Gadget

5 Aplikasi Pendeteksi Emas Dalam Tanah Untuk Android Terbaik

147
×

5 Aplikasi Pendeteksi Emas Dalam Tanah Untuk Android Terbaik

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Pendetaksi Emas Dalam Tanah Bagi Pengguna Android

Memasuki era serba digital seperti saat ini, banyak aplikasi yang sangat bermanfaat jika digunakan. Salah satunya ialah aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk android yang mudah untuk diinstall. Lalu, apa saja aplikasi yang dapat digunakan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Metal and Gold Detector

Aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk android pertama yang bisa diinstall yaitu Metal and Gold Detector. Aplikasi ini, cukup berguna dalam mencari logam dan emas yang secara tidak sengaja hilang atau jatuh di tanah.

Pasalnya, aplikasi ini diklaim dapat mendeteksi keberadaan benda jenis logam dan emas dengan mudah bahkan dari jarak 30 cm sekalipun. Tidak hanya itu, aplikasi Metal and Gold Detector memanfaatkan  sensor magnetik bawaan smartphone, sehingga bisa menampilkan tingkat suatu medan magnet.

Ketika menggunakan sensor magnetik dalam aplikasi tersebut, apabila tingkat medan magnetnya naik, maka smartphone akan bergetar atau mengeluarkan nada dering. Hal ini menandakan bahwa logam ataupun emas yang sedang dicari keberadaannya sudah berada di dekat pengguna.

2. Metal Detector and Gold Finder

Aplikasi Metal Detector and Gold Finder juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Dimana aplikasi ini, juga memiliki sensor magnetik di dalamnya yang bisa diandalkan untuk mendeteksi emas dalam tanah. Tidak hanya emas saja, logam juga dapat dideteksi menggunakan aplikasi ini.

Cara mendeteksi emas atau logam menggunakan aplikasi ini, cukup mudah. Tekan tombol Find yang tersedia dalam aplikasi, kemudian bisa langsung menggerakkan smartphone ke sekitar. Hal ini, bisa dilakukan beberapa waktu hingga emas atau logam yang dicari telah ditemukan.

Menariknya, beberapa benda berbahan perak dan besi dalam tanah pun bisa mudah dideteksi menggunakan aplikasi Metal Detector and Gold Finder. Jarak dekat emas atau logam yang dicari bisa diketahui dengan mudah dengan melihat grafik tanda panah dan alarm dalam aplikasi.

3. Metal Detector – Smart Tools Co

Sama halnya dengan aplikasi – aplikasi sebelumnya, Metal Detector – Smart Tools Co bisa mendeteksi benda berbahan emas dan logam dalam tanah. Lebih menariknya lagi, terdapat fitur didalamnya yang bisa digunakan untuk mendeteksi gelombang elektromagnetik dalam tanah.

Dimana, fitur tersebut belum tersedia pada aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya. Sehingga, aplikasi Metal Detector and Co bisa dikatakan sedikit lebih unggul jika dibandingkan dengan aplikasi – aplikasi sebelumnya. Cara penggunaan aplikasinya pun tidak sulit.

Pertama, pengguna harus menginstall aplikasi tersebut di smartphone. Kemudian, smartphone bisa langsung dipindahkan atau digerakkan di area sekitar untuk mendeteksi emas atau logam yang sedang dicari. Untuk menambah beberapa fitur menarik lainnya, pengguna harus menggunakan versi Pro terlebih dahulu.

4. Metal Detector – Netigen Tools

Selain itu untuk mendeteksi emas dalam tanah, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Metal Detector – Netigen Tools. Aplikasi ini dinilai mampu mendeteksi emas dalam tanah dengan cara mengukur nilai medan magnet.

Dengan memanfaatkan sensor magnetik dalam smartphone, aplikasi Metal Detector – Netigen Tools dapat memberikan informasi tingkat medan magnet dengan satuan T atau microtesla. Sehingga, aplikasi ini cukup akurat untuk mendeteksi emas dalam tanah.

Cara penggunaannya sangat mudah, instal aplikasinya di smartphone terlebih dahulu. Buka aplikasi dan langsung gerakkan smartphone ke area sekitar. Jika keberadaan emas sudah dekat, alarm dalam aplikasi Metal Detector – Netigen Tools akan berbunyi.

5. Metal Detector RZTech

Aplikasi untuk mendeteksi emas dalam tanah untuk android yang satu ini, memiliki kemampuan yang cukup bagus. Tidak hanya benda – benda berbahan emas dan logam saja, tetapi benda berbahan perak dan besi juga mudah dideteksi menggunakan aplikasi ini.

Metal Detector RZTech sangat mudah digunakan, sehingga tidak heran jika sudah banyak yang menggunakannya. Aplikasi ini bisa diinstall dengan mudah dan tentu saja tanpa biaya melalui Google Play Store.

Itu dia 5 aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk android yang telah memiliki rating cukup tinggi di Play Store. Selain cara penggunaannya yang tidak sulit, aplikasi – aplikasi tersebut juga bisa diinstall secara gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *