Gadget

5 Aplikasi Pengunduh Video Instagram Terbaik dan Aman dari Phising

8
×

5 Aplikasi Pengunduh Video Instagram Terbaik dan Aman dari Phising

Sebarkan artikel ini

Inilah Rekomendasi Aplikasi Pengunduh Video Instagram

Seperti yang pengguna ketahui, aplikasi Instagram memang mempunyai banyak sekali gambar dan video menarik yang ingin diunduh. Sayangnya pengguna hanya bisa menyimpan di dalam aplikasi bukan di galeri, sehingga membutuhkan aplikasi pengunduh video Instagram supaya bisa di share ulang.

Sebenarnya tanpa aplikasi, pengguna juga bisa menyimpan video atau foto Instagram di galeri. Caranya yaitu melalui website khusus download aplikasi Instagram. Hanya saja, pengguna tidak dapat menyalin caption bila ingin repost ke aplikasi serupa.

Pasalnya yang diunduh hanya file berupa gambar serta video saja. Oleh karena itu, pengguna tetap harus menginstall aplikasi untuk melakukan repost ulang ke Instagram. Adapun pilihan aplikasinya sebagai berikut:

1. InShot Video Downloader

Sesuai dengan namanya, InShot Video Downloader merupakan aplikasi pengunduh video Instagram yang juga memungkinkan pengguna mengunduh video dari beragam aplikasi. Misal Facebook, Twitter, TikTok, dan jenis aplikasi lainnya.

Cara pengunduhan video di aplikasi ini terbilang mudah dan hampir mirip seperti melalui situs. Dimana pada halaman utama, pengguna akan melihat sebuah bar tempat mengetik atau menempel salinan link video Instagram. Setelahnya, tinggal klik ‘Download’ dan tunggu sampai selesai.

Kekurangan aplikasi ini, yaitu pengguna tidak bisa melakukan repost karena tidak tersedia unduhan caption. Mengingat aplikasi Inshot memang difungsikan hanya untuk mendownload file gambar dan video.

2. Repost for Instagram – Regrann

Jika aplikasi sebelumnya tidak bisa untuk repost, maka bisa pakai aplikasi Regrann. Pengguna sudah pasti tahu, hanya dengan melihat dari nama aplikasinya bukan? Kelebihan aplikasi ini selain dapat digunakan untuk repost, juga berjalan di latar belakang Instagram.

Sehingga tanpa perlu membuka aplikasi, salinan link yang dilakukan melalui aplikasi Instagram akan otomatis terunduh dan tersimpan di galeri. Tidak perlu login untuk menggunakannya.

3. Video Downloader for Instagram

Aplikasi khusus untuk mengunduh video dan foto di Instagram selanjutnya adalah Video Downloader for Instagram. Sayangnya aplikasi ini bisa dibilang cukup ribet dimana pengguna harus login dengan akun Instagram yang sudah terdaftar.

Selain itu, terdapat fitur berbayar jika ingin bebas menggunakan layanannya. Belum lagi langkah transaksi sering mengalami error. Kendati demikian, aplikasi ini mengklaim sebagai aplikasi dengan pengunduhan tercepat. Juga bisa mengunduh video atau foto dari semua fitur di Instagram termasuk repost caption.

Sebenarnya tanpa berbayar, Video Downloader for Instagram tetap bisa digunakan. Hanya saja, iklan nya sangat banyak dan mengganggu. Penasaran ingin mencobanya? Silahkan buka Google Play Store dan tuliskan nama aplikasi tersebut di kolom pencarian.

4. Savefrom.net

Tidak akan asing dengan aplikasi Savefrom.net karena memang cukup terkenal dan sering diandalkan untuk mengunduh file apapun. Tidak hanya Instagram, tetapi banyak aplikasi yang dapat diunduh melalui aplikasi ini.

Langkahnya pun sangat mudah. Masuk ke aplikasinya, tempel link salinan video yang akan didownload, lalu tunggu hingga tersimpan. Caranya sama seperti di situs, tetapi bedanya tidak banyak iklan.

5. i Gram Saver

Selain ada di website, Igram juga tersedia di aplikasi. Cara pengunduhan keduanya sama persis. Hanya beda dari segi tampilan saja. Dimana cukup menempel salinan, lalu klik unduh dan selesai.

Kelebihannya terletak pada fitur multi download yang memungkinkan pengguna mengunduh file banyak secara bersamaan. Juga kapasitas penyimpanan yang kurang dari 10 MB.

Itulah pilihan aplikasi pengunduh video Instagram yang direkomendasikan. Jika mencari di Play Store, maka banyak sekali yang akan muncul. Namun perlu berhati-hati Karena ternyata banyak aplikasi phising. Dengan memasukkan kata sandi dan username akun Instagram pengguna bisa saja kena hack.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *