Gadget

Ketahuilah Aplikasi MT Manager untuk Perangkat Android Semakin Keren!

×

Ketahuilah Aplikasi MT Manager untuk Perangkat Android Semakin Keren!

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Mt manager Bagi Pengguna Android Yang Paling Keren

aplikasi mt manager

Kini berkembang aplikasi yang tidak hanya mempunyai fungsi spesifik, tetapi mampu menunjang performa Android agar semakin baik. Aplikasi tersebut salah satunya yakni MT Manager. Artikel ini akan mengulas aplikasi MT Manager serta fitur-fiturnya yang bisa membuat Android pengguna menjadi keren.

MT Manager, memungkinkan penggunanya untuk melakukan kustomisasi pada Android seperti yang pengguna inginkan. Dengan kata lain, keberadaan MT Manager pada perangkat Android bisa memodifikasi software-nya sehingga lebih canggih. Uraian tentang MT Manager dan fitur unggulannya dipaparkan pada pembahasan berikut ini: 

Karakteristik Aplikasi MT Manager 

MT Manager atau yang bernama lengkap MT Manager Pro APK pada dasarnya merupakan aplikasi yang bermanfaat dalam pengelolaan file manager. Setelah dikembangkan, MT Manager juga bisa berlaku sebagai editor di perangkat Android yang dapat melakukan banyak kustomisasi.

Kustomisasi yang bisa dilakukan dengan MT Manager, yakni pengeditan teks dan penerjemahan aplikasi. Pengeditan teks bisa diterapkan pada pengeditan template blog. Selain itu, penggemar games juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat APK MOD sendiri serta bisa dijadikan mesin cheat.

Perlu diketahui bahwa aplikasi MT Manager ini mempunyai karakteristik dasar. Adapun beberapa karakteristik tersebut antara lain:

  • Mampu memodifikasi source code APK.
  • Mampu mengubah bahasa APK/games seperti keinginan pengguna.
  • Dapat dipasang pada Android minimal versi 4.2.
  • Mampu mengkloning APK.
  • Mempunyai ukuran 12 MB.

Fitur Unggulan yang Tersedia di Aplikasi MT Manager 

Sama halnya dengan kebanyakan aplikasi yang memuat fitur unggulan, maka MT Manager pun memuat fitur unggulan bagi penggunanya. Rincian masing-masing fitur unggulan tersebut, dapat disimak pada paparan berikut:

1. Fitur File Management

Fitur unggulan pertama dari aplikasi MT Manager yakni mengelola file. Perintah terkait pengelolaan file, meliputi menyalin file, menghapus file, dan memindahkan file. Sekilas, perintah tersebut nampak biasa, tetapi jika pengguna sudah melakukan root pada Android, hasilnya akan berbeda.

Apabila pengguna telah melakukannya, maka aplikasi MT Manager mampu mengakses sistem. MT Manager juga bisa mengubah izin file serta membuat ulang sistem file guna melakukan read write.

2. Fitur Unlock Zip File

Selanjutnya, fitur unggulan MT Manager adalah unlocked zip file. Keberadaan fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka berbagai file zip, misalnya file yang telah dibentuk WinRAR. Fitur ini, tentu sangat bermanfaat bagi Android yang belum tersedia aplikasi pembuka zip file.

Pengguna akan dengan mudah mengganti nama file, menghapus file, melakukan penggantian file eksternal, serta menambahkan file ke zip. Perintah tersebut bisa dengan praktis dijalankan tanpa harus melakukan pengemasan ulang serta dekompresi seperti kebanyakan aplikasi zip.

3. Fitur Apps Editor

Fitur unggulan ketiga yang ada di MT Manager yaitu fitur apps editor. Sehingga fitur inilah yang bisa pengguna manfaatkan untuk melakukan modifikasi terhadap Android miliknya. Fitur apps editor dibedakan lagi menjadi editor XML, editor DEX, serta editor arsc.

Keberadaan fitur apps editor, juga memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan aplikasi yang terpasang di perangkat Android serta menandatangani aplikasi. Fitur ini bahkan bisa untuk menghapus verifikasi tanda tangan pada aplikasi yang terpasang.

4. Fitur Text Editor

Terakhir, fitur unggulan dari MT Manager adalah fitur text editor. Pengguna bisa mengedit font pada sistem Android maupun berbagai aplikasi yang terpasang di perangkat milik pengguna. Sebelum dilakukan konfirmasi pada proses editing text, akan muncul pratinjau font.

Selain itu, fitur ini juga akan memperlihatkan kontras teks sehingga pengguna bisa menyesuaikan kekontrasan teks dengan latar belakang. Fitur ini sangat cocok bagi pengguna yang bosan dengan tampilan teks monoton.

Demikian ulasan tentang aplikasi MT Manager yang patut diketahui. Perlu diingat bahwa, meskipun aplikasi ini memiliki bermacam keunggulan, tetapi MT Manager tidak termasuk aplikasi resmi di Google Play Store. Maka, pengguna wajib berhati-hati sebelum memasangnya karena keamanan MT Manager belum terjamin.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id