Gadget

7 Aplikasi Rooting Android Terbaik Terbaru yang Wajib Dimiliki

19
×

7 Aplikasi Rooting Android Terbaik Terbaru yang Wajib Dimiliki

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Rooting Android Terbaik Yang Perlu Diketahui

Rooting merupakan aktivitas umum yang biasa dilakukan oleh pengguna android saat ini. Hal ini dimaksudkan supaya akses pengguna terdapat berbagai hal bisa terbuka. Namun jangan khawatir karena sudah banyak aplikasi rooting android terbaik yang bisa mendukung hal tersebut.

Aplikasi-aplikasi di bawah ini akan membantu para pengguna android untuk menjadikan ponsel memiliki performa yang tangguh dan handal. Apa saja rekomendasi aplikasinya? Berikut ulasan lengkapnya:

1. KingoRoot

Inilah aplikasi rooting android terbaik yang sangat direkomendasikan untuk digunakan pada ponsel android. Meskipun aplikasi KingoRoot tergolong baru namun berbagai fungsi yang ada di dalamnya tak kalah dengan aplikasi-aplikasi rooting pendahulunya.

Sebelumnya, aplikasi KingoRoot memang diperuntukkan untuk rooting pada perangkat PC. Namun aplikasi ini juga mendukung saat dipakai rooting pada android. Bahkan berbagai macam jenis ponsel dapat menggunakan KingoRoot karena daya tarik dan kualitasnya yang keren.

2. Root Checker

Aplikasi ini bisa dijadikan pilihan untuk melakukan rooting pada ponsel android. Banyak fitur yang bisa dimanfaatkan di aplikasi Root Checker, misalnya halaman history dan banyaknya bahasa yang disediakan.

Jadi, Root Checker masuk dalam deretan aplikasi rooting yang direkomendasikan. Dengan aplikasi Root Checker pengguna juga bisa turut mengecek apakah rooting sudah berhasil dilakukan pada android atau belum.

3. KingRoot

Jangan terkecoh dengan nama yang sama, karena sebetulnya KingoRoot dan KingRoot merupakan aplikasi yang berbeda. Aplikasi KingRoot ini bisa dipakai pada OS android 4.22-5.1. Jadi, tak semua ponsel android bisa menggunakan aplikasi KingRoot ini.

Karenanya, sebelum menggunakan aplikasi rooting android terbaik ini pastikan terlebih dahulu apakah ponsel cukup kompatibel atau tidak. Jika android kompatibel, maka pengguna bisa menikmati berbagai fungsi dan fitur yang tersedia dalam KingRoot secara maksimal.

4. Root Genius

Jajaran aplikasi rooting yang direkomendasikan selanjutnya adalah Root Genius. Aplikasi ini cocok bagi pengguna android yang ingin menjadikan ponselnya menjadi lebih bebas lagi untuk melakukan bermacam hal.

Root Genius mendukung lebih dari 10 ribu android di dunia dan bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan pada PC. Meski demikian, pengguna harus tetap berhati-hati ketika melakukan rooting. Pengembang aplikasi ini pun juga memberikan peringatan yang sama.

5. iRoot

Walaupun nama aplikasi ini serupa dengan iPhone, namun iRoot hanya dikhususkan untuk dipakai di android saja. Melalui aplikasi ini, pengguna android akan terbantu untuk melakukan rooting.

Ulasan baik banyak diberikan pada aplikasi ini karena kemudahan aplikasi ini sangat membantu para penggunanya untuk menjalankannya. Sayangnya aplikasi yang berukuran 13.7 MB ini tidak bisa diunduh langsung melalui Play Store, melainkan harus di unduh melalui browser.

6. Zenfone RootKit

Sebagaimana namanya aplikasi Zenfone Rootkit diciptakan khusus untuk ponsel ASUS Zenfone. Sehingga para pengguna ASUS Zenfone dapat melakukan rooting pada semua tipe ponsel dengan sangat mudah.

Dengan aplikasi rooting android terbaik ini, ponsel menjadi lebih bebas lagi untuk melakukan berbagai macam aktivitas misalnya dalam bermain game. Ukuran aplikasi ini juga terbilang ringan yakni hanya berukuran 5.6 MB.

7. Framaroot

Terakhir, ada aplikasi Framaroot yang juga sangat direkomendasikan untuk mendukung rooting pada android. Aplikasi Framaroot ini bisa digunakan dengan praktis karena dapat berjalan tanpa PC dan hanya membutuhkan ponsel saja.

Namun meski dapat dipakai dengan langkah yang cukup mudah, aplikasi Framaroot tidak bisa diunduh begitu saja. Sebab aplikasi ini tidak tersedia di Play Store sehingga bila ingin mengunduhnya, pengguna harus melakukannya melalui browser.

Dengan menggunakan aplikasi rooting android terbaik diatas, pengguna android jadi bisa memodifikasi ponsel sehingga mempunyai performa yang lebih handal. Namun proses rooting tetap harus hati-hati karena bila terdapat kesalahan ponsel justru akan mengalami masalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *