Microsoft Word, membuat format docx kerap dipakai daripada doc karena simpel. Adapun macam-macam aplikasi pembuka file docx adalah sebagai berikut:

1. WPS Office

Jika ingin membuka file docx di Android, maka bisa menggunakan aplikasi WPS Office. Selain Word, WPS Office bisa dipakai untuk membuka file PowerPoint, Excel dan PDF. WPS Office kompatibel dengan platform pengolah kata semacam MS Office 365, sampai Google Docs.

Menariknya lagi WPS Office dapat diinstal dan diakses di smartphone, sehingga jika ingin membuka file docx jadi lebih mudah. Aplikasi pembuka file docx ini, sangat sesuai ketika dipakai untuk membantu pekerjaan. Terlebih lagi, pemakaiannya yang mudah menjadi lebih disukai.

2. OfficeSuite

Dengan menggunakan OfficeSuite, siapa saja dapat menyimpan file docx ke dalam cloud storage, seperti Dropbox maupun Onedrive. Sebab, OfficeSuite dapat menghubungkan smartphone dengan cloud storage sebagai tempat penyimpanan file docx yang sudah dibuat.

Menawarkan fitur yang lebih lengkap daripada WPS Office, membuat aplikasi pengolah kata ini banyak dipilih oleh orang lain. Terutama untuk membantu dalam hal pekerjaan, OfficeSuite cocok digunakan untuk pekerja yang lebih banyak menggunakan file docx Microsoft Word.

3.  Docs To Go

Aplikasi untuk membuka file docx yang paling direkomendasikan adalah Docs To Go. Aplikasi pengolah kata tertua yang paling cocok untuk dipakai mengedit, membuka, membuat serta menulis berbagai file Word. Bukan hanya Word, tetapi juga bisa dipakai untuk file sejenis PDF.

Berbagai file Office mulai dari format docx, doc, hingga pdf dapat dibuka dengan memakai aplikasi Docs To Go. Aplikasi ini bisa diakses di smartphone Android, bahkan bisa didownload di Play Store. Docs To Go bisa dipakai untuk mengedit file docx juga.

4.  Polaris Office

Tampilan aplikasi pengolah kata ini lebih user-friendly, sehingga bisa digunakan dengan nyaman. Nama aplikasi untuk membuka file docx ini adalah Polaris Office. Aplikasi ini bisa dipakai untuk membuka, menyunting, membuat, mengedit dan menyimpan semua berkas Ms.Word.

Termasuk dalam bagian Office Android, sehingga dapat dipakai di mobile seperti smartphone. Selain itu, Polaris Office menyediakan cloud drive yang dapat digunakan untuk menyimpan file docx. Beragam format mulai dari doc, docs, docx, sampai pdf bisa disimpan di aplikasi ini.

5.  Google Docs

Salah satu layanan pengolah kata, presentasi, formulir, serta penyimpanan data yang bisa digunakan untuk membuka file docx adalah Google Docs. Aplikasi pembuka file docx ini diterbitkan oleh Google, sehingga cukup terkenal di kalangan para pengguna Microsoft Word.

Pemakai Google Docs dapat melakukan penyuntingan sebuah file dalam waktu bersamaan secara online. File yang sudah dibuat di Google Docs ini bisa diekspor ke PC dengan pakai format html, docx, hingga Open XML. Aplikasi ini mudah untuk digunakan oleh para pemula.

6.  Quip Word Processor

Berbeda dengan aplikasi pengolah kata lain, Quip Word Processor dilengkapi dengan fitur chat, sehingga mempermudah dalam pengeditan file. Quip Word Processor dapat diakses dan dipakai di Android.

Itulah macam-macam aplikasi untuk membuka file docx yang dapat dipakai di Android. Jadi bagi yang ingin membuka file docx di Microsoft Word, bisa menggunakan berbagai aplikasi yang telah disebutkan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *