Gadget

Rekomendasi 6 Aplikasi untuk Feed IG Agar Tampilan Lebih Rapi dan Estetik

11
×

Rekomendasi 6 Aplikasi untuk Feed IG Agar Tampilan Lebih Rapi dan Estetik

Sebarkan artikel ini

Inilah Aplikasi untuk Feed IG yang Perlu Dikenali

Ketika membahas tentang sosial media, Instagram tentunya menjadi pembicaraan yang populer. Hal ini karena penggunanya berlomba-lomba untuk mempercantik tampilan feed, agar banyak yang melihat atau menonton. Untuk menata feed, biasanya aplikasi untuk feed IG akan digunakan.

Aplikasi-aplikasi di bawah ini, dapat membuat tampilan feed pada akun Instagram menjadi lebih cantik dan estetik. Penggunanya juga dapat berkreasi dengan berbagai alat seperti editing yang diberikan secara gratis. Berikut macam-macam aplikasi yang direkomendasikan untuk dicoba:

1. PREVIEW: Planner for Instagram

Aplikasi untuk feed IG yang direkomendasikan pertama adalah PREVIEW. Bagi yang menginginkan aplikasi menata feed dengan akses gratis dan unlimited, PREVIEW adalah jawabannya. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan login untuk digunakan, serta memiliki tampilan user interface yang simpel.

Untuk fitur gratisnya, PREVIEW cukup memberikan fitur untuk menata rapi feed Instagram. Fitur yang diberikan seperti Auto-Post, Image Splitter, Unlimited Grid Space, dan beberapa alat editing. Sayangnya, PREVIEW untuk desktop akan memerlukan akses premium.

2. UNUM: Instagram Planner

UNUM adalah aplikasi pengatur feed IG yang sering direkomendasi pada berbagai ulasan. Dengan tampilan yang profesional, UNUM memiliki semua fitur yang biasa diperlukan dalam mengatur sosial media. Contohnya, alat editing, publishing, hingga alat untuk analisa akun Instagram.

Untuk feed Instagram, UNUM memiliki berbagai template yang dapat digunakan, dengan kualitas yang tidak perlu ditanyakan lagi. UNUM juga menyediakan opsi untuk menyimpan berbagai pengaturan grid, serta fitur Grid Shift untuk mempermudah pengaturan tampilan grid.

3. Plann: Preview for Instagram

Selanjutnya, ada aplikasi Plann, yang memiliki tampilan yang estetik dan menarik. Aplikasi ini dirancang untuk mengatur feed secara seamless dengan interface ala drag and drop. Foto untuk postingan juga dapat diunggah langsung dari Google Drive atau Dropbox.

Dikarenakan user interface yang seamless, Plann memberikan fitur editing yang dapat dilakukan langsung dari aplikasinya. Foto dapat diedit dengan berbagai alat editing yang biasa digunakan dalam foto gratis. Bagi yang menggunakan Instagram di komputer, switching dengan Plann terasa lebih mudah.

4. PLANOLY: Instagram Planner

PLANOLY adalah aplikasi untuk feed IG yang cukup terkenal sebagai planner untuk Instagram. Pasalnya, PLANOLY memiliki fitur Calendar Planning yang akan mempermudah pembuatan skedul postingan Instagram. PLANOLY juga memiliki fitur Discover untuk yang ingin mencari gambar bebas royalti.

Dengan tampilannya yang klasik namun berkelas, PLANOLY cukup mudah untuk digunakan khususnya bagi yang pemula. Sayangnya, PLANOLY tidak memberikan akses image editing untuk yang ingin menggunakannya dengan gratis.

5. Hootsuite: Schedule Posts

Khusus yang berjualan dengan memasarkan produknya di sosial media termasuk Instagram, Hootsuite adalah pilihan yang pas. Aplikasi ini dapat mengatur dan memonitor feed Instagram dengan mudah. Hootsuite tersedia dalam tampilan dark mode, untuk yang menyukai tampilan tersebut.

Dengan Hootsuite, pengguna dapat membuat draft Instagram, dan mengatur feed sesuai yang diinginkan. Hootsuit akan dapat mempost foto, video, hingga gif pada Instagram sesuai skedul. Sayangnya, aplikasi ini tidak memiliki fitur editing.

6. Garny: Preview for Instagram

Terakhir, aplikasi untuk feed IG yang direkomendasikan adalah Garny. Garny adalah aplikasi yang dapat mengatur dan mengedit tampilan feed pada Instagram dengan mudah. Grid dapat didesain secara unlimited dan bebas dengan alat editing yang profesional.

Bagi yang memiliki beberapa akun Instagram, Garny dapat dengan mudah berganti akun dan menyinkronkan desain yang sudah diatur. Untuk yang ingin mengakses aplikasi secara offline, Garny juga bisa diakses tanpa jaringan internet.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi untuk feed IG yang dapat dipakai untuk mengatur Instagram sehari-hari. Seperti yang diketahui, Instagram adalah gaya dan identitas bagi sebagian orang. Perlu aplikasi yang terbaik agar tampilan feed Instagram berkelas dan enak untuk dipandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *