Gadget

5 Aplikasi Mengecilkan Ukuran PDF Terbaik, Wajib Coba!

×

5 Aplikasi Mengecilkan Ukuran PDF Terbaik, Wajib Coba!

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Mengecilkan Ukuran PDF Yang Wajib Dimiliki

aplikasi mengecilkan ukuran pdf

PDF atau Portable Document Format, merupakan jenis berkas dokumen digital yang biasa dibuat untuk kepentingan. Dokumen digital tersebut bisa dibuka melalui komputer, laptop, atau ponsel pintar. Namun, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi mengecilkan ukuran PDF jika gawai yang dimiliki berspesifikasi rendah.

Berbeda dengan zaman dulu, kini aktivitas elektronik bisa dilakukan dengan mudah karena banyak sekali aplikasi-aplikasi penunjang yang bisa digunakan. Tak terbatas pada perangkat, penggunaan aplikasi tersebut bisa dilakukan kapan saja, seperti membaca dokumen PDF. Untuk itu, berikut beberapa rekomendasi aplikasinya:

1. All PDF Reader

Tak hanya untuk membaca PDF, All PDF Reader juga memiliki fungsi yang lain, yaitu untuk memperkecil ukuran PDF. Aplikasi yang dikembangkan oleh Robert Londo ini, menawarkan berbagai fitur dan salah satu kelebihannya adalah adanya kemampuan memperkecil ukuran file hingga 100 KB.

Selain itu, beragam fitur pada aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, seperti edit PDF, converter, dan yang lainnya. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini juga memiliki tampilan yang mudah dipahami, sehingga siapa saja bisa menggunakannya dan tidak akan merasa kesulitan.

2. Compress PDF

Compress PDF menjadi salah satu aplikasi mengecilkan ukuran PDF yang banyak dipilih oleh pengguna. Bagaimana tidak, aplikasi dengan ukuran sekira 3MB ini bisa melakukan import file dari berbagai tempat penyimpanan. Seperti memori internal, hingga penyimpanan awan yang mulai banyak diminati pengguna.

Sebagai pengembang, Cometdocs.com Inc memberikan keunggulan dalam durasi proses kompres. Saat memperkecil ukuran file PDF, pengguna tidak akan menunggu waktu yang lama. Memiliki ukuran aplikasi yang relatif kecil,Compress PDF bisa diunduh dengan ponsel pintar berspesifikasi rendah.

3. Smallpdf

Bisa dikatakan, jika PDF Small adalah aplikasi yang ramah pengguna karena memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami. Sehingga, bisa dipastikan jika siapa saja bisa menggunakan aplikasi ini. Kemudahan dalam pengoperasian tersebut membuat PDF Small menjadi aplikasi yang cukup populer.

Saat menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa lebih menghemat waktu karena durasi memperkecil ukuran PDF bisa dilakukan sangat singkat. Smallpdf juga bisa digunakan untuk scan dokumen dengan cara memotretnya, serta mengatur ukuran PDF dengan kualitas gambar yang tetap sama.

4. PDF Compressor

Menawarkan ukuran aplikasi yang kecil, PDF Compressor memberikan manfaat yang cukup besar. Aplikasi berukuran sekitar 15 MB ini bisa membuat penggunanya memilih kualitas file PDF. Pengguna juga bisa mengatur gambar berwarna pada PDF menjadi hitam putih dengan ukuran yang lebih kecil.

Cara melakukan hal tersebut cukup mudah, yaitu dengan menggeser bar yang terletak di bagian bawah tampilan aplikasi. Jika ingin lebih cepat dan praktis, pengguna bisa memanfaatkan pengaturan yang sudah tersedia.

5. PDF Tools

Memiliki ukuran aplikasi yang kecil, PDF Tools tergolong aplikasi terbaik karena memiliki fitur lengkap yang sangat bermanfaat untuk penggunanya. Neno Tech sebagai pengembang memanjakan penggunanya dengan puluhan fitur, sehingga aktivitas yang dilakukan tidak hanya memperkecil ukuran PDF saja.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh PDF Tools kepada penggunanya, adalah penambahan watermark atau tanda air. Serta dapat menggabungkan beberapa file PDF, membuat atau menambahkan halaman, membagi file PDF hingga memisahkannya menjadi beberapa bagian.

Selain yang sudah disebutkan, tentu masih banyak aplikasi lainnya. Namun, beberapa aplikasi mengecilkan ukuran PDF di atas memiliki keunggulan, sehingga bisa disebut sebagai aplikasi terbaik. Pengguna bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan agar pekerjaan yang dilakukan bisa selesai dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *