Gadget

6 Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun yang Bisa Dicoba

4
×

6 Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun yang Bisa Dicoba

Sebarkan artikel ini

Inilah Rekomendasi Aplikasi pengubah Foto Menjadi Kartun, Wajib Coba

Berbagai jenis editing, sering dilakukan sebelum mempostingnya foto di sosial media. Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi pengubah foto menjadi kartun. Aplikasi tersebut, biasanya menyediakan berbagai jenis fitur yang dibutuhkan agar hasil foto tampak lebih menarik.

Pengguna dapat mengakses aplikasi edit foto tersebut secara gratis maupun berbayar. Tak perlu bingung memilih aplikasi mana yang harus dipasang, berikut rekomendasi aplikasi terbaik untuk edit foto menjadi kartun:

1. MomentCam

Termasuk populer, MomentCam sudah dipasang oleh 50 juta user lebih. Selain dapat mengedit foto menjadi kartun, serta juga dapat mengubah foto tersebut menjadi stiker. Gambar kartu yang dihasilkan dengan aplikasi ini akan terlihat lucu dan menarik.

MomentCam juga dilengkapi dengan fitur untuk menambahkan berbagai jenis aksesoris pada wajah. Pengguna dapat menambahkan kacamata, topi, jenggot dan lain sebagainya. Selain menambahkan aksesoris, serta juga dapat mengubah ekspresi wajah menjadi kartun dengan ekspresi sedih, tertawa dll.

2. Voila Ai Artist

Aplikasi pengubah foto menjadi kartun yang banyak digemari selanjutnya yaitu Voila Ai Artist. Hasil editing foto melalui Voila akan terlihat sangat realistis. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan efek kartun 3D yang sangat beragam.

Kartun 3D tersebut dapat dibuat ala karikatur, sketsa pensil, Pixar, lukisan abad ke-18, lukisan ala Picasso dan masih banyak lagi. Voila Ai Artist termasuk aplikasi yang menyediakan fitur yang lengkap untuk digunakan.

3. Meitu

Selain aplikasi sebelumnya, Meitu juga menyediakan berbagai jenis filter dan efek yang lengkap untuk melakukan editing foto menjadi kartun. Selain dapat mengubah foto menjadi kartun, juga menambahkan berbagai pilihan filter untuk avatar kartun yang sedang diedit.

Meitu juga memberikan berbagai jenis tools untuk mengubah foto menjadi berbagai jenis karakter, seperti Doll House, ArtBot dan The Anime Avatar. Selain itu, pengguna juga dapat mengubah karakter kartun tersebut menjadi kartun Muslim yang berhijab.

4. Cartoon Photo Editor

Cartoon Photo Editor termasuk aplikasi pengubah foto menjadi kartun yang memiliki ukuran yang kecil, yaitu hanya 7 Mb saja. Namun jangan diremehkan, karena Cartoon Photo Editor ini, menyediakan berbagai jenis fitur dalam mengedit foto menjadi kartun.

Cara menggunakan aplikasi edit foto menjadi kartun ini pun termasuk sangat mudah. Pengguna hanya perlu memilih foto yang akan diubah menjadi kartun, lalu menambahkan efek yang diinginkan. Efek yang tersedia pada aplikasi berupa efek lukisan cat minyak, pensil maupun pop-art.

5. Zepetto

Sedikit berbeda dengan aplikasi edit foto menjadi kartun sebelumnya, Zepetto menyediakan fitur yang memungkinkan untuk membuat avatar 3 dimensi. Jadi, selain dapat membuat foto menjadi kartun, pengguna dapat mengedit foto tersebut menjadi avatar 3D dengan berbagai kostumisasi pada aplikasi.

Melalui aplikasi Zepetto, pengguna dapat menciptakan ARmoji sendiri dengan proses editing pada aplikasi. Namun perlu diketahui, jika penggunaan aplikasi editing Zepetto ini harus terhubung dengan jaringan internet.

6. Pixlr

Hampir sama dengan Zepetto, Pixlr juga dapat mengedit foto menjadi kartun 3D. Selain mempunyai tampilan yang simple dan mudah digunakan, Pixlr juga menyediakan berbagai jenis filter menarik, seperti pencil, watercolor, dan poster.

Melalui Pixlr dapat melakukan pengeditan foto dengan mengambilnya secara langsung atau memilih di galeri perangkat. Selain itu, hasil edit foto menjadi kartu tersebut dapat pengguna buat menjadi sebuah kolase.

Itulah rekomendasi aplikasi pengubah foto menjadi kartun yang harus dicoba. Hasil edit foto menjadi kartun melalui aplikasi di atas termasuk beresolusi tinggi dan akan tetap bagus jika di upload di sosial media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *